Yoko Widito · Published 21 October 2019

11 Anime Comedy Terbaik Sepanjang Masa di 2020, Asli Kocak!

Home > Artikel > Anime > 11 Anime Comedy Terbaik Sepanjang Masa di 2020, Asli Kocak!

Anime dengan genre comedy termasuk dalam salah satu genre anime terbaik yang sangat populer bersama dengan action dan romance. Cerita yang ringan dan humor segar yang membuatmu tertawa pasti akan membuat hari hari kamu semakin segar. Anime komedi apa saja nih yang sudah kamu masukkan dalam list tontonan terbaik sepanjang masa kamu?

Ada dua faktor utama yang membuat sebuah anime bisa dikatakan sebagai yang terbaik dengan genre comedy. Faktor pertama adalah memiliki humor yang bermutu dan faktor kedua adalah tidak mengandalkan adegan klise. Dengan kata lain di dalam sebuah anime dengan genre komedi seharusnya kamu tidak akan menemukan adegan adegan klasik seperti terjatuh dari tangga dan memegang dada perempuan yang tidak sengaja ditabraknya.

Detroit Metal City

https://youtu.be/SrFAZ9nPQQQ

Anime ini bercerita mengenai kisah seorang pemuda bernama Souichi Negishi yang mempunyai cita cita untuk menjadi penyanyi pop terkenal dan menuliskan lagu lagu cinta yang menginspirasi orang banyak, namun ternyata lirik lagu lagunya tanpa dia sadari ternyata sangat menjijikkan.

Takdir kemudian berkata lain, alih alih menjadi penyanyi pop terkenal dengan nama panggung Johannes Krauser II, Souichi malah menjadi lead singer Detroit Metal City (DMC) yang merupakan band black metal terkenal. Berbagai kekocakan akan kamu temukan disini dimana dibalik kehidupan panggung Johannes Krauser II ternyata sangat berbanding terbalik dengan kehidupan nyata Souichi yang lemah lembut.

One Punch Man

https://www.youtube.com/watch?v=dt6JMED6a7E

Sebenanrya One Punch Man tergolong dalam anime action seperti Dragon Ball Z, namun dalam setiap episode anime ini juga dipenuhi dengan comedy dan humor segar. Anime ini bercerita tentang seorang superhero yang sangat kuat bernama Saitama. Bahkan karena terlalu kuatnya, Saitama dapat mengalahkan lawan lawannya hanya dengan satu pukulan saja. Simak perjalanan Saitama One Punch Man untuk mencari musuh terkuat hingga bergabung dengan asosiasi superhero yang penuh dengan kelucuan.

Baka to Test to Shoukanjuu

https://youtu.be/h_r-hON4cIg

Dalam anime ini dikisahkan sebuah sekolah yang mengelompokkan murid berdasarkan kepintaran mereka mulai dari Kelas A hingga Kelas F, dimana kelas A memiliki fasilitas yang terbaik dari semuanya dan kelas F memiliki fasilitas terburuk dari semuanya. Hingga Yoshi Akihisa seorang murid kelas F bersama para temannya yang sudah mulai merasa tidak nyaman menantang murid yang berada di kelas diatasnya melalui duel summon yang sangat kocak, dimana karakternya mempunyai kekuatan dari nilai nilai mereka.

Gintama

https://youtu.be/LWILxxY3pi0

Gintama adalah salah satu anime terbaik sepanjang masa dengan genre comedy yang wajib kamu tonton. Berlatar belakang zaman edo, Sakata Gintoki yang merupakan pemilik Yozoruya bersama sama dengan Shinpachi dan Kagura yang merupakan anak buahnya menerima semua pekerjaan, sekalipun pekerjaan itu konyol dan aneh. Tidak jarang mereka bertiga ini memparodikan beberapa anime terkenal seperti One Piece, Naruto, Bleach hingga Dragon Ball.

Beelzebub

https://youtu.be/oL60bFsPpPM

Tatsumi Oga adalah siswa yang sangat jago dalam berkelahi hingga pada suatu hari ia menemukan seseorang yang sedang mengapung di sungai. Setelah Oga menarik orang tersebut ke pinggir, orang tersebut menjadi semakin aneh dan membelah dirinya untuk mengeluarkan bayi yang memiliki rambut hijau yang ternyata adalah anak Raja Iblis yang kemudian dinamakan Berubo. Ada cukup banyak kejadian lucu yang dialami Oga selama merawat Berubo hingga harus membawanya ke sekolah setiap harinya.

Great Teacher Onizuka

https://www.youtube.com/watch?v=ooBWCeGMQeA

Anime legend ini sangat layak untuk masuk dalam daftar anime comedy terbaik. Onizuka adalah seorang pemimpin geng motor yang mempunyai ambisi baru untuk menjadi seorang guru terbaik. Namun Onizuka mempunyai maksud lain untuk bertemu dengan gadis gadis di sekoahan. Perjalanan Onizuka tidak semulus yang dikira, pengelola sekolah dan kelas ternyata tidak menyukainya dan ingin mengusirnya. Perseteruan diantara mereka inilah yang membuat anime ini penuh dengan humor segar yang layak ditonton.

Haven’t You Heard? I’m Sakamoto

https://www.youtube.com/watch?v=holmYYDrwpE

Sakamoto yang merupakan tokoh utama dalam anime Haven't You Heard I'm Sakamoto (Sakamoto Desu Ga?) ini adalah siswa yang sangat jenius dan keren, ia juga adalah siswa yang sangat populer di sekolahan. Tidak heran kalau banyak siswa perempuan yang suka kepadanya. Sementara siswa lain yang iri dengannya mencoba untuk mengerjai Sakamoto namun selalu gagal dan malah membuatnya semakin tampak keren.

Working!!

https://www.youtube.com/watch?v=6q6VzGPRbus

Kalau kamu suka dengan tingkah laku para tokoh anime perempuan yang kocak dan lucu maka anime ini cocok untuk kamu. Disini kamu bisa melihat kehidupan Sota yang cukup sulit setelah Popura yang merupakan teman satu kelasnya memintanya untuk membantu di restoran keluarganya. Ada banyak kejadian yang pelik dan lucu selama Sota berada di restoran itu sehingga menjadikan Working menjadi salah satu rekomendasi anime comedy terbaik dari Kabar Games.

D-Frag!

https://youtu.be/xjx0-vu4sdY

Tokoh utama dalam anime ini adalah Kazama Kenji yang tejebak masuk ke dalam klub pembuat game di sekolah. Ternyata klub itu berisikan siswi dengan kemampuan yang aneh dan unik, mulai dari kekuatan kegelapan milik ketua klub hingga elemen tanah dan air. Kamu harus menyimak perjalanan Kazama yang berusaha keluar namun selalu digagalkan teman teman Kazama.

SKET Dance

https://youtu.be/qcu5LGN3LU0

Kaimei High School mempunyai sebuah klub khusus yang bernama SKET Brigade dan bertujuan untuk membantu namun pada kenyataannya SKET Brigade malah dikenal sebagai klub yang menangani berbagai pekerjaan sambilan. Setiap harinya para anggota SKET ini selalu saja bermalas malasan namun memberikan semua yang terbaik saat ada yang membutuhkannya.

Keseharian para anggota SKET yang kocak ini memang layak untuk menjadi salah satu rekomendasi anime comedy terbaik sepanjang masa dan bisa kamu jadikan tontonan hiburan di akhir pekan bersama keluarga.

Crayon Shinchan

https://youtu.be/4Ai1C1-ES6w

Yang berada di list terakhir anime comedy terbaik adalah Crayon Shinchan yang pernah menghiasi layar televisi beberapa tahun yang lalu. Mengkisahkan seorang murid TK bernama Nohara Shinosuke atau Shinchan menjalani hari harinya yang penuh dengan kenalakan dan kelucuan bersama teman temannya dan juga keluarganya.

Inilah review anime comedy terbaik sepanjang masa di 2020 yang direkomendasikan oleh Kabar Games dan wajib kamu tonton untuk melepas stress di tengah hari hari beratmu. Simak terus kabar terbaru seputar dunia Anime hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved