Firda Salim · Published 22 May 2019

5 Gadget Unik & Inovatif yang Wajib Kamu Miliki Saat Ini

Home > Artikel > Gadget > 5 Gadget Unik & Inovatif yang Wajib Kamu Miliki Saat Ini

Semakin hari perkembangan teknologi semakin pesat, hal ini bertujuan untuk dapat membantu manusia dalam melakukan aktivitas. Para produsen gadget berbondong-bondong membuat inovasi sebaik dan se unik mungkin agar gadget yang mereka produksi menarik perhatian sehingga banyak orang yang ingin memilikinya.

Teknologi sejatinya hadir untuk membantu aktivitas manusia sehari-hari. Dengan hadirnya teknologi seperti gadget, semua aktivitas terasa lebih mudah dan tak perlu mengeluarkan tenaga banyak. Apa saja sih gadget yang unik dan inovatif di 2019? Berikut reviewnya.

Charger Tenaga Matahari

Charger tenaga matahari

Biasanya Kita melakukan pengisian baterai smartphone, tablet, handycam atau game portable dengan menggunakan aliran listrik yang langsung dapat melalui jaringan dari PLN atau dari powerbank. Beberapa waktu lalu, sebuah inovasi telah berhasil dilakukan hingga munculah charger yang memiliki kemampuan untuk mengisi baterai gadget-mu yang lain dengan bantuan cahaya matahari. Charger ini dilengkapi dengan Window Socket yang dirancang oleh Kyuho Song dan Boa Oh.

Cara penggunaannya dengan menempelkan charger ke jendela dan posisikan agar dapat langsung terkena sinar matahari untuk baterai internal. Sehingga pengguna dengan mudah memasang perangkat kecil langsung pada stop kontak. Tongkat itu menyimpan tenaga agar dapat digunakan pada malam hari. Para peneliti memiliki harapan agar dapat meningkatkan kekuatan hingga 10.000mAh dan juga menambah outlet USB di samping.

Nexus Switcase/Scooter

Nexus switcase/scooter - gadget unik

Koper Nexus dirancang oleh Francisco Lupin yang berasal dari Argentina yang bertujuan agar saat pengguna membawa koper tidak merasa kesulitan. koper yang dirancang menyatu dengan skuter ini dapat menampung hingga 110kg dengan empat baterai yang memiliki kekuatan 12 volt dan dapat beroperasi selama 2 jam.

Ruggie atau Keset Alarm

Keset alarm

Selanjutnya ada keset sekaligus alarm yang diberi nama Ruggie. Cara kerjanya sangat sederhana yakni ketika alarm ini menyala, hanya ada satu cara untuk mematikan dan mengantikan suara alarm ini yaitu dengan cara menginjaknya dengan kedua kaki Kamu. Jadi Kamu benar-benar harus berdiri diatas keset tersebut agar suaranya berhenti. Sangat cocok nih buat Kamu yang sulit bangun pagi.

Interactive Mirror Flips

Interactive mirror flips

Yang ini adalah inovasi yang dibuat untuk menghemat ruangan dirumahmu. Yup papan setrikaan sekaligus cermin ini mungkin dibutuhkan oleh kamu yang memiliki rumah yang tidak terlalu besar karena alat inovasi ini menghemat tempat dan multifungsi. Tertarik memiliki salah satu gadget unik ini?

Lensa Plus Alat Perekam

Lensa Plus Alat Perekam

Sony telah menciptakan inovasi baru yaitu kamera berupa softlens yang memiliki fungsi untuk merekam dan memutar kembali rekaman tersebut. Tak hanya itu, Sony juga telah mengajukan paten untuk mendesign softlens tersebut dan sony juga memastikan bahwa teknologinya ini belum pernah dirasakan oleh umat manusia sebelumnya. Serasa di film-film fiksi ya?

Nah itu tadi rekomendasi gadget unik dan inovatif di tahun 2019 ini, apakah kamu tertarik untuk memilikinya? Informasikan ke Kabar Games jika Kamu tahu gadget lain yang sangat membantu namun belum termasuk ke dalam daftar di atas yah!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved