Aziza Larasati · Published 28 November 2019

6 Emulator PS3 Terbaik di Android & PC + Link Download

Home > Artikel > PC Game > 6 Emulator PS3 Terbaik di Android & PC + Link Download

Emulator PS3 adalah salah satu layanan sistem konsol game yang masih diminati dan di download jutaan orang hingga saat ini, dimana emulator ini memungkinkan para gamer untuk memainkan game Playstation 3 di sistem komputer/PC atau OS seperti Windows dan Mac serta sistem smartphone pintar seperti Android dan iOs.

Play Station 3 adalah penerus game konsol PS2 yang populer oleh Sony, dan merupakan konsol pertama yang menggunakan Blu-ray Disc sebagai media penyimpanan utama. PS3 sendiri memiliki spesifikasi perangkat keras terbaik pada saat dirilis dibandingkan dengan rekan-rekan sejenisnya.

Konsolnya juga dibangun dengan indah dengan desain ramping. PS3 adalah pemutar video game yang sangat indah dan sangat disukai banyak orang. Beberapa game terpopuler di dunia untuk PS3 adalah Metal Gear Solid 4: Guns of Patriots, COD4: Modern Warfare, The Last of Us, Persona 5, Mass Effect 2, dll.

Emulator sangat mampu berjalan pada sistem PC karena grafis high-end dan kemampuan pemrosesan CPU. Windows PC dan Mac umumnya dapat menjalankan game PS3 tanpa masalah. PS3 adalah konsol permainan kelas atas dan memiliki beberapa spesifikasi perangkat keras dan GPU yang baik. Untuk memainkan banyak game Android terbaik, kamu mungkin memerlukan smartphone dengan kombinasi CPU-GPU solid dan baterai yang baik.

Kabar Games akan memberitahu kamu tentang beberapa Emulator PS3 yang mampu menjalankan game Playstation 3 tanpa masalah. Emulator adalah perangkat lunak sistem yang memungkinkan satu sistem komputer berjalan di sistem lain dengan mensimulasikan semua operasi pada sistem tersebut, sehingga kamu tidak memerlukan alat khusus untuk menjalankan emulator. Berikut ini adalah daftar rekomendasi emulator android terbaik dan juga PC di tahun 2019.

PPSSPP

Emulator PS3 Android PPSSPP

PPSSPP memungkinkan kamu memainkan game Sony PSP di smartphone. Dengan jutaan download dan nilai rata-rata 4,2+, itu pasti memenuhi syarat sebagai emulator PSP terbaik yang ada. PSP adalah konsol genggam portabel oleh Sony yang memungkinkan gamer memainkan semua PS2 dan PS3 yang populer. Jadi, sebagai konsol portabel, emulator PPSSPP dioptimalkan sesuai untuk membuat sebagian besar ruang layar ponsel terlihat seperti bermain game PS3.

Emulator yang dimainkan Kabar Games cukup solid dan menjalankan gamenya dengan lancar. Meskipun ada jeda sesekali di sana-sini, tapi secara keseluruhan emulator game PPSSPP ini memungkinkan kamu memainkan semua game PS2 dengan pemetaan kontrol yang sangat berkarakter.

PPSSPP mendukung banyak game termasuk Persona, Dragon Ball Z, Little Big Planet, Burnout Legends, Burnout Dominator, Final Fantasy: Crisis Core, Final Fantasy: Type-0, Monster Hunter 2 Unite dan 3: HD Remake, dan banyak lagi. Berita bagusnya adalah Emulator PS3 di Android ini tersedia di Google Play Store untuk Kamu download disini.

RPCS3

emulator PS3 PC RPCS3

RPCS3 adalah emulator konsol video game gratis dan open-source untuk Sony PlayStation 3. Emulator RPCS3 ini berjalan pada sistem operasi Windows dan Linux di PC. Emulator ini mampu memainkan 1.068 game dari total 3.074 game. Banyak gamer berpikir akan sulit untuk meniru sistem tersebut karena kompleksitas rancangannya. Download emulator PlayStation 3 RPCS3 disini.

Spesifikasi Minimum PC

  • Windows 7 atau lebih tinggi, Linux Modern atau BSD (64-bit)
  • 3 GB RAM
  • CPU X86-64
  • GPU - OpenGL 4.3 atau lebih tinggi, Vulkan direkomendasikan
  • Microsoft Visual C ++ 2015 Redistributable
  • File perangkat lunak sistem PlayStation 3 .pup

ESX-PS3

Emulator PS3 PC ESX-PS3

Ini adalah emulator PS3 lain untuk OS PC Windows, tetapi ini mengalami beberapa masalah dengan beberapa game. ESX menjalankan sebagian besar game eksklusif PS3 pada grafik asli tanpa gangguan, tetapi memerlukan perangkat keras yang kuat untuk itu. Meskipun emulator ini untuk tujuan penelitian, tetap saja itu adalah opsi yang baik untuk digunakan dan kompatibel untuk memainkan sebagian besar game online terbaik di PC. Kamu dapat download emulator ESX-PS3 disini.

Spesifikasi Minimum PC

  • Windows 7 atau lebih.
  • CPU: Prosesor Intel/AMD 2.5 GHz atau lebih tinggi dengan SSE3.
  • GPU: Setiap AMD/NVIDIA/Intel Direct X 10 GPU dengan 1GB Memory dan Pixel shader model 3.0.
  • RAM: 1 GB pada Win 7/8/10 32-Bit, 2GB pada Win 7/810 64-Bit.

Spesifikasi Rekomendasi PC

  • Windows 7 atau lebih.
  • CPU: 3,2 GHz Intel/AMD Quad Core CPU atau lebih tinggi dengan SSE4.
  • GPU: NVIDIA GTX 660 atau lebih tinggi, ATI Radeon HD7870 atau lebih tinggi dengan memori 2GB.
  • RAM: 2GB pada Win 7/8/10 32-Bit, 4GB pada Win 7/8/10 64.

PlayStation Now

emulator PS3 PC Playstation Now

PlayStation Now (PS Now) sebenarnya bukan emulator game, tetapi merupakan layanan berlangganan game berbasis cloud. Platform ini memungkinkan pengguna untuk memainkan beberapa game tertentu dari PS2, PS3, PS4, dengan melakukan pembayaran agar mendapatkan akses, yang kemudian dapat dialirkan ke PC dan dapat Kamu download disini.

Kamu akan memerlukan pengontrol DualShock 3, 4, atau Xbox untuk menggunakan layanan ini. Juga disarankan agar pemain memiliki koneksi internet 5 Mbps setidaknya untuk mencapai kinerja yang baik. Layanan streaming online akan menghilangkan kerumitan akibat rancangan emulasi. Selain itu, Emulator PS3 di PC ini akan mengurangi beban memiliki spesifikasi perangkat keras kelas atas seiring game ini mengalir secara online melalui Server Sony.

Spesifikasi Rekomendasi PC

  • Windows 7 atau lebih tinggi.
  • 3,5 GHz Intel Core i3 atau 3,8 GHz AMD A10 atau lebih cepat.
  • 300 MB atau lebih; RAM 2 GB atau lebih.
  • Kartu suara dan port USB.
  • Koneksi internet minimum 5Mbps.

New Emulator PS3

New Emulator Playstation 3

New Emulator PS3 adalah emulator tangguh yang memungkinkan kamu bermain game di android, tetapi kamu membutuhkan OS versi terbaru supaya emulator ini dapat mendukung perangkat kamu. Selain itu, emulator ini memerlukan perangkat kelas atas dengan grafik terbaik dan sistem pemrosesan CPU.

Kabar Games tidak dapat memastikan 100% kesuksesan aplikasi ini karena sangat tidak mungkin bagi smartphone modern untuk menjalankan game PS berkualitas tinggi di Android. Setelah Kamu download emulator nya disini, berikut ini adalah langkah - langkahnya untuk dapat menjalankan game PS3 nya.

  1. Kamu harus menggunakan aplikasi VPN dengan Alamat IP China
  2. Buka dan cari China di daftar negara
  3. Pergi dan pilih aplikasi Emulator PS3 dan klik OPEN
  4. Sekarang geser dua-tiga kali di layar. Tekan tombol kanan bawah
  5. Di kanan bawah, ada opsi "Continue as Guest"
  6. Pilih judul game PS3 yang ingin kamu mainkan dan kemudian klik tombol pertama

Pro Playstation

emulator PS3 Android Pro Playstation

Emulator PS3 Sony adalah emulator Android yang mensimulasikan game Sony Play Station ke smartphone. Menggunakannya sangat mudah, cukup instal aplikasi dan ikuti petunjuk pengaturan. Setelah pengaturan selesai, kamu dapat menikmati permainan. Tetapi, karena ini merupakan transformasi lintas platform, ini mungkin tidak berfungsi dengan baik bahkan jika kamu memiliki smartphone kelas atas. Kamu dapat download APK emulator PS3 Sony disini.

Dengan deretan emulator-emulator terbaik di atas, kamu dapat memainkan game PS3 di Android dan PC Windows. Emulator adalah perangkat lunak yang memungkinkan satu sistem komputer berperilaku seperti sistem komputer lainnya. Ini mensimulasikan sistem asli dan memungkinkan kamu mengakses aplikasi atau perangkat lunak pada OS yang berbeda.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved