Aziza Larasati · Published 21 September 2019

10 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android, Mudah Dipakai!

Home > Artikel > Gadget > 10 Aplikasi Kalkulator Terbaik di Android, Mudah Dipakai!

Semua orang membutuhkan kalkulator. Karena itu, ada banyak kalkulator selama bertahun-tahun dan sebenarnya kalkulator cukup mudah ditemukan. Kebanyakan orang menggunakan kalkulator misalnya untuk menghitung jumlah tip atau pajak di restoran, dan para siswa wajib punya untuk sekolah. Percaya atau tidak, Android dapat menyelesaikan semua kebutuhan kamu dalam hal ini via aplikasi kalkulator.

Kebanyakan orang hanya perlu menggunakan kalkulator yang ada di ponsel mereka. Aplikasi kalkulator Google juga cukup baik sebagai pengganti kalkulator yang sangat dasar. Dengan demikian, Kabar Games akan lebih fokus pada beberapa kalkulator yang lebih kompleks yang dapat kamu temukan di ponsel. Berikut adalah aplikasi kalkulator terbaik untuk Android!

Calc

Calc

Calc adalah aplikasi kalkulator dari pengembang aplikasi Today Weather. Pengembang ini memberikan prediksi cuaca dengan benar dan mereka juga berhasil mengembangkan aplikasi kalkulator. Ini adalah aplikasi kalkulator sederhana dan fungsional dengan antarmuka pengguna (user interface) yang cukup khas.

Beberapa fitur mencakup kemampuan untuk menggunakan kembali jawaban lama dalam perhitungan kamu berikutnya, riwayat kalkulator, dan tema. Ini bagus untuk penggunaan sederhana, meskipun beberapa pengguna mengeluh tentang iklan dan beberapa bug di sana-sini. Kabar Games tidak menyarankan penggunaan ini untuk kelas trigonometri tingkat perguruan tinggi kamu, tapi aplikasi ini bagus untuk membagi jumlah tagihan makan siang.

Calcu

Stylish Calculator Free - CALCU

Calcu adalah salah satu aplikasi kalkulator paling populer untuk Android. Aplikasi ini memiliki semua fitur dasar. Beberapa fitur lain termasuk riwayat perhitungan, berbagai fitur penyesuaian, tema, dan kontrol gerakan. Ini bukan kalkulator ilmiah lengkap, tetapi memiliki fungsi yang cukup untuk melampaui apa yang biasanya kamu temukan dalam kalkulator dasar. Versi gratis dari aplikasi ini berisi iklan. Kamu dapat menghapus iklan dengan sekali bayar sebesar $1,99. Namun selain itu, kedua versi ini pada dasarnya sama. Ini adalah pesaing yang bagus untuk aplikasi kalkulator yang sudah tersedia di sebagian besar perangkat.

Digitalchemy

Aplikasi Kalkulator DigitalChemy

Digitalchemy adalah sebuah pengembang di Google Play. Mereka total memiliki tiga aplikasi kalkulator. Yang pertama adalah Calculator Plus. Ini adalah kalkulator dasar yang melakukan semua yang kamu harapkan dari sebuah aplikasi kalkulator. Yang kedua adalah Fraction Calculator. Fokus utamanya adalah pecahan. Ini memungkinkan kamu menghitung tanpa memecahnya ke dalam format desimal. Aplikasi ini sangat bagus untuk para pemula, terutama anak-anak. Yang terakhir adalah Artful Calculator. Ini pada dasarnya sama dengan Kalkulator Plus tetapi dengan tema yang lebih artistik.

Desmos Graphing Calculator

Desmos Graphing Calculator

Desmos Graphing Calculator adalah pengganti yang bagus untuk kalkulator grafik yang lebih populer. Aplikasi ini dapat melakukan hal-hal dasar seperti kebanyakan aplikasi kalkulator. Ada juga beragam pilihan kalkulator ilmiah. Aplikasi ini juga dapat melakukan grafik, tabel, statistik, dan banyak lagi. Grafiknya bersifat interaktif dengan banyak data untuk dibagikan. Selain itu, tabel dan statistiknya dapat disesuaikan. Aplikasi ini akan sangat cocok untuk sebagian besar tipe akademisi. Aplikasi ini benar-benar gratis tanpa pembelian dalam aplikasi.

HiEdu Scientific Calculator

HiEdu Scientific Calculator Fx-570vn Plus

HiEdu Scientific Calculator adalah kalkulator ilmiah yang sangat bagus. Aplikasi ini mencakup semua dasar-dasar dengan benar sebagaimana mestinya. Aplikasi ini juga berfungsi dalam segala hal yang lebih rumit seperti logaritma dan hal-hal lain semacam itu. Antarmuka penggunanya (UI) bersih dan sederhana, dan aplikasi ini mencakup lebih dari 1.000 rumus matematika. Aplikasi ini mungkin mengecewakan sebagian orang, tetapi faktanya ini masih akurat. Versi pro-nya dikenai harga $1,49.

Financial Calculators

Financial Calculators

Financial Calculators adalah serangkaian kalkulator untuk membantu kamu memahami keuangan kamu. Aplikasi ini memiliki puluhan mode yang dapat membantu kamu dengan cepat dan mudah menghitung apa pun dari pembayaran pinjaman siswa hingga bunga kredit rumah, dan bahkan berapa banyak pajak yang harus kamu bayar dari setiap gaji.

Ada beberapa bug yang dilaporkan dalam beberapa mode, tetapi sebagian besar aplikasi ini bekerja dengan sempurna. Siapa pun yang membutuhkan bantuan dalam menghitung keuangan mereka harus mencoba aplikasi ini. Ini benar-benar gratis tanpa pembelian dalam aplikasi. Namun aplikasi ini memang memiliki iklan.

MyScript Calculator 2

MyScript Calculator 2

MyScript Calculator 2 adalah salah satu aplikasi kalkulator yang cukup menghibur untuk Android. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menuliskan persamaan kamu. Aplikasi ini menggunakan OCR untuk menerjemahkannya ke dalam format teks dan kemudian membantu kamu memecahkan masalah. Aplikasi ini mudah digunakan, menyenangkan untuk anak-anak dan orang dewasa, dan ada kepuasan tersendiri karena menuliskan sendiri persamaannya.

Aplikasi ini mendukung operasi dasar, pangkat, akar, eksponensial, beberapa trigonometri, logaritma, konstanta, dan banyak lagi. Dengan demikian, aplikasi ini biasanya cukup baik untuk digunakan di sekolah menengah hingga tingkat perguruan tinggi bagi kebanyakan orang. Namun, mereka yang berkecimpung dalam matematika yang sangat rumit mungkin membutuhkan lebih banyak dari aplikasi ini.

HiPER Scientific Calculator

HiPER Scientific Calculator

HiPER Scientific Calculator adalah salah satu aplikasi kalkulator yang sangat bagus, terutama untuk penggunaan pendidikan. Aplikasi ini memiliki sebagian besar fungsi kalkulator ilmiah dasar, konverter unit bawaan dengan lebih dari 200 unit, dan bahkan beberapa fitur seperti generator angka acak, permutasi, dll. Sebagian besar fitur tersedia dalam versi gratis dan versi pro menawarkan hingga 100 tempat desimal dan sembilan digit eksponen. Versi pro dikenai harga $2,99 tetapi versi gratisnya juga berfungsi cukup baik.

Wabbitemu

Aplikasi Kalkulator Wabbitemu

Wabbitemu adalah sebuah emulator untuk kalkulator Texas Instruments. Aplikasi ini mendukung emulasi TI-73, TI-81, hingga TI-86 dan sebagian besar edisi khusus TI-83 dan TI-85. Aplikasi ini menunjukkan keseluruhan kalkulator di ponsel kamu dengan setiap tombol yang tersedia.

Kamu cukup melakukan apa pun yang biasanya kamu lakukan dengan kalkulator grafik. Tentu saja, aplikasi ini tidak dilengkapi dengan ROM untuk emulator. Jadi, kamu perlu menyediakan ROM TI sendiri untuk membuatnya berfungsi. Ada beberapa bug di sana-sini dan pengembang menguraikan beberapa bug itu dalam deskripsi Google Play. Bagaimanapun, aplikasi ini sepenuhnya gratis dan mendapat pembaruan rutin. Itu cukup baik kan?

Aplikasi Kalkulator Bawaan Hp

Aplikasi Kalkulator Ponsel Kamu

Begini, teman-teman. Kecuali kamu seorang pelajar, ahli matematika, atau seorang akuntan, kamu mungkin tidak memerlukan aplikasi kalkulator yang sangat rumit. Banyak orang hanya membutuhkan kalkulator untuk menentukan berapa tip atau pajak di restoran atau menghitung uang. Untuk itu, kalkulator yang sudah ada di ponsel kamu sudah mampu melakukan tugas itu.

Kabar Games benar-benar hanya merekomendasikan sembilan aplikasi lain dalam daftar ini jika kalkulator bawaan kamu benar-benar buruk. Jangan merasa perlu mengunduh aplikasi dari pihak ketiga bila kamu tidak terlalu membutuhkannya.

Jika Kabar Games melewatkan salah satu aplikasi kalkulator terbaik untuk Android, komen di kolom komentar ya! Dan jangan lupa, Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar gadget dan game - game android ataupun iOs kesayanganmu hanya di Kabar Games yah!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved