S. Riyadi · Published 21 October 2021

9 Karakter Anime Terbodoh dan Terbeban Dalam Sejarah!

Home > Artikel > Anime > 9 Karakter Anime Terbodoh dan Terbeban Dalam Sejarah!

Terbodoh, idiot, terabsurd silahkan panggil mereka dengan sebutan apapun sesuka kalian. Namun faktanya, tanpa kehadiran karakter terbodoh anime akan terasa kurang menarik. Bahkan tak jarang keseharian karakter bodoh ini dapat mengundang gelak tawa tatkala menyaksikan tingkahnya.

Lantas, siapakah karakter terbodoh dalam anime? Tanpa perlu membuang banyak waktu, berikut karakter anime terbodoh dalam sejarah anime yang perlu kalian ketahui.

Uzumaki Naruto - Naruto

Karakter Anime Terbodoh Uzumaki Naruto - Naruto

Kalian tentu mengenal serial Naruto sebagai salah satu anime terpopuler, tidak hanya di negara asalnya, Jepang tapi anime karya Masashi Kishimoto ini juga populer ke seluruh penjuru dunia, namun apa jadinya jika karakter atau tokoh utama dalam anime terpopuler adalah seorang sosok yang bodoh? Hal itulah yang terjadi pada sosok Uzumaki Naruto dalam anime Naruto.

Jika umumnya karakter atau tokoh utama dalam sebuah anime digambarkan sebagai sosok yang berwibawa, cerdas, memiliki kekuatan lebih dari yang lain. Maka tidak demikian dengan Uzumaki Naruto. Alih-alih cekatan dalam segala hal, tokoh utama tapi bodoh ini justru sering membuat kesalahan.

Bahkan untuk menyelesaikan tugas yang sifatnya remeh temeh pun tidak jarang karakter terbodoh ini kesulitan menyelesaikannya. Ditambah perilakunya yang terbilang konyol dan selalu membuat kekacauan sejak kecil semakin membuat Naruto terlihat absurd. Buktinya, patung Hokage dia corat-coret sesuka hati.

Perilaku Naruto yang super konyol tidak lepas dari masa lalunya yang cukup menderita. Bayangkan saja, sedari bayi Naruto sudah ditinggal orang tuanya meninggal dunia dan dia tidak memiliki saudara. Beruntungnya, meski menjadi karakter anime paling menderita namun Naruto tidak terperosok ke dalam lubang kebencian yang dapat membuatnya menjadi orang jahat.

Megumi Noda - Nodame Cantabile

Megumi Noda - Nodame Cantabile

Karakter anime terbodoh selanjutnya yang tidak kalah gajenya dengan Naruto adalah Megumi Noda. Karakter yang sering dipanggil Nodame ini merupakan penggila musik klasik. Serupa dengan karakter bodoh lainnya, Nodame juga sering bertingkah aneh. Terlebih jika ia bertemu dengan tetangga satu apartemen yang juga kakak kelasnya terganteng bernama Chiaki.

Segala hal bodoh yang tidak wajar akan dilakukannya, seperti meminta makan dan numpang mandi di rumah Chiaki. Meski Nodame ini terlihat seperti orang dengan cacat mental, tapi Nodame termasuk orang yang paling pintar dalam bermain piano. Cita-citanya adalah menjadi seorang guru TK.

Monkey D Luffy - One Peace

Karakter Anime Terbodoh Monkey D Luffy - One Peace

Selain Naruto, tokoh utama anime tapi memiliki bodoh adalah Monkey D Luffy. Bahkan bisa dibilang kelakuan Luffy lebih konyol dari Naruto. Bayangkan saja, dalams serial One Peace, Luffy bisa tidur di semua kondisi, bahkan di tengah pertempuran sengit sekalipun. Tak cukup sampai disitu, sebagai kapten bajak laut, Luffy juga sering menunjukan sifatnya yang kekanak-kanakan dan berbuat ceroboh.

Misalnya, saat ia memerintahkan para anggota kru topi jerami untuk menyerang musuh secara langsung yang membuatnya ditangkap terlebih dulu. Walhasil, kru topi jerami harus bersusah payah membasaskan sang kapten dari tawanan musuh.

Yoshiko - Aho Girl

Yoshiko - Aho Girl

Dengan membaca judul animenya saja kalian mungkin sudah bisa menebak seperti apa kelakuan tokoh utama dalam anime ini. Dalam bahasa Jepang kata Aho memiliki arti "bodoh", so wajar saja jika si tokoh utama yang bernama Yoshiko mempunyai kegoblokan yang hakiki.

Kelakuan absurd Yoshiko yang kelewat batas tidak hanya membuat Ibunya menyerah tapi juga menyusahkan teman-temannya. Lebih absurdnya lagi saking bodohnya, Yoshiko sering mendapat nilai 0 di sekolahnya. Meski begitu, kebodohan yang ada pada Yoshiko adalah kebodohan yang tak dibuat-buat. Kendati menanggung beban kebodohan, gadis cantik berambut pirang di kuncir dua ini adalah sosok yang sangat ekspresif yang selalu membawa masalah bagi orang lain.

Keroro - Keroro Gunsou

Karakter Anime Terbodoh Keroro - Keroro Gunsou

Keroro Gunsou merupakan sebuah anime komedi yang mengangkat kisah seorang sersan katak bernama Keroro. Dalam anime ini Keroro digambarkan sebagai karakter bodoh yang tinggi angan-angan. Bagaimana tidak, alih-alih merealisasikan mimpinya menginvasi bumi, Keroro justru sibuk merakit gundam miliknya.

Sebagai sersan katak dari anggota Tamama pikiran Keroro hanya seputar permainan gundam, sampai-sampai ia rela menghabiskan waktu dan bermain apa saja demi mendapatkan Gundam Model Kits.

Makoto Otawara - Eyeshield 21

Makoto Otawara - Eyeshield 21

Anime Eyeshield 21 memang banyak diisi karakter-karakter terbodoh, super absurd dan konyol, salah satunya Makoto Otawara. Salah satu kebodohan Makoto yang melampaui batas misalnya ketut sembarangan sampai lupa pakai celana. Anehnya, meski bodoh Makoto bersekolah di tempat orang-orang pintar.

Natsu Dragneel - Fairy Tail

Natsu Dragneel - Fairy Tail

Dalam kesehariannya, kebodohan Dragon Slayer dari Fairy Tail ini terlihat ketika ia menyusun rencana dalam menghadapi musuh.Tak jarang ia kerap berbuat ceroboh dan berperilaku semaunya. Misalnya, saat ia mengatakan kepada rekan-rekannya bahwa ia akan menghadapi musuh seorang diri. Namun pada akhirnya rekan-rekannya lah yang dibuat kerepotan menyelamatkan Natsu.

Megumin - Kono Subarashii Sekai

Karakter Anime Terbodoh Megumin - Kono Subarashii Sekai

Mau tau seberapa bodohnya karakter ini? Coba perhatikan, sebagai karakter anime yang memiliki kemampuan meledakan sesuatu, mestinya Megumin mampu mengontrol target yang ingin ia ledakan. Sayang, Megumin tidak memiliki kemampuan mengontrol yang baik. Walhasil, temanya sendiri pernah ia ledakan.

Akihisa Yoshii - Baka to Test to Shoukanjuu

Akihisa Yoshii - Baka to Test to Shoukanjuu 

Karakter utama berikutnya yang mendapat gelar terbodoh yaitu Akihisa Yoshii. Selain absurd, Yoshii juga digambarkan sebagai sosok lelaki mesum yang menyukai perempuan berdada besar dengan rambut ponytail. Dalam hal akademis, kebodohan Yoshii sangat menyedihkan. Selain masuk ke kelas terendah Yoshii juga sering mendapat nilai jeblok. Meski terbodoh dari yang bodoh, tapi Yoshii masih memiliki keberuntungan, yaitu dicintai 2 wanita cantik sekaligus.

Itulah karakter anime terbodoh yang kadang kelakuannya membuat jengkel. Diatas hanyalah sedikit dari sekian banyak karakter bodoh yang ada pada sebuah anime. Jika kalian memiliki karakter lain yang belum dimasukan, jangan lupa untuk mencantumkannya di kolom komentar ya. Selain karakter anime terbodoh pada kesempatan lain Kabar Games akan membahas karakter lain, seperti terpopuler, terkaya, terganteng, paling pintar dan paling menderita.

So, nantikan terus informasi terbaru seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved