Yoko Widito · Published 11 October 2019

COD Mobile vs PUBG Mobile, Siapa Raja Battle Royale?

Home > Artikel > Call of Duty > COD Mobile vs PUBG Mobile, Siapa Raja Battle Royale?

Call of Duty Mobile yang rilis pada awal Oktober membuat peta persaingan battle royale menjadi bertambah ramai. Kali ini Kabar Games akan membahas perbandingan COD Mobile vs PUBG Mobile, keduanya bisa dikatakan raja dimana PUBG adalah pelopor genre battle royale dan sekarang menduduki peringkat teratas game battle royale, di sisi lain Call of Duty Mobile yang juga memiliki mode battle royale sudah terlebih dahulu eksis melalui mode FPS.

Terlepas dari semua perbedaan yang terdapat dalam kedua game ini, ada satu lagi persamaan antara keduanya selain sama sama memiliki genre battle royale. Meski bersaing ketat, Call of Duty Mobile dan PUBG Mobile sama sama dipublish oleh satu perusahaan yang sama yaitu Tencent. Inilah perbandingan antara 2 Raja game Battle Royale COD Mobile vs PUBG Mobile versi Kabar Games.

Perbandingan Grafis

Perbandingan Grafis cod mobile vs pubg mobile

Grafis game Call of Duty (COD) Mobile benar benar memanjakan mata, walaupun spesifikasi yang diminta lebih rendah dari spesifikasi minimal PUBG Mobile, namun grafis yang dihasilkan benar benar berkualitas tinggi walaupun masih pada settingan bawaan game di low setting. Kalau ingin kualitas yang lebih tinggi tinggal menggantinya saja.

Sementara PUBG Mobile menggunakan Unreal Engine 4 yang otomats membutuhkan handphone dengan spesifikasi tinggi dan berkonsep military look, sehingga memberikan detail yang sangat luar biasa sepert rambut, rerumputan, efek air, baju dan berbagai tekstur benda lainnya.

Perbandingan Map

Perbandingan Map

Map COD Mobile hanya mempunyai 1 peta Isolated yang bisa dipergunakan dalam mode battle royale dengan 18 lokasi yang bisa kamu datangi untuk mencari loot terbaik. Sementara Map PUBG Mobile menawaran 4 peta berbeda yang bisa kamu pilih saat akan memulai permainan, yaitu Erangel, Miramar, Vikendi dan Sanhok yang mempunyai ukuran yang cukup besar.

Perbandingan Gameplay

Perbandingan Gameplay

Saat memulai permainan, COD Mobile dan PUBG Mobile sama sama meloncat dari pesawat dengan menggunakan parasut. Tidak ada perbedaan yang berarti dari sisi gameplay karena sama sama mengusung genre battle royale. Namun dari sisi mobilitas Call of Duty Mobile terlihat kurang lincah jika dibandingkan dengan PUBG Mobile yang mobilitasnya jauh lebih baik.

Perbandingan Senjata

Perbandingan Senjata

Keduanya menggunakan senjata yang tidak jauh berbeda. Kamu bisa melihat lebih dalam lagi perbedaan senjata masing masing Call of Duty (COD) Mobile vs PUBG Mobile dalam artikel Kabar Games yang lain berikut ini:

Senjata COD Mobile Terbaik Senjata COD Mobile Tersakit Senjata PUBG pemula Senjata terbaik PUBG Senjata tersakit PUBG

Perbandingan Kontrol

Perbandingan Kontrol

Kontrol adalah hal yang sangat penting dalam bermain, inilah yang membuat banyak orang melirik COD Mobile, karena dalam Call of Duty Mobile disediakan mode menembak otomatis. Dimana kamu hanya perlu mengarahkan senjata ke arah musuh saja dan senjata akan otomatis menembak, walaupun begitu untuk reload kamu bisa memilih untuk melakukannya secara manual ataupun tetap otomatis.

Kalau kamu tidak menginginkannya dan ingin mode menembak manual, kamu bisa melakukannya melalui pengaturan di dalam setting game nya. Untuk lebih lengkapnya, Kamu bisa membaca tips COD Mobile dari Kabar Games.

Sedangkan dalam game PUBG Mobile, semua kontrol tetap manual dimana ada tombol yang harus di kustomisasi. Untuk pemain yang baru bermain kontrol ini bisa jadi cukup menyulitkan walaupun akan terbiasa saat kamu sudah mulai bermain.

Spesifikasi COD Mobile vs PUBG Mobile

Spesifikasi COD Mobile

  • OS: Android Version 4.3 ke atas
  • RAM: 1,5 GB
  • STORAGE: 2,6 GB

Spesifikasi PUBG Mobile

  • OS: Android 5.1.1
  • RAM: 2 GB
  • STORAGE: 3 GB

Itulah review perbandingan antara COD Mobile vs PUBG Mobile yang merupakan salah satu game online terbaik dengan genre battle royale. Kamu sudah main yang mana? Berikan komentarmu di kolom komentar ya!

Kamu juga bisa melihat perbandingan game battle royale dalam artikel Kabar Games yang lain PUBG Mobile vs Fortnite, PUBG Mobile vs PUBG Lite, Fortnite vs Free Fire, Free Fire vs PUBG Mobile Lite, Free Fire vs PUBG Mobile. Tapi kalau kamu bosan dengan semuanya, kamu bisa juga memainkan game mirip PUBG sebagai alternatif. Nantikan terus kabar terbaru dan terupdate seputar permainan esports dan game battle royale kesayanganmu hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved