Yoko Widito · Published 09 May 2020

6 Pro Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire (FF), Kill Mulu!

Home > Artikel > Free Fire > 6 Pro Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire (FF), Kill Mulu!

Dari semua senjata yang ada di game FF, Shotgun termasuk senjata tersakit dan memiliki damage yang sangat tinggi. Nah, setelah sebelumnya Kabar Games berikan pro tips main rank mode clash squad, kali ini Kabar Games akan informasikan beberapa cara ampuh menggunakan senjata shotgun di game Free Fire agar bisa Kamu kombinasikan dengan trik lainnya.

Tidak jarang dengan menggunakan shotgun kamu bisa membunuh lawan hanya dengan satu kali tembak saja. Shotgun merupakan senjata rush yang sangat berbahaya apabila penggunanya benar benar menguasai senjata ini. Walaupun sangat mematikan, namun pada kenyataannya para pemula Free Fire banyak yang memiliki kendala saat pertama kali memakai shotgun.

Jarak tembak yang pendek dan permainan cepat membuat pemain pemula kesulitan untuk menghabisi lawan dalam satu kali tembak. Langsung saja, berikut ini adalah pro tips supaya bisa mendapatkan kill banyak saat menggunakan senjata Shotgun dalam game Free Fire (FF).

Kenali Jenis Senjata Shotgun

Kenali Jenis Shotgun Terbaik

Ada 3 jenis shotgun yang umum ditemui selama permainan, yaitu M1014, SPAS12 dan M1873. Untuk dapat menggunakannya dengan baik kamu harus mengetahui tipikal masing masing salah satu senjata terbaik di Free Fire ini dengan baik agar bisa membunuh lawan hanya dengan sekali tembak.

M1014 dapat diisi sampai 6 peluru dan dapat menghasilkan damage yang cukup besar. Selain itu shotgun ini cukup banyak ditemukan namun M1014 tidak bisa reload otomatis, sehingga kamu harus melakukan reload secara manual dengan cepat saat berhadapan dengan lawan.

SPAS 12 adalah jenis shotgun dengan damage terbesar yang memiliki reload otomatis dan rate of fire yang tinggi. Senjata ini juga bisa ditambahkan attachment Magazine supaya menampung amunisi lebih banyak. Kekurangannya, senjata ini relatif sulit ditemukan dibandingkan M1014. Sedangkan yang terakhir adalah M1873, shotgun ini hanya mampu menampung 2 peluru saja dan memiliki jarak yang lebih pendek dibandingkan 2 shotgun yang lain. Shotgun ini bisa kamu ambil saat kamu tidak menemukan M1014 ataupun SPAS 12.

Settingan Shotgun Free Fire

Setting Kontrol Dengan Baik

Settingan kontrol sangat berguna untuk memposisikan bidikanmu ke lawan, kalau kamu menggunakan shotgun dan menyukai pertempuran jarak dekat di Free Fire(FF), kamu sebaiknya memposisikan presisi bidik kamu ke "Default" yang sangat efektif digunakan untuk melawan musuh. Pada umumnya pemain baru yang menggunakan setting ini tidak mengalami kesulitan saat membidik musuh pada jarak yang dekat.

Perhatikan Jarak dengan Baik

Perhatikan Jarak Dengan Baik

Ingat, Shotgun adalah senjata jarak dekat yang hanya efektif digunakan pada jarak dekat saja. Jadi cara terbaik menggunakan shotgun ini ada dua, tips pertama adalah menunggu lawan untuk mendekat terlebih dahulu hingga pada jarak yang tepat baru menembak. Sedangkan cara yang kedua adalah bermain agresif dengan berlari mendekati lawan sebelum sempat mengganti senjata. Karakter yang sangat cocok menggunakan shotgun dengan cara ini adalah Caroline.

Incar Bagian Dada Keatas

Incar Bagian Dada Keatas

Kalau ingin segera menghabisi lawan hanya dalah 1-2 tembakan saja sebaiknya incar bagian dada keatas untuk memperoleh damage yang lebih besar. Apalagi kalau kamu sampai bisa mendapatkan headshot, musuh akan jatuh pada tembakan pertama. Untuk memperbesar damage, kamu bisa jongkok untuk mendapatkan damage yang lebih besar dari biasanya. Namun cara ini harus kamu lakukan dengan cepat karena kamu tidak bisa berbuat banyak saat sedang jongkok bukan?

Perhatikan Jumlah Peluru

Perhatikan Jumlah Peluru Shotgun Free Fire

Inilah pentingnya kamu mengenal masing masing jenis shotgun dengan baik. Penggunaan M1014 tentu akan berbeda dengan M1873, karena M1014 mampu menampung 6 peluru sedangkan M1873 hanya dapat menampung 2 peluru saja. Sementara SPAS12 bisa ditambahkan attachment Magazine supaya bisa menampung peluru lebih banyak. Sering sering melakukan reload saat ada kesempatan, terlebih pada jenis M1014 tidak dapat melakukan reload otomatis.

Bermain dengan Agresif

Bermain Agresif Pakai Shotgun Free Fire

Pendeknya jarak tembak shotgun mengharuskan kamu untuk menembak dari jarak dekat. Kamu bisa saja menunggu musuh untuk mendekati kamu dan segera menembak saat ada kesempatan, tapi kalau bermain seperti ini terus kapan kamu mau jago menggunakan shotgun?

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Caroline adalah karakter terbaik menggunakan shotgun karena akan menambah kecepatan berlari saat dia menggunakan senjata ini. Ambil resiko dan berlari secepat mungkin mendekati lawan dan menembaknya sebelum musuh dapat mengganti senjata.

Nah itulah tadi beberapa tips ala pro player cara menggunakan senjata shotgun di game Free Fire (FF). Jangan lupa untuk menuliskan nick kamu dibawah ya, siapa tahu kita bisa mabar dan Booyah bareng. Nantikan terus berita terbaru seputar Free Fire dan esports lainnya hanya di Kabar Games!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved