Reza Pratama · Published 25 March 2020

10 Game FPS Offline Terbaik Mirip Free Fire (FF) di 2020

Home > Artikel > Free Fire > 10 Game FPS Offline Terbaik Mirip Free Fire (FF) di 2020

Meski ada banyak game FPS PC dan Android mirip Free Fire, baik offline atau online, tapi terhitung hanya ada segelintir game shooter saja yang sudah didownload lebih dari 100 juta kali di Play Store, yakni FF dan PUBG Mobile. Bisa dibilang, Free Fire (FF) salah satu game FPS yang juga merajai kategori game survival terbaik selama beberapa tahun belakangan. Suksesnya game pabrikan Garena ini membuat para developer game android lain berlomba-lomba membuat game seperti Free Fire (FF).

Sehingga biasanya para pemain game mobile akan mencari game lain yang serupa dengan gaya permainan yang berbeda. Selain itu, spek HP yang pas-pasan juga menjadi alasan lain mengapa banyak orang memilih game battle royale selain FF dan PUBG Mobile. Nah, buat kamu yang sedang mencari game alternatif lain, inilah daftar rekomendasi 10 game FPS Offline mirip Free Fire (FF) yang bisa dimainkan di HP dengan spek kentang.

Rules of Survival

game mirip free fire - Rules of Survival

Game yang pertama adalah Rules of Survival atau ROS. Game open world besutan NetEase Games ini pertama kali dirilis pada 15 November 2017. Hanya terpaut 12 hari dari perilisan game Free Fire yakni 2 November 2017. Hal ini membuktikan persaingan game bergenre battle royale terbilang sangat ketat dan sengit. Meski jumlah downloadnya tidak sebanyak Garena Free Fire (FF), ROS telah membuktikan jika ia mampu bersaing di ranah game yang begitu dicintai para gamers mobile.

Secara gameplay dan grafis, game Rules of Survival terbilang nggak kalah dari PUBG maupun Free Fire karena sangat mirip. Bahkan tidak sedikit juga yang beranggapan bahwa grafis yang ditawarkan ROS melebihi grafis game FF. Tapi salah satu titik kelemahan ROS adalah kurang mengeksplore karakter-karakter di dalamnya serta grafis yang terasa begitu-gitu saja. Untuk mode permainan sendiri, ROS memiliki tiga mode bermain, yakni solo mode, duo mode, dan mode squad.

Desert Battleground

game fps offline - Desert Battleground

Jika ponselmu memiliki spek yang pas-pasan, mungkin game battle royale yang satu ini sangat cocok untuk kamu mainkan. Dessert Battleground merupakan game Android ringan yang memiliki gameplay serupa dengan game-game action lainnya. Berlatar tempat di sebuah gurun, karakter yang dimainkan pun dominan berwarna putih. Membuat pemain mudah menemukan musuh yang sedang bersembunyi sekalipun.

Dome of Doom

Free Fire offline - Dome of Doom

Permainan FPS mirip Free Fire (FF) selanjutnya adalah Dome of Doom, game survival ini juga termasuk ke dalam salah satu game offline Android terbaik. Sizenya yang hanya 100 MB membuat game ini tidak begitu berat saat dimainkan meski, jadi tidak memerlukan spesifikasi HP yang mumpuni. Cara bermainnya pun sama dengan Free Fire, di mana kamu harus mencari senjata untuk bertahan hidup dan harus tetap bergerak menuju zona aman.

Cover Fire

game fps offline - Cover Fire

Selanjutnya ada Cover Fire, yup, game FPS yang mirip Free Fire (FF) ini bisa menemani keseruan kamu meski tidak tersambung ke internet alias offline. Jadi dengan kata lain, kuota kamu terasa lebih hemat meski memainkannya selama berjam-jam. Walaupun tidak sepopuler PUBG maupun Free Fire, Cover Fire rutin melakukan update demi melakukan perbaikan guna menambah keseruan bermain.

Sebut saja seperti mode zombie, FPS mode, dan masih banyak lagi. Dari segi grafik pun, game besutan Ganera Games ini memiliki grafik yang lumayan ajib. Sangat cocok jadi game alternatif selain FF dan PUBGM.

Blood Rivals

Free Fire offline - Blood Rivals

Blood Rivals menawarkan dua mode permainan, yakni offline dan online. Hal ini memungkinkan kamu untuk bisa tetap main meski sedang tidak tersambung ke internet. Secara kasat mata, game besutan Phoenix Games Team terlihat sama persis dengan PUBG Mobile. Mulai dari map, senjata, hingga cara bermain. Tapi dari segi kualitas grafis, terlihat begitu jauh perbedaannya.

Royal Robots Battleground

Free Fire offline - Royal Robots Battleground

Jika pada umumnya game-game FPS lain menggunakan manusia sebagai karakter utamanya, tidak begitu dengan game Royale Robots Battleground. Game besutan Naxeex Robots ini menggunakan robot sebagai karakter utamanya. Tentu ini merupakan sebuah pembeda yang layak untuk dimainkan. Setiap karakter robot di dalam game ini dilengkapi dengan senjata canggih dan armor yang kuat. Tertarik memainkan game battle royale versi robot ini?

Shoot Hunter - Gun Killer

game fps offline - Shoot Hunter

Sesuai dengan judulnya, Shoot Hunter merupakan game FPS di Android yang dibalut dengan grafik 3D, game mirip PUBG dan Free Fire (FF) ini juga bisa dimainkan secara offline. Hal ini membuat game shooter ini terasa begitu realistis. Di sini, kamu diceritakan sebagai satu-satunya pasukan elite yang bertahan hidup dari kepungan teroris. Sama seperti halnya Free Fire maupun PUBG, game ini menyediakan banyak pilihan senjata yang bisa digunakan. Seperti AK47, M16, AWP, M400, dan sebagainya. Tertarik memainkan game alternatif ini?

Grand Battle Royale: Pixel FPS

game fps offline - Grand Battle Royale: Pixel FPS

Game Grand Battle Royale: Pixel FPS merupakan perpaduan antara game battle royale dengan gaya minecraft. Game FPS yang mirip Free Fire (FF) ini terbilang unik, karena karakter serta latar tempat di dalamnya berbentuk lego. Meski tampilannya terlihat kotak-kotak dan blur, game ini terbilang sangat seru untuk dimainkan. Di sini juga tersedia berbagai jenis senjata yang bisa kamu pilih. Seperti AR (Assault Riffle), machine gun, dan metal sword. Gimana? Tertarik memainkan game offline ini?

US Army Commando Battleground

game fps offline - US Army Commando Battleground

Game mirip Free Fire (FF) berikutnya adalah US Army Commando Battleground Survival Mission. Sesuai namanya, game perang ini mengambil latar belakang perang dunia II. Namun, untuk cara bermainnya tetap sama seperti game-game FPS pada umumnya. Di mana kamu terjun di sebuah pulau tak berpenghuni dan mencari berbagai jenis senjata untuk bertahan hidup dari intaian musuh. Mengandalkan grafis 3D, game besutan The Game Feast ini terasa begitu realistis. Hanya saja pergerakan karakternya tidak se-smooth PUBG maupun FF.

Giant.io

game mirip free fire - Giant.io

Game FPS mirip Free Fire (FF) yang terakhir dan bisa dimainkan offline adalah Giant.io. Game ini sepintas akan mengingatkanmu akan game Fortnite dalam bentuk mobile. Gameplay dan karakter-karakter yang ditampilkan pun terasa sama persis. Terdapat juga mode build wall yang membuat permainan jadi lebih seru . Jadi buat kamu pencinta game Fornite, wajib download game FPS ringan yang satu ini. Nggak kalah seru kok!

Itu tadi beberapa game FPS offline mirip Free Fire (FF) di tahun 2020 yang bisa kamu mainkan di Android. Tentunya beberapa game battle royale di atas memiliki kelebihan masing-masing. Tidak semua game open world di atas bersifat online, ada juga yang bisa dimainkan secara offline. Meski sizenya di bawah FF maupun PUBG, tetapi kualitas grafis dan gameplay yang ditawarkan nggak kalah seru kok. Kira-kira game FPS mana yang menurutmu paling seru? Jangan lupa baca juga Game MOBA offline mirip Mobile Legends yah.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved