Yoko Widito · Published 19 February 2021

Cara Membuat dan Keluar dari Guild di Free Fire (FF), Mudah!

Home > Artikel > Free Fire > Cara Membuat dan Keluar dari Guild di Free Fire (FF), Mudah!

Game dengan genre battle royale seperti Free Fire akan jauh lebih menyenangkan kalau dimainkan bersama dengan teman. Dalam game FF ada satu fitur yang bernama Guild yang fungsinya sama seperti squad ataupun clan. Tujuannya tidak lain adalah untuk mempermudah kamu mencari teman mabar di Free Fire dengan berbagai skill yang mereka miliki, tapi tahukah Kamu cara membuat ataupun keluar dari guild tersebut?

Selain bergabung bersama guild yang sudah ada, kamu juga bisa membuat milikmu sendiri yang nantinya akan berisikan teman teman yang biasa bermain denganmu. Kali ini Kabar Games akan memberikan tutorial cara membuat dan keluar dari guild dalam Free Fire, yang nantinya akan sangat membantu kamu dalam mencari teman mabar setiap bermain game FF.

Siapkan Gold ataupun Diamond

Siapkan Gold ataupun Diamond

Membuat guild dalam game FF tidak gratis, kamu bisa membuatnya dengan menggunakan Gold dan Diamond. Kalau kamu tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli diamond, kamu bisa memperbanyak bermain hingga mencapai 5000 Gold yang dapat kamu gunakan sebagai biaya membuat guild.

Namun kalau kamu tidak ingin susah mengumpulkan gold, kamu bisa membeli 1000 diamond. Kalau kamu masih bingung, kamu bisa membaca tutorial cara membeli diamond Free Fire menggunakan pulsa dan daftar situs top up diamond FF yang murah, mudah dan terpercaya. Persiapan awal membuat guild sudah selesai, sekarang kita melangkah ke tahap selanjutnya.

Cara Membuat Guild Free Fire

Cara Membuat Guild Free Fire

Setelah selesai mempersiapkan Gold dan Diamond, kamu bisa mulai membuat guild melalui tombol yang bisa ditemukan pada bagian kanan home base Free Fire kamu. Setelah kamu klik logo guild tersebut maka kamu akan melihat daftar semua guild yang sudah dibentuk oleh pemain lain.

Selanjutnya kamu bisa klik pada tombol Buat Guild untuk mempersiapkan pengaturan guild kamu. Kalau kamu masih bingung dengan pengaturan yang ada, berikut Kabar Games berikan penjelasan satu persatu supaya kamu tidak bingung dan memahami pengaturan pembuatan guild di game FF ini.

Pengaturan Guild di Game FF

setting guild free fire

Cara Mengatur Guild di Game Free Fire

  1. Nama, disini kamu bisa memasukkan nama guild yang akan kamu gunakan dalam 3 - 12 karakter.
  2. Persetujuan, pemain yang masuk ke guild kamu membutuhkan approval manual dari kamu atau bisa masuk secara otomatis
  3. Slogan, kamu bisa masukkan slogan guild kamu dalam 3-20 karakter.
  4. Region, guild kamu ini berada dimana? Kamu bisa memilih dari daerah mana kamu berasal atau kalau kamu tidak ingin menunjukkannya kamu bisa klik default saja.
  5. Style, apa style bermain kamu? Casual, naik peringkat atau hardcore? Kalau kamu tidak ingin menunjukannya, klik default saja.
  6. Kamu bisa mengirimkan rekrutmen di Global Chat supaya semakin banyak orang yang mau masuk ke guild kamu
  7. Terakhir kamu bisa memilih untuk membuat guild dengan menggunakan 5000 GOLD atau 1000 Diamond.

Cara Keluar dari Guild Free Fire

Cara Keluar dari Guild Free Fire

Bisa jadi kamu sudah tidak cocok dengan guild tempat kamu berada saat ini karena suatu hal. Untuk keluar dari sebuah guild Free Fire (FF) tidak terlalu sulit, hanya dalam 4 langkah mudah kamu sudah bisa melakukannya. Namun sebelum melakukannya ada baiknya kamu mempertimbangkan baik baik keputusanmu ini ya.

  1. Masuk ke guild melalui tombol guild yang bisa ditemukan pada bagian kanan home base Free Fire kamu
  2. Klik pada tombol Daftar Member
  3. Klik tombol keluar yang ada pada sisi kanan bawah (letaknya dibawah daftar member)
  4. Klik OK untuk memastikan kamu benar benar keluar dari guild

Bagaimana? Tidak terlalu sulit bukan cara membuat ataupun keluar dari guild di Free Fire (FF) ini? Sekarang kamu sudah memiliki guild Free Fire kamu sendiri dan kamu sudah bisa mengundang teman teman yang biasa bermain denganmu untuk masuk ke dalam guild kamu. Selamat berjuang para survivors! Salam Booyah!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved