S. Riyadi · Published 15 January 2021

7 Daftar Situs Download Subtitle Film Gratis Terbaik 2020

Home > Artikel > Gadget > 7 Daftar Situs Download Subtitle Film Gratis Terbaik 2020

Bingung cari situs download subtitle film? Tenang, Kabar Games sudah menyiapkannya untuk kamu. Menonton film adalah kegiatan yang menyenangkan dan sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Terlebih dengan perkembangan teknologi yang ada sekarang memungkinkan kita memilih dan mengunduh film apapun yang disukai. Namun jika film yang kita gemari berasal dari luar negeri, tentu untuk memahami dialognya kita akan membutuhkan subtitle terjemahan, bukan?

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi situs download subtitle terbaik 2020. Berdasarkan format file-nya, secara umum subtitle terbagi ke dalam dua jenis, yaitu hardsub dan softsub. Hardsub merupakan jenis subtitle yang sudah menyatu dengan frame video. Film dengan keterangan hardsub umumnya sudah sepaket dengan subtitle-nya. Sedangkan softsub adalah jenis subtitle yang terpisah sebagai file sendiri. Ekstensi file softsub yang paling sering dijumpai ialah .srt dan .ass.

7 Rekomendasi Situs Penyedia Subtitle Terbaik

Sebagian orang menyukai softsub dibanding hardsub. Alasannya tentu saja karena kita dapat bebas memilih subtitle yang kita inginkan. Selain itu, softsub juga dapat kita edit. Terlepas dari hal itu, tidak semua subtitle memiliki kualitas terjemahan, font, dan efek yang enak dipandang. Oleh karena itu, kami telah menyiapkan 7 rekomendasi situs download subtitle terbaik 2020 yang tentunya menawarkan subtitle berkualitas.

1. Subscene.com/iSubscene.xyz

Situs Download Subtitle Subscene.com/iSubscene.xyz

Bagi kamu yang menggemari softsub, pasti tidak asing dengan situs download subtitle bernama Subscene. Situs ini sangat disukai karena interface-nya yang ringan dan mudah diakses. Selain itu, koleksi subtitle-nya terbilang sangat lengkap dan tersedia dengan berbagai macam bahasa dan format file.

Kamu juga bisa mengunggah hasil subtitle terjemahanmu ke Subscene agar bisa dinikmati banyak orang. Namun sayangnya, Subscene kini telah diblokir oleh Kominfo. Walau begitu situs ini tetap dapat diakses menggunakan VPN atau masuk melalui portal iSubscene.xyz.

2. OpenSubtitles.org

OpenSubtitles.org

OpenSubtitles memiliki interface yang tidak jauh berbeda dengan Subscene. Koleksi subtitle-nya juga sangat lengkap dan disukai banyak orang. Jika film yang kamu punya berformat DivX, OpenSubtitles dapat menjadi pilihan yang tepat untuk berburu subtitle. Tersedia lebih dari 800.000 subtitle untuk video berformat DivX dengan berbagai macam bahasa di situs download subtitle yang satu ini.

3. Moviesubtitles.org

Moviesubtitles.org

Moviesubtitles menjadi salah satu situs penyedia subtitle terbaik yang kami rekomendasikan. Situs ini menyediakan subtitle dengan berbagai macam bahasa dan pilihan, serta cukup lengkap koleksinya. Namun sayangnya untuk yang berbahasa Indonesia sendiri masih sangat terbatas. Walau begitu, Moviesubtitles juga menyediakan subtitle untuk video berformat DivX dan Xvid.

4. TVsubtitles.net

TVsubtitles.net

Bagi penyuka drama dan tv series, mungkin TVsubtitles akan menjadi salah satu situs langganan subtitle yang paling sering digunakan. Seperti yang kita tahu, mencari softsub tv series lebih sulit dibandingkan film, terutama yang tersedia secara lengkap. Nah, untungnya TVsubtitles memiliki koleksi subtitle yang lengkap dan bisa kamu gunakan.

5. Subtitles.hr

Situs Download Subtitle Subtitles.hr

Jika TVsubtitles ahlinya subtitle drama dan tv series, maka Subtitles.hr ahlinya subtitle untuk anime. Koleksi subtitle anime-nya cukup lengkap dan tersedia dalam berbagai varian bahasa. Situsnya juga mudah dan ringan diakses. Selain itu, ada banyak sekali koleksi subtitle untuk film-film.

6. Subdl.com

Subdl.com

Risih dengan iklan? Tenang saja! Situs penyedia subtitle Subdl bebas dari iklan, sehingga ringan dan nyaman untuk diakses. Kita dapat dengan mudah menemukan subtitle berbahasa Indonesia di Subdl. Pilih subtitle dari translator favoritmu dan unduh secara gratis!

7. Subs.dog

Situs Download Subtitle Subs.dog

Rekomendasi situs download terbaik selanjutnya ialah Subs.dog. Situs kali ini memiliki tampilan halaman utama yang khas dan berbeda dengan situs sebelum-sebelumnya. Di halaman utamanya, kita akan diminta mencari nama judul film yang ingin dicari. Kemudian kamu tinggal pilih dan unduh. Subsdog sendiri memiliki koleksi subtitle yang lengkap, mulai dari film, drama, hingga anime.

Bagaimana dengan rekomendasi diatas? Apa ada yang sudah menjadi langgananmu? Tentunya subtitle dapat kamu unduh secara gratis di semua situs download subtitle terbaik 2020 diatas. Namun karena beberapa diantaranya sudah diblokir di Indonesia, kamu harus mengaksesnya menggunakan server dari negara lain.

Caranya mudah sekali, kamu hanya perlu mengunduh VPN dan aktifkan.

Hubungkan Subtitle dengan Video

Adapun cara menampilkan softsub pada file video, dapat dilakukan dengan dua cara, diantaranya:

  • Menyamakan Nama File Untuk menampilkan softsub pada video, pastikan nama file subtitle sudah sama persis dengan nama file videonya. Dengan begitu, secara otomatis ketika kamu memutar video, maka subtitle-nya pun akan ditayangkan.
  • Drag and Drop Cara mudah lainnya untuk menampilkan softsub pada video ialah dengan melakukan drag and drop. Pertama, buka file video. Kemudian klik file softsub. Tahan dan geser ke video, lalu lepas.

Softsub merupakan jenis subtitle yang berdiri sebagai file tersendiri. Namun jika kamu ingin menyatukannya dengan file video sebagai hardsub, pun bisa. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi khusus yang berfungsi khusus untuk menyatukan softsub dengan video. Maka subtitle dapat menempel secara permanen pada video.

Nantikan terus informasi fakta terupdate seputar game, gadget, dunia digital, dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved