Maya Idruss · Published 24 February 2019

5 Mouse Gaming Terbaik di 2019 Khusus Game MOBA

Home > Artikel > Gadget > 5 Mouse Gaming Terbaik di 2019 Khusus Game MOBA

Bagi Anda yang suka bermain game MOBA, tentu wajib memiliki mouse gaming terbaik. Gaming gear yang satu ini jika diprogram dengan baik maka akan bisa membantu Anda lebih efektif dan agresif saat gaming.

Nah buat kamu yang sedang mencari-cari mouse gaming berkualitas untuk dipakai bermain game seperti Dota 2, berikut ada rekomendasi 5 mouse gaming terbaik khusus untuk game bergenre MOBA dari Kabar Games.

Razer Naga Hex V2

Razer Naga Hex V2

Pilihan pertama mouse gaming terbaik jatuh pada Naga Hex V2 yang merupakan mouse anyar Razer yang dirancang khusus bagi game bergenre MOBA. Bahkan Razer berani menyebut mouse gamingnya ini dengan sebutan mouse OP alias overpowered yaitu istilah di kalangan gamer untuk menggambarkan skill tingkat dewa.

Hal ini didukung oleh spesifikasi terbaik, seperti sensor laser 5G 16.000 DPI yang memastikan pergerakan kursor lincah dan akurat. Desainnya pun terlihat ergonomis untuk dipakai dengan tangan kanan. Mouse ini hadir dengan tujuh tombol ekstra berdesain memutar di bagian sisi kiri mouse dengan grip karet bertekstur berbentuk buat di tengahnya yang membuat pengguna bisa bersiap dengan aksi selanjutnya. Tombol-tombol ini bisa diprogram sesuai kebutuhan pengguna.

Penempatan tombol ekstra ini memungkinkan pengguna bereaksi dengan cepat dan akurat dan tidak akan salah ketik yang bisa berakibat fatal di game jenis MOBA. Selain tombol ekstra, mouse ini juga dilengkapi dengan tombol kiri dan kanan khas Razer dan dua tombol DPI on-the-fly di bagian ujung bodi.

Mouse ini juga hadir dengan pencahayaan Chroma yang bisa diprogram untuk 16,8 juta pilihan warna dan efek melalui software Razer Synapse. Pengguna juga bisa mengunduh profil khusus yang sudah dioptimalkan untuk game MOBA melalui software yang sama, terutama untuk Dota 2 dan LoL. Razer Naga Hex V2 dijual seharga $34,99 di website Razer.

Logitech G502 Proteus Spectrum

Logitech G502 Proteus Spectrum

Logitech G502 Proteus Spectrum hadir dengan desain futuristik dan eksentrik yang dilengkapi dengan 12 tombol yang terbagi dalam 6 tombol standard, 5 tombol makro dan 1 tombol khusus. Yang membedakan mouse biasa dengan mouse gaming besutan Logitech ini yaitu terdapat satu tombol spesial yang fungsinya untuk mengunci tombol scroll yang dapat menjaga kecepatan scroll jika pengunci dilepaskan, tombol scroll akan bergulir dengan sendirinya.

Dilihat dari segi keakuratannya, Logitech G502 Proteus Spectrum sendiri memiliki teknologi sensor optik Logitech G Delta Zero™ yang diklaim sebagai sensor kuat dan akurat untuk menghasilkan performa serta akurasi tracking yang maksimal, dan memungkinkan para gamer dapat mengatur tingkat DPI dari 200 sampai 12.000.

Mouse gaming ini cocok di semua jenis game, namun ketersediaan tombol makro di sisi kiri mouse bisa membantu gamer MOBA dalam mengakses perintah yang lebih cepat. Logitech G502 Proteus Spectrum dijual seharga $59.99 di website Logitech.

Corsair Scimitar RGB

Corsair Scimitar RGB

Corsair Scimitar RGB adalah mouse gaming terbaik yang ‘nyaris sempurna’ dan diklaim sebagai mouse untuk dua genre (MMOPRG dan MOBA) dengan akses kombinasi skill yang paling kompleks saat ini. Hadir dengan 12 tombol samping mekanis yang semua tombolnya bisa diprogram sendiri, menjadikan Corsair Scimitar RGB mouse powerful untuk game kompetitif sekelas MOBA.

Untuk tingkat sensitivitas mouse ini tergolong tinggi untuk ukuran mouse MMO dan MOBA dan bisa diatur mulai dari angka 100 – 12.000 dpi. Meskipun memiliki berat yang lumayan dan bodi yang lumayan besar, namun Corsair Scimitar tetap nyaman digunakan karena di kedua sisinya hadir dengan bantalan karet yang nyaman. Corsair Scimitar RGB dijual seharga Rp 1,3 juta di banyak toko online di Indonesia

Razer Mamba Chroma

Razer Mamba Chroma

Salah satu mouse gaming terbaik yang satu ini hadir desain yang elegan dan merupakan jenis mouse gaming nirkabel yang dilengkapi dengan beragam fitur lengkap dan performa yang tinggi. Razer Mamba Chroma hadir dengan 9 tombol utama dimana 7 tombol standard, dan 2 tombol tambahan yang terdapat pada tombol scroll dan 1 tombol khusus yang dikenal dengan Click Force.

Tidak hanya itu, gamer juga dapat mengatur tekanan pada bagian klik kanan dan kiri, dan juga memiliki tingkat keakuratan sampai batas maksimum 16.000 DPI. Mouse gaming ini juga dilengkapi dengan sensor 5G yang membuat mouse nirkabel ini memiliki kecepatan input lebih rendah dibanding dengan mouse menggunakan kabel, yang memungkinkan gamer dapat bertarung dengan sangat baik.

Razer Mamba Chroma ini adalah jenis mouse yang dapat digunakan untuk semua jenis game, mulai dari game FPS, MOBA sampai game MMORPG. Razer Mamba Chroma dijual seharga Rp 1,2 juta di Bhinneka.

SteelSeries Rival 500

SteelSeries Rival 500

Rival 500 didesain secara khusus untuk game MOBA dan MMO. SteelSeries Rival 500 hadir dengan 15 tombol spesial disetiap sisi mouse yang semuanya dapat diprogram. Jumlah tombol yang lebih banyak, dimaksudkan agar pengguna mouse ini bisa menggunakannya untuk mengakses berbagai kemampuan khusus yang dimiliki oleh karakter di MMO atau MOBA.

Dilihat dari segi sensitivitasnya, mouse gaming ini dapat mengatur tingkat DPI sampai batas maksimal 16.000 DPI. Dari segi performa, SteelSeries Rival 500 masih sangat unggul, baik berat maupun desain bodi yang cenderung lebih condong kedalam, keduanya terbukti dapat menimbulkan rasa nyaman buat para gamer ketika menggunakannya dalam waktu yang lama. SteelSeries Rival 500 dijual seharga Rp 900 ribu di Lazada.

Demikian berita mengenai mouse gaming terbaik di tahun 2019 ini yang dapat Kabar Games rangkum, jangan lupa untuk membaca mengenai mouse gaming murah. Ikuti terus Kabar Games untuk tahu lebih banyak info mengenai berbagai gaming gear keren lainnya. Ada juga berita games dan gadget terbaru di setiap harinya, berbagai review dan tutorial menarik hingga info mengenai turnamen game menarik di dalam dan luar negeri.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved