Yoko Widito · Published 14 November 2019

10 Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark, Gratis!

Home > Artikel > Gadget > 10 Aplikasi Edit Video PC Tanpa Watermark, Gratis!

Setelah beberapa waktu lalu Kabar Games mengupdate daftar aplikasi edit video Android & iOs serta aplikasi edit foto. Kali ini akan menginformasikan rekomendasi aplikasi edit video gratis di PC atau Laptop yang memiliki fitur cukup baik, dan istimewanya hasil editingnya bisa tanpa watermark.

Fitur dasar yang dimiliki aplikasi yang akan dibagikan berikut ini sudah cukup kalau kamu baru memulai branding dan masih terkendala biaya. Penasaran apa saja aplikasi edit video gratis di PC atau Laptop tanpa ada watermark mengganggu yang akan dibagikan Kabar Games? Berikut daftar lengkap beserta tips penggunaanya.

DaVinci Resolve

aplikasi Edit Video Gratis DaVinci Resolve

DaVinci Resolve sudah banyak digunakan oleh video editor terkemuka di Hollywood. Aplikasi ini menggabungkan non-linear video editing profesional dengan advanced color corrector yang terbaik supaya bisa menghasilkan output yang benar benar bagus. DaVinci versi gratis sudah cukup mumpuni untuk melakukan editing entry level, apalagi sudah support resolusi hingga 4K.

Kalau kamu ingin mendapatkan versi berbayarnya kamu harus mengeluarkan uang sebesar $299 dengan mendapatkan beberapa fitur tambahan. Tapi kamu tidak perlu buru buru karena versi gratisnya bisa kamu gunakan untuk menghasilkan video yang bagus dan tanpa watermark yang mengganggu.

Fusion

aplikasi Edit Video Gratis fusion

Fusion diproduksi oleh BlackMagic Design, pengembang yang sama dengan aplikasi DaVinci Resolve. Ini adalah aplikasi compositing terbaik yang sudah banyak digunakan dalam banyak produksi film Hollywood. Fusion versi gratis sudah cukup baik untuk digunakan pada entry level karena bisa melakukan compositing & motion graphics 2D dan 3D dengan fitur fitur pendukung yang bagus.

HitFilm 3 Express

HitFilm 3 Express

HitFilm 3 Express adalah aplikasi edit video gratis tanpa watermark yang mempunyai kemampuan yang mumpuni yang layak kamu pertimbangkan menjadi senjata video editing di PC kamu. Bukan cuma video editing saja, tapi kamu juga akan mendapatkan visual effects compositor. Cukup banyak visual effects yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini.

Kdenlive

Kdenlive

Aplikasi ini sangat cocok untuk pekerjaan video editing semi pro pada format DV, AVCHD dan HDV serta dapat di gunakan tidak hanya di PC windows dan Mac saja tapi juga bisa digunakan pada linux yang berbasis open source. Kamu bisa virtual mixing karena Kdenlive dibuat berbasis framework MLT dan ffmpeg. Dukungan teknologi dan open source membuat video ini dapat menghasilkan output yang bagus.

Lightworks

Lightworks

Lightworks mendapatkan pujian dari banyak sineas Hollywood terkemuka karena sangat powerfull karena video editor ini memiliki sistem non-linear editor yang mendukung hingga resolusi 4K. Memiliki pengalaman yang cukup lama yaitu sekitar 20 tahun, Lightworks dapat memberimu hasil terbaik untuk semua karya karyamu.

Namun sayang versi gratisnya hanya mendukung sampai dengan resolusi 720p dan ekspor nya dengan format MPEF-4, tapi tidak masalah karena sekarang juga sudah banyak aplikasi converter di PC yang menghasilkan output yang sama kualitasnya dengan aslinya.

Natron

Natron

Aplikasi compositing yang bisa didapatkan dengan gratis ini sebenarnya ditujukan untuk pelajar dan sekolah yang memiliki kendala dalam membeli software berbayar yang harganya cukup mahal. Walaupun gratis tapi aplikasi PC ini mampu menghasilkan video tanpa watermark dengan output yang sesuai dengan standar industri.

OpenShot Video Editor

OpenShot Video Editor

Memiliki basis open source dan tentunya gratis, memungkinkan kamu dapat melakukan banyak hal dengan aplikasi ini. Openshot kaya akan fitur yang dapat membantumu dalam mengerjakan proyek video pendek. Kamu dapat melakukan scaling atau malah mengubah ukuran video klip dengan menambahkan musik ke dalam video. Tool drah & drop memungkinkan kamu untuk mempelajari aplikasi ini dengan sangat mudah.

Kamu juga dapat membuat animasi 3D sederhana dengan Openshot dengan sangat baik. Kalau kamu ingin membuat video di PC untuk kanal Youtube kamu, sekaligus tanpa watermark namun memiliki keterbatasan dana, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Movavi Video Editor

Movavi Video Editor

Sedikit berbeda dengan aplikasi edit video tanpa watermark di PC lainnya yang kami berikan disini, Movavi memiliki fitur untuk membuat efek slow motion pada video sehingga membuat efek dramatis. Walaupun kamu tidak memiliki kamera slow motion, kamu tetap bisa membuat video slow motion dengan menggunakan aplikasi ini dengan kualitas HD dan ultra HD.

VSDC Free Video Editor

aplikasi Edit Video Gratis VSDC Free Video Editor

VSDC adalah aplikasi edit video tanpa watermark di PC yang paling direkomendasikan dan sudah sangat populer di kalangan video editing. Aplikasi ini sangat bagus digunakan oleh para marketer pro dalam membuat sebuah video edukasi dengan hasil yang sangat bagus. Kamu harus mencoba aplikasi ini karena mendukung berbagai format dan tidak meninggalkan watermark yang mengganggu.

Menggunakan sistem non-linear memungkinkan objek diletakkan dalam posisi apapun di timeline dengan ukuran yang berapapun. Selain itu parameter, bentuk dan posisinya dapat dirubah sewaktu waktu sesuai dengan yang kamu mau.

Shortcut

Shotcut

Kalau kamu pengguna Linux dan bingung mau menggunakan aplikasi video editing apa, kamu bisa mencoba Shortcut karena menyediakan versi Linux selain Mac dan PC Windows. Mendukung semua jenis format video dan gambar termasuk BMP, GIF, JPEG, PNG, SVG, TGA, dan TIFF. Bahkan mendukung Screen Capture, Webcam Capture dan Audio Capture. Keunggulan lainnya adalah aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat ringan sehingga bisa dijalankan dari komputer yang tidak memiliki spesifikasi yang tidak terlalu bagus.

Demikian review dan rekomendasi 10 aplikasi edit video gratis tanpa watermark di PC atau Laptop ini yang bisa kamu jadikan pilihan. Tertarik menggunakannya? Atau kamu mempunyai rekomendasi lain? Nantikan kabar terbaru dari dunia gadget hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved