S. Riyadi · Published 02 May 2021

Among Us Segera Hadir di PS4 dan PS5, Ini Bedanya dengan Versi Lain

Home > Artikel > Console > Among Us Segera Hadir di PS4 dan PS5, Ini Bedanya dengan Versi Lain

Rumor kehadiran game jahat, Among Us di perangkat konsol PlayStation 5 (PS5) terjawab sudah. Game online multiplayer tersebut dikatakan akan segera melantai di PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) pada akhir 2021 mendatang.

Konfirmasi itu dilakukan langsung oleh InnerSloth dan Sony di acara presentasi State of Play terbaru yang berlangsung pada Kamis (29/4/2021) kemarin. Hal tersebut juga diumumkan secara langsung oleh InnerSloth melalui akun Twitter resmi Among Us @AmongUsGame.

Gameplay Among Us PS4 dan PS5

https://youtu.be/st6YX5knE44

Dalam kesempatan tersebut, InnerSloth selaku pengembang mengatakan bahwa Among Us terbaru akan tetap mendukung permainan crossplay dan online multiplayer. Dimana nantinya player yang menggunakan PlayStation 4 atau PlayStation 5 bisa bermain bersama dengan pemain dari platform lainnya seperti PC, Mobile, Nintendo Switch dan Xbox One.

Kendati demikian, pemain yang bermain Among Us menggunakan PlayStation 4 dan PlayStation 5 akan mendapatkan privilege dibanding player yang bermain dengan platform lain. Salah satunya, mereka bakal mendapatkan tambahan aksesoris dengan tema Ratchet & Clank.

Among Us versi PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) juga turut menghadirkan konten eksklusif dari seri game milik Sony yaitu Ratchet & Clank, diantaranya skin, topi, dan peliharaan berbentuk Clank. Aksesoris berupa Skin dan topi ini bisa digunakan menjadi seperti Ratchet dan hewan peliharaan Clank.

Istimewanya lagi, aksesoris gratis tersebut hanya tersedia ekslusif bagi player yang bermain Among Us melalui PlayStation 4 (PS4) atau PlayStation 5 (PS5) tanpa pengecualian.

"Kami datang ke PlayStation, bersiaplah untuk menyambut kru baru di kapal !! Di konsol PS4 dan PS5 akhir tahun ini Kulit, topi, dan hewan peliharaan Ratchet & Clank eksklusif, permainan silang dan multipemain daring. Beritahu temanmu tapi yang lebih penting .. beritahu musuhmu," cuitnya demikian.

https://twitter.com/AmongUsGame/status/1387876005382029315

Meski InnerSloth sudah memastikan jika Among Us bakal hadir di PlayStation 4 (PS4) atau PlayStation 5 (PS5) tahun 2021 ini. Namun, InnerSloth tidak menjelaskan secara rinci mengenai detail tanggal rilis dan konten apa saja yang akan diboyong ke PlayStation 4 (PS4) atau PlayStation 5 (PS5).

Sebagaimana diketahui, jika Among Us pada versi PC dan Mobile memiliki kontrol mouse dan touch, nampaknya pada konsol dengan stik khusus PS5 akan sedikit berbeda. Mengingat masing-masing tugas memiliki kontrol yang berbeda, tentunya hal ini akan sedikit menyulitkan para pemain dalam menyelesaikan task.

Lebih Dulu Sambangi Nintendo Switch

Among us ps5 Nintendo Switch

Sebelum akhirnya melantai di konsol PlayStation 4 (PS4) atau PlayStation 5 (PS5), Among Us lebih dulu menyambangi Nintendo pada tahun 2020 kemarin. Among Us versi Nintendo Switch di dukung beberapa bahasa asing seperti bahasa Jepang, Korea, dan Inggris.

Selain itu, game dengan ukuran 421MB ini juga mendukung mode TV, mode tablet, dan mode seluler. Dengan jumlah pemain maksimum dibatasi 10 pemain saja. Terkait harga, di Nintendo Store, Among Us di banderol cukup murah kisaran USD 5 (Rp 70 ribuan) saja.

Versi ini juga mendukung permianan crossplay dan multiplayer. Sebelumnya InnerSloth berencana untk membuat sekuel Among Us 2. Sayangnya rencana itu terpaksa dibatalkan karena InnerSloth ingin lebih fokus mengembangkan Among Us 1.

Adapun fokus yang dimaksud yakni membuat Among Us 1 menjadi lebih baik lagi. Salah satunya dengan membuat kinerja server lebih baik dari sebelumnya, menambah pengenal untuk pemain, mengubah tata letak, serta memperbaiki kekurangan-kekurangan di sistem akun.

Sambil menunggu, kita lihat saja ya perkembangan Among Us di konsol PlayStation 4 (PS4) atau PlayStation 5 (PS5) seperti apa. Kamu bisa download game Among Us di Playstation Store baik melalui PS4 ataupun PS5 dan bermain online segera saat game ini sudah rilis. Mudah-mudahan di tidak ada pemain yang menggunakan cheat ya di versi konsol ini.

Nantikan terus informasi fakta terupdate seputar game, gadget, dunia digital, dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved