Rinaldi Syahran · Published 15 August 2019

8 Aksesoris Smartphone Gaming Wajib Untuk Gamer

Home > Artikel > Gadget > 8 Aksesoris Smartphone Gaming Wajib Untuk Gamer

Bagi Kamu yang pecinta game, smartphone pasti menjadi perangkat andalan untuk bermain berbagai jenis mobile game yang tersedia di Play Store. Namun, tidak sedikit gamer yang kurang puas dengan kontrol yang ada di hp, biasanya mereka memilih untuk membeli aksesoris tambahan untuk menunjang aktivitas gaming sehari hari.

Jika Kamu berminat membeli aksesoris gaming untuk smartphone, berikut ada 8 jenis aksesoris hp yang direkomendasikan untuk gamers agar mendapatkan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan.

Gamepad Android

Aksesoris hp gaming - Gamepad Android

Gamepad merupakan aksesoris tambahan smartphone pengganti kontrol di layar smartphone yang memungkinkan gamers bermain game tanpa harus menyentuh layar smartphone.

Dengan perangkat ini Kamu bisa mengendalikan smartphone, khususnya ketika sedang bermain game. Gamepad sangat nyaman digunakan ketika menggunakan emulator seperti PSP karena pengaturan tambahan untuk gamepad telah disediakan di emulator.

Konektor HDMI

Konektor HDMI

Dengan membeli perangkat tambahan berupa Konektor HDMI, Kamu bisa bermain game dengan layar yang besar melalui televisi. Tidak hanya bermain game, dengan menggunakan konektor ini Kamu juga bisa menonton film bahkan melakukan presentasi di kelas dengan bermodalkan smartphone.

Antenna Signal Booster Sticker

Smartphone Antenna Signal Booster Sticker

Jika Kamu penggila game online jenis MOBA, Kamu bisa membeli aksesoris sejenis game booster yang satu ini. Smartphone Antenna Signal Booster Sticker berfungsi sebagai penguat sinyal di smartphone. Jadi, Kamu tidak perlu khawatir jika smartphone lag saat sedang asyik bermain game karena aksesoris yang satu ini dapat mengatasi packet loss yang dikarenakan oleh kekurangan sinyal.

MicroSD Class 10

MicroSD Class 10

Banyaknya jenis game yang tersedia di pasar membuat sebagian besar pengguna smartphone ingin merasakan semua jenis game yang ada. Jika terlalu banyak mengunduh berbagai jenis game, maka smartphone pastinya membutuhkan ruang kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Selain RAM, VGA, dan CPU, Micro SD juga memiliki pengaruh dalam kinerja smartphone. Untuk saat ini Micro SD terbaik adalah yang memiliki kelas 10. Micro SD kelas 10 biasanya digunakan oleh fotografer professional, namun bisa juga dipakai di smartphone karena salah satu keuntungan MicroSD kelas 10 ini adalah dapat membuka game lebih cepat daripada kelas di bawahnya.

Charger Wireless Pad

Charger Wireless Pad

Perangkat ini cocok bagi Kamu yang suka kecanduan bermain game sehingga tidak memperhatikan kondisi baterai smartphone. Akibatnya proses bermain game pun bisa terganggu karena harus repot mencari colokan. Namun sesuai namanya, Charger Wireless pad ini mengisi baterai smartphone Kamu tanpa repot mecari colokan maupun kabel USB karena pengisian baterai dilakukan secara wireless.

Pyrus Telescopic Controller

Pyrus Telescopic Controller

Perangkat yang satu terbilang murah karena bisa dibeli di sekitar harga 400 ribuan per unitnya. Controller ini dapat digunakan untuk smartphone maupun tablet dengan ukuran 5-10 inci. Cara kerja perangkat ini adalah dengan mengirim data dari HID protocol Hadir dengan baterai berukuran 350 mAh, controller dapat digunakan selama 4-8 jam untuk bermain game.

Razer Serval

Razer Serval

Razer memang dikenal sebagai salah satu produsen periferal gaming yang memiliki banyak koleksi aksesoris untuk gamer. Selain membuat produk untuk gamer PC seperti mouse, keyboard atau headset gaming, Razer juga memiliki ini produk aksesoris untuk mobile gaming; Razer Serval. Hadir dengan desain khas Razer, perangkat ini dilengkapi dengan dual-analog dan dukungan wireless. Selain itu, Razer Serval juga mendukung hampir semua jenis platform game. Harga perangkat ini sekitar 500 ribuan per unitnya.

Gamevice

Aksesoris hp gaming - Gamevice

Perangkat ini terbilang cukup mahal yaitu dijual sekitar Rp 1,2 juta per unitnya. Dengan harganya yang lumayan tersebut Gamevice hadir dengan spesifikasi khusus untuk gamer, yaitu dual analog joysticks, tombol ABXY, D-Pad, L1/R1 Bumpers, L2/R2 Triggers dan tombol menu. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan 4 LED indikator, 3,5 mm jack dan lighting connector. Gamevice ini kompatibel untuk iPad mini, iPad mini 3, dan iPad mini 4.

Nah itu dia beberapa rekomendasi aksesoris Hp gaming keren yang wajib kamu punya. Ikuti terus Kabar Games untuk tahu lebih banyak info mengenai games dan juga smartphone. Ada juga berita games dan gadget terbaru di setiap harinya, berbagai review dan tutorial menarik hingga info mengenai turnamen game menarik di dalam dan luar negeri.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved