S. Riyadi · Published 04 July 2021

14 Fakta Super Saiyan 3 Dragon Ball yang Belum Kamu Ketahui!

Home > Artikel > Anime > 14 Fakta Super Saiyan 3 Dragon Ball yang Belum Kamu Ketahui!

Super Saiyan 3 adalah salah satu formasi yang jarang ditemui di serial Dragon Ball. Tapi apakah kamu tahu bahwa Super Saiyan 3 merupakan salah satu bentuk terkuat Saiyan? Sudah tahukah data dan fakta Super Saiyan 3 yang tak banyak diungkap? Super Saiyan 3 adalah bentuk unik yang sering terlihat seperti pengecualian dalam sistem peringkat Super Saiyan. Super Saiyan 3 mengambil bentuk mitos yang membutuhkan dedikasi luar biasa. Super Saiyan 3 tampaknya hampir asing bagi ras Saiyan karena penyimpangannya.

Fakta Super Saiyan 3 lainnya adalah hanya segelintir orang yang mampu memperoleh Super Saiyan 3 selama episode kanon Dragon Ball. Uniknya hal ini menonjol karena ini merupakan bentuk yang luar biasa dan biasa-biasa saja di saat bersamaan. Dengan beberapa daftar fakta Super Saiyan 3 yang akan diuraikan di bawah ini, kamu bisa mengetahui berapa “tidak biasa” bentuk form ini.

1. Konsep Desain Asli

Konsep desain asli

Bentuk Super Saiyan 3 mengalami beberapa variasi desain sebelum akhirnya pertama kali diperkenalkan saat Buu Saga. Awalnya bentuk ini digambar dengan rambut panjang yang mirip dengan Super Saiyan 2 tetapi dengan versi lebih dipercantik.

Namun pada tahap perkembangan terakhir, diputuskannya bentuk penghilangan alis pada pengguna yang dianggap akan membuat bentuk itu lebih mengintimidasi daripada bentuk Super Saiyan sebelumnya serta untuk membuatnya lebih menonjol dari yang lain.

2. Saiyan Harus Menguasai Super Saiyan 2

Seorang Saiyan Harus Menguasai Super Saiyan 2

Untuk bisa mencapai ke bentuk Super Saiyan 3 maka seorang Saiyan harus menguasai Super Saiyan 2 terlebih dahulu. Keadaan ini juga dikenal sebagai "Ascended Saiyan" yaitu di mana Super Saiyan 2 mendorong pengguna melewati kekuatan Super Saiyan. Jika belum cukup sulit untuk menjadi Super Saiyan 2, seseorang harus menguasai bentuk ini jika mereka ingin mencapai Super Saiyan 3.

3. Super Saiyan 3 Memiliki Kelemahan

memiliki kelemahan

Ternyata bentuk ini memiliki kelemahannya juga. Dalam kondisi normal, bentuk Super Saiyan 3 sangat tidak efektif melawan musuh yang kuat seperti Beerus dan Majin Buu. Super Saiyan 3 membuat fisik penggunanya cepat lelah dan kesulitan untuk mengendalikan kekuatannya yang sangat besar. Karena hal inilah Goku memilih untuk tidak menggunakan Super Saiyan 3 kecuali dia kehabisan pilihan.

4. Tidak Memiliki Cerita Mitos

Fakta Super Saiyan 3 tidak memiliki cerita mitos

Super Saiyan 3 ditunjukkan agak terlambat jika menghitung dari usia Dragon Ball Z. Transformasi ini hanya membuat beberapa kemunculan di Dragon Ball Super. Contohnya saat Buu Saga, Goku tidak bisa melakukan yang terbaik dari bentuk Buu apapun dengan Super Saiyan 3, meskipun ia nyaris pada beberapa kesempatan. Satu-satunya kemenangan dalam bentuk Super Saiyan 3 adalah dalam bentuk film dan permainan, terutama melawan Hirudegarn di Dragon Ball Z: Wrath of the Dragon.

5. Vegeta dan Broly

Vegeta dan Broly

Dalam Dragon Ball: Raging Blast, dua karakter favorit penggemar menerima transformasi Super Saiyan 3. Rambut Broly menjadi hijau yang sedikit lebih gelap dan membuatnya tampak lebih mengintimidasi daripada sebelumnya.

6. Rambut Panjang Raditz

Rambut Panjang Raditz 

Rambut Raditz tumbuh lebih panjang dalam bentuk Super Saiyan 3. Rambutnya hampir menyentuh tanah yang membuatnya sedikit kesusahan bertarung. Raditz terbukti lebih kuat daripada Piccolo dan Goku ketika kami pertama kali bertemu dengannya di Bumi.

7. Goku Jarang Menggunakan Super Saiyan 3

Goku Jarang Menggunakan Super Saiyan 3

Jika kamu sadar, Goku sepertinya memang jarang berubah menjadi Super Saiyan 3. Sebagai seseorang yang berganti bentuk Super Saiyan secara teratur, Goku mungkin tidak peduli untuk menguasai Super Saiyan 3. Hal ini dikarenakan Goku bisa dengan mudah menggunakan Super Saiyan 2 dan menjadi lebih cepat.

8. Goku Gunakan Super Saiyan 3 Saat Melawan Janemba

Goku Gunakan Super Saiyan 3 Saat Melawan Janemba

Kadang-kadang memang terjadi ketika film Dragon Ball dianggap sebagai kanon tetapi sering dihapus karena beberapa fakta bertentangan dengan serial televisi. Dragon Ball Z: Fusion Reborn bukan merupakan kanon, tetapi patut ditonton karena Super Saiyan 3 muncul. Penguasaan Goku dengan bentuk Super Saiyan 3 lebih baik daripada saat ia bertarung melawan Majin Buu. Untuk mengalahkan Janemba dibutuhkan kombinasi fusi dan Super Saiyan 3.

9. Kemunculan Dragon Ball SD

Kemunculan Dragon Ball SD

Seperti banyak manga ”SD” lainnya, Dragon Ball SD adalah versi chibi dari kisah aslinya. Versi “SD” ini ditujukan untuk pembaca yang masih muda. Ternyata dalam seri SD ini sudah mencakup cerita Dragon Ball asli hingga Dragon Ball Z yang lebih baru. Bahkan edisi ini memiliki sisi humor yang lebih banyak daripada seri aslinya.

10. Awalnya Akan Menjadi Super Saiyan God

Fakta Super Saiyan 3 Rencana Awalnya Akan Menjadi Super Saiyan God

Sebelum Super Saiyan God diputuskan untuk memiliki tanda-tanda keagungan, rambut merah dan akan menjadi desain yang lebih sederhana menggunakan Super Saiyan 3. Satu-satunya perbedaan utama dengan bentuk itu akan memberikan Goku jubah, yang pasti cukup transformasi aneh.

11. 400x Lebih Kuat

Super Saiyan 3 Sebenarnya 400x Lebih Kuat

Pengguna Super Saiyan 3 hampir selalu datang dari sisi baik. Bagaimana seseorang mengendalikan emosi mereka dan pola pikir mereka memainkan pengaruh yang signifikan dalam naik ke tingkat Saiyan berikutnya. Sebagai bentuk 400x level dasar kekuatan Saiyan, Super Saiyan 3 adalah salah satu bentuk terkuat yang pernah kita lihat.

12. Goku Tetap Memiliki Pupil

Super Saiyan 3, Goku Tetap Memiliki Pupil 

Goku menjadi satu-satunya Saiyan yang tetap Mmmiliki pupil ketika menggunakan Super Saiyan 3. Ada beberapa alasan untuk menjelaskan mengapa Goku tetap memiliki pupil dalam bentuk Super Saiyan 3. Sebagai permulaan, perlu dicatat bahwa Goku mencapai bentuk untuk pertama kalinya di akhirat (surga). Mungkin pupilnya terpengaruh karena dia melakukannya di sana.

13. Bentuk Masa Depan Nappa Di Game Arcade Trading Card

Ada Bentuk Masa Depan Nappa dengan Super Saiyan 3 Di Game Arcade Trading Card

Meskipun menyandang gelar yang mirip, Super Dragon Ball Heroes adalah pertunjukan terpisah dari Dragon Ball Heroes. Vegeta, Broly, Raditz, Nappa, Bardock, Cunber, dan Gohanks (fusion Gohan dan Trunks) adalah di antara orang-orang yang mencapai Super Saiyan 3 di Super Dragon Ball Heroes. Setiap form membuat penampilan penggunanya berubah menjadi luar biasa. Hal ini juga terjadi pada Nappa. Jenggot Nappa tumbuh saat melakukan Super Saiyan tetapi ia tetap botak.

14. Tidak Menghabiskan Tenaga

Kekuatan Penuh Super Saiyan 3 Tidak Menghabiskan Tenaga Maupun Melelahkan Tubuh

Kekuatan penuh Super Saiyan 3 diungkapkan pertama kali pada episode Super Dragon Ball Heroes yang berjudul “Goku Revived!! Strongest vs. Strongest Collide!” Super Saiyan 3 Full Power adalah variasi dari Super Saiyan 3 yang tidak memiliki kelemahan dari bentuk aslinya. Ini jadi fakta yang sulit dimentahkan.

Penghapusan pembuangan energi dan kelelahan tubuh membuat Super Saiyan 3 Full Power salah satu bentuk Super Saiyan yang paling kompeten. Satu-satunya orang yang dikenal untuk mencapai Kekuatan Penuh Super Saiyan 3 adalah Cunber, seorang Saiyan kuno.

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved