S. Riyadi · Published 31 October 2021

Apa itu Hyper Carry, Tugas dan Perbedaannya dengan Core

Home > Artikel > Mobile Legends > Apa itu Hyper Carry, Tugas dan Perbedaannya dengan Core

Hyper Carry memang selalu menjadi topik yang menarik untuk diperbincangkan di kalangan penggemar Mobile Legends (ML). Bahkan saking menariknya, hero jenis ini kerap menjadi pilihan bagi para pemain profesional Mobile Legends (ML) saat mengikuti sejumlah kompetisi.

Sebenarnya apa itu hyper carry, bagaimana cara jadi hyper carry serta seberapa besar peran hyper carry dalam Mobile Legends? Mungkin masih banyak diantara kalian yang belum familiar dengan istilah yang satu ini. Terlebih kalau kalian adalah pemula dan bukan termasuk penggemar berat game MOBA besutan Moonton ini. Untuk mengetahui jawabanya, mari simak ulasan berikut.

Apa Itu Hero Hyper Carry

Apa Itu Hero Hyper Carry

Hero jenis ini memang kerap menjadi incaran para gamers Mobile Legends (ML). Hal ini karena keberadaan hero bertipe carry dianggap menjadi kunci penting dalam memenangkan sebuah pertandingan. Tentu bukan semata-mata mengandalkan hero carry, namun tentu saja hal ini harus diimbangi dengan skill dari pemain itu sendiri sehingga penggunaannya akan lebih efektif.

Secara sederhana, hyper carry adalah strategi yang berfokus pada 1 (satu) hero yang bertugas memegang kendali pertempuran atau sebagai damage dealer. Dimana nantinya, hero yang berperan sebagai carry harus mampu melakukan kill sebanyak mungkin pada lawan. Sementara empat hero lainnya akan bertindak sebagai support selama pertempuran berlangsung.

Jenis hero yang biasa digunakan untuk berperan sebagai carry adalah Marksman, Fighter dan Assassin. Sebab ketiga jenis hero ini berpotensi memiliki tingkat damage yang sangat besar serta pergerakan yang efektif. Sebagai seorang carry, tugas utama yang dimiliki adalah melakukan kill kepada hero lawan serta mencuri buff lawan.

Sehingga pihak lawan tidak akan bisa mengembangkan hero mereka secara efektif dan efisien. Menjadi carry bukanlah hal yang mudah, untuk bisa jadi carry seorang heroes harus memenuhi beberapa syarat, seperti bisa melakukan farming, memiliki burst damage dan roaming yang cepat.

Selain kemampuan yang mumpuni diperlukan juga pengetahuan terhadap skill dan build item bila ingin menjadi seorang hero hyper carry. Sebab pemain perlu mengembangkan build yang paling efektif untuk bisa mengatasi build hero yang dimiliki oleh lawan mereka.

Perbedaan Hyper, Carry dan Core

Perbedaan Hyper, Carry dan Core

Dalam game Mobile Legends, kalian mungkin sering mendengar kata hyper, carry dan core. Lalu apa sebenarnya perbedaan hyper, carry dan core? Berikut jawabannya.

Core

Secara harfiah, core memiliki arti inti. Core dalam game Mobile Legends merujuk pada seorang hero dengan kekuatan lebih (skill dan damage besar) yang dapat membawa kemenangan bagi sebuah team. Singkatnya, core adalah hero inti yang sangat kuat yang dapat membunuh lawan dengan mudah.

Adapun hero dengan skill terbaik yang masuk kategori hero core diantaranya Moskov, Hanabi, Aldous, Badang, Popol dan Kupa, Natalia, Helcurt, dan Selena. Pada season-season sebelumnya, peran hero core biasanya dibagi menjadi dua. Satu pemain akan farming buff biru dan satu pemain lainnya akan farming buff merah.

Untuk buff biru biasanya akan diberikan pada hero yang ada di mid lane. Sedangkan buff merah diberikan pada hero di side lane. Jadi penyebutan core ini lebih kepada role atau peran yang dimiliki oleh seorang hero.

Carry

Definisi Carry sendiri sebenarnya hampir sama dengan core, yakni hero utama yang sekaligus menjadi penentu kemenangan dalam sebuah pertempuran. Hanya saja, biasanya hero bertipe carry lemah di awal game, tapi bisa sangat mendominasi di akhir permainan. Adapun hero carry dengan skill terbaik yaitu, Alucard, Miya, Lancelot, Karina dan Kagura.

Hyper

Dalam Mobile Legends, istilah hyper merujuk pada sebuah status yang diberikan kepada kepada salah seorang hero dalam sebuah team yang bertugas mengontrol secara penuh jalannya permainan. Umumnya, hero yang memegang predikat hyper harus mampu mengambil buff, elemen dan melakukan farming.

Adanya hyper carry dalam sebuah formasi tentu sangat menguntungkan. Selain dapat melakukan farming secepat hero hyper carry juga dapat mengambil buff dan gold yang bisa digunakan untuk mengeliminasi lawan dalam satu waktu.

Ringkasnya, perbedaan antara hyper, carry dan core terletak pada istilahnya saja. Carry dan core digunakan untuk menyebut peran suatu hero. Sedangkan hyper lebih merujuk pada status atau gelar yang diberikan kepada salah seorang hero yang dipercaya mampu memegang kendali permainan.

Hero Hyper Carry Mobile Legends Terbaik 2021

Perbedaan Hyper, Carry dan Core

Setelah mengetahui arti dari hyper carry, berikut ini adalah beberapa hero hyper carry terbaik 2021 yang bisa kalian jadikan referensi saat bermain Mobile Legends (ML).

Ling

Ling menjadi salah satu hero hyper carry yang banyak digunakan para pemain. Ling memiliki kemampuan yang luar biasa baik itu saat melakukan penyerangan maupun juga pada saat melakukan pertahanan.

Sebagai hero Assassin, Ling memiliki kemampuan burst damage yang cukup tinggi. Ditambah dengan kemampuan pergerakan yang begitu apik, membuat hero ini kerap menjadi karakter yang menjengkelkan bagi lawan di dalam pertempuran.

Granger

Hero carry terbaik 2021 yang tidak kalah luar biasa lainnya adalah Granger. Hero yang mengisi peran sebagai seorang Marksman ini kerap menjadi pilihan banyak pemain karena damage yang dihasilkan cukup tinggi.

Granger memiliki cukup banyak kelebihan. Mulai dari tingkat mobilitas yang tinggi, range attack yang luas, dan bahkan juga skill escape yang bisa diandalkan. Meskipun banyak yang mengatakan kalau Granger cukup mudah dimainkan, namun kalian tetap perlu berhati-hati saat menggunakannya. Pasalnya, kalau tidak terbiasa bisa jadi kalian akan kesulitan memaksimalkan potensi Granger.

Gusion

Meskipun sudah tidak lagi sepopuler dulu, namun Gusion masih menjadi hero hyper carry yang cukup mematikan. Gusion dikenal sebagai hero assassin yang mempunyai split tinggi dan serangan combo yang sangat mematikan bagi lawan.

Kelebihan yang dimiliki oleh Gusion antara lain adalah tingkat mobilitas yang tinggi, damage area yang besar, dan bahkan cooldown skill yang relatif singkat. Tingginya kemampuan Gusion membuat hero ini sudah bisa diandalkan bahkan sejak early game Mobile Legends.

Hero yang masuk dalam kategori hyper carry memang dikenal kuat, bahkan saking kuatnya tak sedikit pemain yang menggunakan mereka semua dalam satu team. Padahal cara ini sangat keliru, mengapa? Selain sesama hero akan saling berebut farming atau juggling, mereka juga akan melupakan turret yang seharusnya mereka lindungi.

Demikianlah pembahasan mengenai seluk-beluk hyper carry. Kini kalian sudah bisa mengenal secara lebih detail terkait arti dan pengertian hyper yang ada pada permainan Mobile Legends.

Nantikan terus informasi terbaru seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!


© 2022 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved