Yoko Widito · Published 11 April 2020

13 Item Looting Terbaik di Free Fire (FF) yang Wajib Loe Sikat!

Home > Artikel > Free Fire > 13 Item Looting Terbaik di Free Fire (FF) yang Wajib Loe Sikat!

Item bisa dikatakan merupakan elemen terpenting dalam Free Fire, namun sayangnya saat melompat dari pesawat para pemain sama sekali tidak membawa item apapun dalam backpack. Nah, untuk mendapatkannya kamu harus mencari item ini di lokasi looting terbaik game Free Fire (FF) saat nge-loot. Namun, tidak semua item looting berguna untuk kamu bawa. Bawa yang penting dan tinggalkan yang tidak berguna.

Seiring dengan berjalannya waktu, Garena terus melakukan update baik itu buff ataupun nerf pada item ataupun senjata tertentu. Item looting ini berupa upgrader, item berguna, silencer sampai senjata yang jumlahnya banyak dan membuat para pemain pemula Free Fire bingung harus memiih yang mana untuk di loot. Untuk season 14 ini, Kabar Games akan memberikan daftar item looting Free Fire (FF) terbaik yang wajib kamu bawa dalam pertempuran.

Medic Kit / Medkit

Medic Kit / Medkit Item Looting Terbaik Free Fire

Medic Kit atau yang biasa disingkat menjadi MedKit adalah item yang sangat berguna untuk menyembuhkan 75 HP pemain secara instan dalam 4 detik. Ini adalah satu satunya item penyembuh yang dapat disimpan dalam inventory, jadi kalau kamu menemukan saat nge-loot jangan sampai disia siakan. MedKit dapat kamu gunakan kapan saja dimana saja saat kamu membutuhkannya.

Kamu bisa mendapatkan MedKit di dalam bangunan atau dari pemain lain yang sudah mati. Selain itu kamu juga bisa membagikan MedKit ini ke teman kamu yang membutuhkan. Item lain yang dapat menyembuhkan selain MedkKit adalah jamur, namun kekurangannya jamur tidak bisa dibawa kemana mana dan hanya dapat digunakan di tempat terbuka. Jadi sebagai item healing, MedKit sangat penting untuk ada di dalam daftar item kamu.

Helm / Vest

Helm dan Vest

Jangan lupakan kedua item yang sangat penting ini. Helm akan sangat berguna untuk mengurangi damage headshot yang diarahkan ke kamu, sementara vest sangat berguna untuk mengurangi damage di tubuh. Kedua item ini memiliki tingkat kekuatan yang berbeda di setiap levelnya. Namun berhati hati dengan serangan sniper ya, karena tidak jarang peluru sniper akan sangat mudah menembus helm level 3 sekalipun.

Granat

Granat

Kamu sedang melintasi sebuah rumah atau bangunan dan melihat ada beberapa musuh di dalamnya? Kamu tidak perlu repot repot masuk dan menembak satu per satu musuh ini, cukup lemparkan granat ke dalam rumah tersebut dan musuh akan mati sekaligus dengan sebuah ledakan besar. Granat tergolong mudah ditemukan dan kamu wajib membawanya saat menemukan granat di tempat looting.

Gloo Wall

Gloo Wall Granade Item Looting Terbaik Free Fire

Item unik ini juga sangat berguna untuk meningkatkan pertahanan kamu. Walaupun salah satu variant granat, namun fungsi utamanya adalah untuk membuat sebuah shield berbentuk dinding es yang bisa dijadikan tempat berlindung dari serangan musuh. Walaupun ada senjata yang dapat menembus Gloo Wall, item ini dapat secara efektif melindungi kamu dalam beberapa saat lamanya. Kekuatan Gloo Wall ini bisa ditingkatkan dengan salah satu pet Free Fire yang bernama Robo.

Kendaraan

Kendaraan

Kendaraan apapun yang kamu temukan jangan sampai disia siakan, karena akan sangat berguna untuk memberikan damage yang besar ke musuh dengan cara menabrak, berguna juga untuk mengurangi damage yang diterima dan cukup efektif untuk kabur dari serangan musuh. Apalagi kalau kamu bermain clash squad dan ada karakter Misha dan Notora di tim kamu. Misha akan meningkatkan kecepatan dan pertahanan selama berkendara, sementara Notora akan menyembuhkan rekan satu tim kamu selama berada di mobil.

Groza - Assault Riffle

Groza - Assault Riffle Item Looting Terbaik Free Fire

Ini adalah senjata terbaik di Free Fire dengan tipe Assault Riffle. Senjata ini sangat sempurna karena memiliki range yang cukup jauh dan damage yang tinggi. Selain itu penggunaanya sangat stabil karena recoilnya sangat rendah. Namun sedikit disayangkan, senjata ini cukup langka karena hanya didapatkan dari Special Airdrop saja dan kamu harus berebut dengan pemain lain. Kalau persiapan kamu belum komplit, lebih baik jangan terlalu bernafsu mendapatkan senjata ini ya.

SCAR - Assault Riffle

SCAR - Assault Riffle FF

Senjata ini memiliki karakteristik yang mirip dengan Groza dan merupakan salah satu senjata tersakit di Free Fire nomor dua dengan tipe Assault Riffle walaupun range dan damage tidak setinggi Groza. Item ini hanya setingkat dibawah Groza dan sangat efektif membunuh lawan hanya dalam beberapa tembakan saja. Kalau kamu menemukan SCAR sedang nge-loot, kamu wajib mengambil item ini!

AK - Assault Riffle

AK - Assault Riffle FF

Senjata ini dikenal memiliki damage yang sangat besar, namun terkenal juga cukup sulit untuk dikendalikan karena memiliki recoil yang cukup liar. Sangat berbahaya kalau digunakan pro player di jarak menengah. Sangat efektif digunakan pada jarak scope 3x, namun bisa juga digunakan pada jarak scope 2x dan 4x. Yang terpenting dari penggunaan AK ini adalah menambah foregrip.

AWM - Sniper Riffle

AWM - Sniper Riffle Item Looting Terbaik Free Fire

Kalau dibandingkan dengan KAR98K yang sama sama bertipe Sniper Riffle, AWM memiliki keunggulan range yang lebih jauh. Damage yang dihasilkan senjata ini juga sangat tinggi, bahkan bisa menembus helm level 3 hanya dalam satu kali tembak. Namun sayang, senjata ini sama seperti Groza yang hanya bisa didapatkan melalui Airdrop saja dan sudah pasti banyak yang mengincar senjata ini. AWM akan sangat berbahaya dan mematikan di tangan Laura dan Rafael.

MP5 - SMG

MP5 - SMG FF

Senjata ini sangat baik untuk digunakan dalam jarak dekat dan menengah, memiliki firing rate yang tinggi serta akurasi yang sangat baik dalam jarak dekat dan menengah. Inilah sebabnya kamu wajib membawa senjata ini dalam inventory kamu. Namun ada hal yang harus dijadikan catatan, saat menggunakannya, gunakan maksimal hanya pada jarak tembak scope 2x saja, karena kalau jaraknya diluar itu, MP5 tidak terlalu efektif karena damagenya akan menurun.

MP40 - SMG

MP40 - SMG FF

MP40 termasuk dalam jenis Sub Machine Gun (SMG) dengan dengan damage yang sedang namun memiliki rate fire yang sangat besar. Kalau kamu pemain dengan tipikal rusher dan membutuhkan senjata untuk jarak dekat yang sangat efektif, maka MP40 adalah jawabannya. Kamu bisa menghabisi musuh dengan mudah dan cepat hanya dalam beberapa tembakan saja. Tingginya firing rate senjata ini juga sering digunakan berbarengan dengan tehnik tembakan jump shot.

M1014 - Shotgun

M1014 - Shotgun Item Looting Terbaik Free Fire

Memiliki damage yang luar biasa tinggi, senjata ini sangat efektif untuk menghabisi musuh dalam jarak dekat. Kalau dibandingkan dengan semua senjata jarak dekat, M1014 termasuk dalam senjata paling sakit dalam game Free Fire (FF). Sangat cocok untuk digunakan kamu yang bertipe rusher, Namun kamu harus berhati hati karena akurasi dan range tembakan ini cukup kecil, jadi tidak disarankan untuk berada dalam pertempuran jarak sedang karena tidak efektif.

Treatment Gun - Gun

Treatment Gun - Gun Item Looting Terbaik Free Fire

Sebenarnya kekuatan senjata ini tidak terlalu spesial karena damage yang dihasilkan tidak terlalu besar. Setara dengan Desert Eagle untuk kelas yang sama. Namun yang membuat senjata ini wajib diambil adalah kemampuannya untuk healing rekan kamu dalam satu tim. Jadi kalau sudah begini kamu tidak perlu lagi membuang MedKit terlalu banyak bukan? Sangat efektif untuk pertempuran akhir pada safe zone yang sudah mengecil.

Nah itulah tadi daftar item looting terbaik yang wajib kamu ambil saat nge-loot selama pertempuran di Free Fire (FF). Nah untuk senjata jarak dekat, kalau kamu belum menemukan SMG ataupun shotgun, kamu bisa kok menggunakan panci. Senjata ikonik ini bisa juga menjadi perisai yang dapat melindungimu di awal permainan loh. Selalu tunggu informasi terbaru mengenai Free Fire dan game Battle Royale hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved