Juant Setiawan · Published 18 December 2019

13 Fakta Game Free Fire (FF) yang Unik & Bikin Bangga

Home > Artikel > Free Fire > 13 Fakta Game Free Fire (FF) yang Unik & Bikin Bangga

Garena Free Fire atau biasa disebut FF adalah salah satu game esports yang merupakan kombinasi dari genre battle royale dengan TPS (Third Person Shooter). Game Free Fire (FF) buatan Garena ini merupakan salah satu game shooter terbaik yang memiliki gameplay unik dan mempunyai banyak sekali fakta yang jarang diketahui oleh pemainnya.

Kali ini Kabar Games akan membahas fakta - fakta menarik seputar game FF ini yang selalu jadi bahan lawakan atau bully oleh para gamers lain seperti PUBG Mobile ataupun COD Mobile, bahkan banyak beredar meme Free Fire. Berikut ini adalah fakta unik tentang game Free Fire (FF) yang mungkin belum Kamu tahu sehingga tidak menjadi misteri lagi.

Game Terpopuler di Play Store

Game Terpopuler di Play Store

Banyak pemain yang tidak mau mengakui bermain Free Fire (FF), tapi fakta nya permainan buatan Garena ini selalu merajai posisi 5 besar game online terpopuler di Google Play Store. Bahkan sampai dengan artikel ini ditulis, saat ini Free Fire masih bertengger di posisi 3 besar dengan lebih dari 100 juta download sejak dirilis pada tanggal 04 Desember 2017.

Kini, kepopulerannya bisa dibilang hampir membuat reputasi PUBG Mobile berkurang walaupun sama sama bergenre battle royale. Pada kuartal terakhir 2019, game ini berhasil mendapatkan 73 juta pengguna baru di Play Store dan App Store. Sebanyak 90 juta dolar AS atau Rp. 1,3 triliun berhasil mereka dapatkan pada kuartal pertama 2019. Secara keseluruhan, Garena Free Fire tumbuh 81 persen dibandingkan tahun 2018, dan Brazil merupakan sumber utama jumlah pengguna karena menyumbangkan 14,6 juta pemain baru.

Team Esports Lokal yang Mendunia

EVOS Capital

Pada Maret 2019, Team Esports asal Indonesia EVOS Capital berhasil menjadi juara di turnamen dunia game FF, yaitu Free Fire World Cup Championship yang diadakan di Bangkok, Thailand. Kemudian 6 bulan setelahnya, di bulan September 2019, dua team Indonesia kembali menjadi juara di ajang Free Fire Asia Invitational (FFAI), melalui Team Island of God di posisi pertama dan EVOS Roar di posisi ketiga. Bikin bangga kan!

Gamers Community yang Solid

Gamers Community

Dengan jumlah fans serta pengguna salah satu yang terbanyak di dunia, banyak sekali komunitas game Free Fire yang sering mengadakan meet and greet serta gathering dengan sesama penggemar yang menjadikan game ini memiliki komunitas yang solid. Komunitas lokal ini tumbuh di kota-kota besar dan kecil, mereka aktif mengadakan event dan kejuaraan seperti mini turnamen dan lain sebagainya.

Mempunyai Server Lokal

Karakter Free Fire (FF) Terbaik & Terbaru di 2019

Dengan memiliki server lokal yang berlokasi di Indonesia, fakta nya hal ini membuat jaringan game Free Fire menjadi lebih cepat dan stabil dibandingkan dengan game sejenis, misal PUBG Mobile yang servernya masih berbasis benua belum lokal, sehingga membuat game FF ini menjadi lancar dan minim gangguan selama Kamu bermain.

Mampu Dimainkan di Hp Kentang

main di hape kentang fakta free fire

Dengan ukuran file yang tidak terlalu besar, hanya 600Mb, Free Fire (FF) akan selalu bisa dimainkan di smartphone dengan kualitas high end ataupun low end. Fakta nya grafik game Free Fire (FF) pun stabil tanpa ada framedrop (penurunan kualitas grafik), lain halnya dengan PUBG Mobile, jika dimainkan di smartphone kualitas grafis rendah akan alami down grade. Hal ini memang dikarenakan Garena ingin agar game Free Fire ini tetap ringan untuk semua jenis smartphone.

Kenapa FF Gak Ada Pintu?

fakta free fire tidak punya pintu

Sekarang kita masuk ke bagian fakta unik dari game Free Fire (FF) ini. Mengapa gedung dan bangunan di Free Fire (FF) tidak memiliki pintu? Untuk mengetahui jawabannya maka kita harus menyadari kenyataan yang ada. Free Fire merupakan permainan yang ditujukan untuk semua perangkat, artinya, smartphone dengan spesifikasi menengah ke bawah juga bisa memainkan permainan ini.

Jika ada pintu, nantinya proses rendering menjadi lebih lambat. Smartphone dengan spesifikasi yang terbatas akan kesulitan untuk mengakses game Free Fire. Oleh karena itu, tidak adanya pintu ini memang sesuai dengan konsep Free Fire yang ramah dengan semua jenis smartphone. Inilah yang menjadi alasan logis untuk menjawab pertanyaan kenapa Free Fire (FF) tidak mempunyai pintu.

Nah sekarang sudah tahu kan kenapa Free Fire (FF) gak ada pintunya? Jadi sekarang jika masih ada yang membuat bahan lawakan dengan penyataan seperti ini misal "dasar game gak punya pintu" Kamu sudah bisa menjawab, dan bahkan akan terlihat sedikit pintar, sedikit loh yah.

Memiliki Kontrol Auto Aim

Memiliki Kontrol Auto Aim

Berbeda dengan PUBG Mobile, Free Fire memiliki kontrol permainan yang disebut auto aim, dimana auto aim inilah yang membuat gerakan karakternya menjadi lebih cepat dan mudah di kontrol. Selain itu, saat Kamu menaiki kendaraan, kontrol nya pun sangat nyaman untuk digunakan, coba saja Kamu bandingkan antara Free Fire vs PUBG Mobile jika tidak percaya.

Free Fire Memiliki Zona UAV

Zona UAV di Free Fire

Zona UAV adalah Area yang akan muncul secara otomatis saat pesawat di angkasa. Saat pesawat tersebut muncul akan terlihat lingkaran yang berbeda. Di mana apabila Kamu memasuki lingkaran Zona UAV Free Fire tersebut, sudah pasti posisi kalian akan terlihat musuh, dan jika dibandingkan dengan PUBG Mobile, fakta nya PUBGM tidak memiliki Zona UAV.

Panci Bisa Memantulkan Peluru

Panci Bisa Memantulkan Peluru

Jarang diketahui oleh pemain, item panci yang satu ini memang dapat memantulkan peluru. Kamu bisa menggunakan item panci ini sebagai perisai untuk melindungi diri dari tembakan lawan. Tembakan-tembakan musuh yang diarahkan kepada Kamu pasti akan gagal jika Kamu memegang panci ini. Pada saat kalian merunduk, kalian sudah mengurangi radius serangan musuh ke badan sehingga lebih memudahkan panci untuk memantulkan peluru dari lawan. Imba banget kan panci ini!

UAV Drone Bisa Dihancurkan

UAV Drone Free Fire

Tahukah Kamu jika UAV Drone di Free Fire ternyata bisa dihancurkan? Yup, ini adalah salah satu tips bermain Free Fire yang bisa Kamu praktekan langsung. UAV Drone sangat mungkin dihancurkan, terutama jika ditembak. Kamu bisa menggunakan atribut silencer pada senjata terbaik Free Fire milikmu untuk menghancurkan UAV Drone. Dengan atribut tambahan ini, serangan Kamu tidak akan terdeteksi oleh musuh, sehingga menghancurkan UAV Drone pun sangat mungkin dilakukan.

Mengganti Senjata Menimbulkan Suara

ganti ganti senjata

Berbeda Banyak sekali tipe pemain Free Fire di luaran sana, nah buat kalian yang suka iseng berganti ganti senjata di dalam permainan harus hati hati yah. Karena mengganti senjata di dalam permainan akan menimbulkan suara yang bisa terdengar oleh lawan. Bagi lawan yang jeli terhadap suara atau menggunakan headset, posisi kalian akan mudah diketahui berdasarkan suara yang terdengar.

Berlari Lebih Cepat Saat Melee

Cara Berlari Tanpa Suara & Super Cepat di Free Fire (FF)

Maksudnya gimana? Sebentar, ini berbeda dengan trick cara berlari tanpa suara dan super cepat di Free Fire yang telah Kabar Games bagikan yah. Mungkin tidak kalian sadari jika kecepatan berlari menggunakan senjata utama dengan senjata jarak dekat itu sangat berbeda?

Pada saat berlari menggunakan senjata jarak dekat atau melee, kecepatan lari kalian lebih cepat dibanding ketika membawa Assault Rifle atau senjata utama lainnya. Jika kalian ditembak dari jarak jauh, cobalah untuk mengganti ke senjata jarak dekat untuk menghindari serangan musuh.

Ada Bot di Dalam Game

Ada Bot di Free Fire

Bot di game online seperti battle royale adalah non player karakter yang terprogram untuk mengisi tempat atau lobby dan bermain selayaknya player biasa. Meskipun jumlah player banyak, terkadang mengumpulkan 50 player di satu match membutuhkan waktu yang lama dan tergantung kondisi server.

Dan fakta nya, banyak game battle royale sejenis, tidak hanya Free Fire (FF), juga memasukan fitur ini agar player dapat bermain dengan cepat dan mudah. Btw, sudah baca tips dari Kabar Games cara ketemu lawan bot ranked Free Fire kan?

Nah itulah tadi beberapa fakta unik dan membanggakan Free Fire (FF) untuk Kamu fans garis keras game battle royale ini. Jika Kamu memiliki fakta lain yang tidak kalah menarik, jangan ragu untuk berikan comment di bawah yah, Kabar Games pasti akan mengupdatenya kembali. Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game, anime dan gadget hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved