Rinaldi Syahran · Published 02 December 2019

Juara Dunia PMCO 2019, BIGETRON RA Raup Hadiah 2,5 Milliar!

Home > Artikel > PUBG Mobile > Juara Dunia PMCO 2019, BIGETRON RA Raup Hadiah 2,5 Milliar!

PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Fall Split, Turnamen berskala internasional paling besar dari game battle royale PUBGM, baru saja sukses diselenggarakan. Kompetisi PUBG Mobile yang berlangsung di Malaysia ini menempatkan team kebanggaan Indonesia, BIGETRON Red Aliens (RA) sebagai juara dunia PMCO 2019 Fall Split.

Kompetisi global ini diselenggarakan dari tanggal 29 November sampai dengan 01 Desember 2019. Lokasi penyelenggaraannya bertempat di Malaysia, tepatnya Kuala Lumpur. Titel juara dunia PMCO 2019 Fall Split telah direngkuh oleh tim kuda hitam yang tidak disangka-sangka.

PMCO 2019 musim gugur ini diikuti oleh 29 tim yang berasal dari berbagai negara, seperti China, Thailand, Indonesia, India, Spanyol, Malaysia, Jepang, Korea, Irak, Rusia, Turki, Ukraina, Arab Saudi, dan Kazakhstan. Ada pun yang berlaga di final sebanyak 16 tim dengan 3 tim yang berasal dari pre-eliminasi, dan sisanya dari juara masing-masing regional.

BIGETRON RA Juara Dunia PMCO 2019

BIGETRON RA Jadi Juara Dunia di PMCO 2019

Title juara dunia pada akhirnya, dimenangkan oleh team PUBG Mobile dari Indonesia, BIGETRON Red Aliens (RA). Total hadiah yang dibawa pulang oleh perwakilan Indonesia ini adalah sebesar $205.000 yang berasal dari uang juara satu dan tambahan dari kemenangan per pertandingan. Titel juara kedua dimenangkan oleh Top eSports yang jadi perwakilan China, dan titel juara ketiga direngkuh oleh MEGA eSports yang berasal dari Thailand.

Perjalanan BIGETRON RA menjadi pemenang pada PMCO 2019 menjadi kebanggaan tersendiri bagi anggota tim. BIGETRON mengalami perjalanan yang lumayan mendebarkan saat menjalani eliminasi Asia Tenggara, sampai dunia. Meski bisa memuncaki klasemen selama 4 minggu pertandingan di eliminasi Asia Tenggara, tidak membuat jalan BIGETRON lancar menuju tahapan dunia.

BIGETRON sempat gagal jadi juara pada eliminasi Asia Tenggara, tetapi anggota BIGETRON tidak berkecil hati. Mereka bangkit di babak preliminary global, dan juga Grand Final PMCO 2019 Fall Spit sampai pada akhirnya merengkuh titel juara dunia untuk pertama kalinya bagi Indonesia.

Support Orang Tua dan Team BIGETRON

BIGETRON RA Jadi Juara Dunia di PUBG Mobile Club Open 2019

Zuxxy selaku anggota dari BIGETRON RA mengatakan kemenangan ini membuat ia dan anggota team lainnya bangga. Ia juga menambahkan bahwa kemenangannya diharapkan bisa terus memacu semangat teamnya dan mampu menjadi inspirasi para pemain PUBG dan fans agar dapat ikut terjun jadi pemain professional.

Kesuksesan BIGETRON RA membuat orang tua Zuxxy, I Ketut Gde Romolus Umana juga turut bangga. Ia mengatakan bahwa keberhasilan anggota BIGETRON RA terwujud berkat kedisiplinan dalam membagi waktu antara latihan dan sekolah, serta dukungan dari berbagai pihak.

Sponsor Turnamen PUBGM Club Open

Henry Lau di PMCO 2019

PUBG Mobile Club Open 2019 Tahap Global Final ini didukung oleh Vivo serta My XL King Card. Acara ini dimeriahkan para selebriti seperti Henry Lau, Naim Daniel, dan Badshah. Edy Kusuma selaku Senior Brand Director dari Vivo Indonesia memberikan ucapan selamat kepada seluruh team yang berpartisipasi dan khususnya BIGETRON RA yang berhasil menjadi juara dunia pada PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Fall Split.

Dukungan yang diberikan Vivo global untuk PUBG Mobile dan Tencent Corporation pada PMCO 2019 amat besar karena menjadi sponsor utama, sampai menjadi smartphone resmi turnamen tersebut. Dukungan Vivo merupakan strategi perusahaan mereka dalam rangka menjelajah trend yang terjadi di dalam dunia mobile game yang saat ini telah menjadi bagian penting dari gaya hidup anak muda.

Rengkuhan titel juara dunia BIGETRON RA pada ajang PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Fall Split ini merupakan salah satu berita manis untuk rakyat Indonesia yang terjadi pada akhir tahun ini. Semoga kemenangan mereka dapat menginspirasi kalian ya! Oh iya, jangan lupa klik suka, sebarkan, dan komentar paddad artikel ini, bila kalian menyukainya, serta nantikan terus informasi tentang game battle royale, eSports, PUBG Mobile, games mobile, dan juga turnamen internasional hanya di Kabar Games!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved