Yoko Widito · Published 15 December 2019

GGWP ID Sutomo Raih Juara di Final Major Series 2019

Home > Artikel > Call of Duty > GGWP ID Sutomo Raih Juara di Final Major Series 2019

Turnamen eSports COD Mobile (CODM): Major Series 2019 akhirnya mencapai puncaknya. Dalam turnamen ini GGWP ID Sutomo berhasil menjadi juara Final Major Series 2019 yang diselenggarakan di Balai Kartini, Jakarta pada hari Sabtu (14/12/2019). Turnamen ini sendiri adalah turnamen perdana COD Mobile (CODM) yang digelar sejak pertama kali diluncurkan pada Oktober 2019 silam.

Pergelaran final yang digelar pada E-Sports & Gaming Convention (ExGCon) diikuti oleh 4 tim kuat yang berhasil lolos dari fase gugur selama babak kualifikasi, yaitu GGWP ID Sutomo, Saints Indo, Lord Esports, dan NXL>. Selain itu acara ini juga dimeriahkan oleh caster terkenal seperti, Clara Mongstar, Sarah Viloid, Oji, KB, Volva, Snow, Kornet serta bintang tamu JKT 48, Weird Genius dan MLI.

Perjalanan GGWP ID Sutomo ke Final

Perjalanan menuju final turnamen terbilang cukup sulit dan tidak mudah. GGWP ID Sutomo menghadapi awal yang sangat buruk dengan kekalahan di match pertama melawan NXL>. Kurang konsentrasi mengakibatkan buruknya permainan di match pertama, ditambah dengan performa NXL> yang sedang baik akhirnya membuat GGWP mau tidak mau harus terjun ke lower bracket. Pada match pertama ini ADT dari team NXL> bermain dengan sangat lugas.

Belajar dari kekalahan pertamanya, permainan GGWPID mulai membaik di lower bracket dengan kemenangan 2-0 melawan Lord Esports. Pada final lower bracket GGWP ID Sutomo kembali berhadapan dengan NXL> yang sempat mengalahkannya pada game pertama. Namun kali ini dengan konsentrasi dan permainan yang lebih baik, akhirnya GGWP ID berhasil comeback dengan sangat baik. Kemenangan 2-0 berhasil diraih GGWPID.

Saints Indo Jadi Unggulan

final major series 2019

Dalam final ini GGWP ID Sutomo sempat diremehkan karena penampilan Saints Indo yang sangat baik, terutama Israq yang tampil sangat mendominasi saat berhadapan dengan NXL>. Tapi berangkat dari lower bracket GGWPID juga membawa semangat yang sangat tinggi untuk dapat mengalahkan Saints Indo. Bisa dikatakan ini adalah final yang ideal, Saints Indo yang mendominasi di upper bracket melawan GGWP ID Sutomo yang mendominasi di lower bracket.

GGWP ID Raih Juara Final Major Series 2019

https://youtu.be/1jBCYCNZgQg

Dan hasilnya dua pertandingan awal berhasil dimenangkan oleh GGWP ID Sutomo. Pada pertandingan ketiga pertandingan berlangsung sengit karena Saints Indo mulai menunjukkan perlawanan dan sempat memimpin jalannya pertandingan ketiga. Namun ternyata Saints Indo kembali dibuat tidak berdaya dengan penampilan GieGie yang sangat luar biasa.

GGWP ID Sutomo keluar menjadi juara Final Major Series 2019 setelah berhasil mengalahkan Saints Indo dengan kemenangan telak 3-0. Dengan kemenangan ini sang juara berhak membawa pulang hadiah utama sebesar Rp. 40 juta dan trophy kemenangan Major Series yang pertama. Saints Indo yang harus puas di posisi kedua membawa pulang hadiah Rp. 30 juta. Sementara NXL> dan Lord Esports yang berada di posisi ketiga dan keempat masing masing membara pulang hadiah Rp. 20 juta dan Rp. 10 juta.

Selain Final Major Series 2019, dalam ExGCon kali ini diadakan juga parade cosplay dari cosplayer Indonesia yang cukup ternama, penampilan dari JKT48, MLI serta Weird Genius yang membuat pengunjung menjadi semakin terhibur. Tidak hanya itu saja dalam ajang ini juga diadakan mini turnamen Tekken 7, COD Mobile dan PES 2020 dengan hadiah yang sangat menarik.

Beberapa tim eSports juga hadir disini memberikan giveaway menarik bagi para penggemarnya. Acara yang baru pertama kali digelar ini terbilang sangat sukses dan tidak sedikit yang menunggu kehadirannya kembali di tahun depan. Nantikan terus kabar terbarunya hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved