Yoko Widito · Published 19 February 2021

Counter Strike Sekarang Bisa Dimainkan Gratis, Ini Caranya

Home > Artikel > CSGO > Counter Strike Sekarang Bisa Dimainkan Gratis, Ini Caranya

Hei kamu para gamer tahun 2000an! Pasti kamu sangat akrab dengan Counter Strike (CS) 1.6 yang saat itu sedang booming. Game FPS buatan Valve ini memang menawarkan sebuah permainan dan gameplay yang sangat menarik pada jamannya. Nah untuk kamu yang kangen dan ingin bernostalgia, sekarang kamu bisa bermain Counter Strike 1.6 secara gratis loh!

Counter Strike (CS) 1.6 kini sudah berganti baju menjadi Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) dengan grafis yang jauh lebih baik. Kalau kamu kangen dan ingin bernostalgia dengan Counter Strike jadul, kamu bisa bermain secara gratis langsung di browser atau bermain menggunakan mod  Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Berikut ini adalah caranya.

Buka Browser dan Langsung Bermain

Cara bermain counter strike gratis

Counter Strike 1.6 sekarang dapat dimainkan di browser apapun dengan mengakses cs-online.club tanpa harus melakukan proses install terlebih dahulu. Kamu bisa mabar dengan para pemain di seluruh dunia menggunakan berbagai map populer seperti de_dust, de_dust2, cs_assault, dan cs_italy.

Kamu juga bisa bermain menggunakan server populer seperti Russia, Kanada, Asia, India, Eropa, Brazil ataupun Amerika Serikat. Kalau kamu ingin bermain lebih private hanya bersama teman teman yang sudah kamu kenal, kamu bisa juga menyewa private server. Tidak ada yang berbeda dengan game Counter Strike 1.6 yang dulu sering kamu mainkan.

Cara Bermain Counter Strike 1.6 Gratis

  1. Masuk ke situs Counter Strike 1.6 Online di cs-online.club
  2. Tidak perlu melakukan registrasi, kamu tinggal membuat room yang aktif dan klik Connect
  3. Kamu juga bisa membuat private server melalui pilihan rent server di sidebar
  4. Pembelian skin dan senjata bisa diakses melalui menu di sidebar
  5. Kamu juga bisa mengecek ranking kamu melalui menu di sidebar

Game ini dibuat oleh sekelompok fans Counter Strike yang ingin menghidupkan kembali game ini ditengah gempuran game FPS modern. Dengan menawarkan permainan langsung dari browser tanpa harus melakukan install, banyak pemain yang tertarik dan kembali bermain game ini.

Counter Strike: Classic Offensive

https://youtu.be/cmwlaZWjUfQ

Tampaknya tidak sedikit pemain yang rindu dengan nuansa klasik Counter Strike 1.6. Sama halnya dengan seorang modder yang bernama ZooL, ia melakukan modifikasi habis habisan pada CS:GO menjadi game klasik yang dulu pernah booming di tahun 2000an. Mod ini dinamakan Counter Strike: Classic Offensive.

Berbagai hal klasik dia masukkan ke dalam mod ini. Menggunakan engine source Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) ZooL menghadirkan kembali Counter Strike 1.6 dengan semua hal di dalamnya. Seperti mekanik, efek partikel hingga menghadirkan senjata senjata legendaris yang tidak ada di CS:GO seperti Tactical Shield, M3, Scout, SG550, TMP, Galil dan MP5.

Map legendaris seperti Inferno, Italy dan Dust serta model karakter baru hadir juga dalam mod ini. Secara keseluruhan ZooL berhasil menghidupkan kembali nuansa jadul Counter Strike 1.6 yang dirindukan.

Nah bagaimana? kalau kamu memang mengaku pecinta game FPS sejati, kamu harus mencoba keduanya ini. Kamu bisa kembali bermain Counter Strike 1.6 jadul secara gratis di browser kamu atau menggunakan sentuhan baru dengan menggunakan mod Counter Strike: Classic Offensive. Nantikan terus kabar terbaru seputar game hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved