Reza Pratama · Published 19 February 2021

Mangaku: Tempat Baca Manga dan Komik Terlengkap

Home > Artikel > Anime > Mangaku: Tempat Baca Manga dan Komik Terlengkap

Banyaknya penggemar komik di Indonesia, membuat situs-situs baca manga pun bermunculan. Tujuannya tentu untuk memuaskan hasrat baca para penggemar komik manga. Salah satu situs baca manga terlengkap, versi Kabar Games, yang bisa kamu kunjungi adalah mangaku.in.

Mangaku merupakan situs yang menyediakan berbagai macam judul manga populer yang bisa kamu baca. Mulai dari manga zaman dulu hingga manga terbaru 2020 bisa kamu temukan di situs tersebut. Selain berbagai judul komik Jepang populer, situs baca komik mangaku juga menyediakan film-film anime yang bisa kamu tonton.

Untuk tampilan websitenya sendiri, mangaku terbilang memiliki tampilan yang simpel dan sederhana. Sehingga tidak sulit untuk menemukan manga favoritmu di sini. Selain itu, mangaku juga selalu up to date dalam menyediakan chapter-chapter manga terbaru setiap harinya. Sehingga kamu tidak ketinggalan untuk mengikuti cerita manga favoritmu. Untuk memudahkan kalian dalam mengenal situs baca mangaku, Kabar Games di sini akan mengulas berbagai fitur dan kelebihan yang ada di dalamnya.

Apa itu Situs Mangaku?

situs baca komik mangaku

Seperti yang sudah disinggung di atas, situs mangaku adalah tempat yang menyediakan bacaan manga-manga populer seperti One Piece, Boruto, One Punch Man, Fairy Tail, dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa manga jadul seperti Slam Dunk, Detective Conan, dan Rurouni Kenshin (Samurai X) bisa kamu temukan di situs ini. Jadi kamu tak perlu lagi untuk mengeluarkan uang untuk membeli komik-komik Jepang di toko buku, karena semuanya sudah tersedia lengkap di mangaku.in.

Itulah mengapa tempat baca manga ini tidak pernah sepi pengunjung. Banyak para penggemar berat manga dan anime yang mengandalkan mangaku sebagai tempat untuk membaca manga favorit. Pengunjung bisa baca manga sepuasnya tanpa perlu dikenakan biaya atau syarat apapun.

Tersedia juga grup Facebook khusus untuk para pengunjung setia mangaku. Di sana kamu bisa bertanya ke admin seputar update manga dan fitur yang ada di mangaku. Tampilan websitenya yang serba gelap, membuat mata menjadi lebih nyaman dan betah saat membaca manga meski dalam waktu yang lama.

Cara Mencari Komik di Mangaku

situs baca komik mangaku

Tujuan orang datang ke situs mangaku tentunya adalah untuk membaca manga, bukan untuk download game ataupun download film. Namun bagi para pengunjung baru, terkadang masih suka bingung untuk mencari judul manga yang mereka cari, dan caranya gampang banget.

Kamu hanya perlu klik menu Daftar Komik yang berada di sebelah tombol Home untuk melihat berbagai judul manga dari A-Z sesuai urutan. Lalu kamu hanya perlu klik awal huruf judul manga yang sedang kamu cari. Setelah klik judul manga yang kamu cari, selanjutnya kamu hanya perlu memilih chapter mana yang akan kamu baca.

Selain lewat menu Daftar Komik, kamu juga bisa mencari manga favoritmu di bagian kolom searching yang ada di sebelah kanan. Di sana kamu bisa mengetikkan judul manga yang sedang kamu cari. Ada juga pilihan genre manga yang bisa kamu pilih sebagai referensi bacaan baru. Sedangkan untuk kamu yang ingin menonton film anime, maka klik bagian menu Movie. Di sana kamu akan diarahkan ke halaman baru dengan daftar film anime terbaik yang tersedia.

Kelebihan Situs Mangaku.in

situs baca komik mangaku

Daftar komik sangat lengkap

Salah satu kelebihan yang coba ditawarkan mangaku adalah daftar komik yang begitu lengkap. Mulai dari manga A-Z bisa kamu temukan di situs ini. Ada ribuan manga yang tersedia dan diupdate setiap harinya. Jadi kamu nggak perlu khawatir bakal ketinggalan cerita dari manga favoritmu.

Update setiap hari

Setiap harinya, situs ini selalu mengupdate chapter-chapter terbaru dari berbagai komik yang berbeda. Sehingga para pengunjung bisa selalu up to date mengikuti jalan cerita manga terbaru. Selain update chapter, situs ini juga menyediakan berbagai bacaan komik baru yang sedang hangat dibicarakan.

Terjemahan nyaris sempurna

Salah satu tugas terberat dari situs baca manga adalah menerjemahkan komik berbahasa Jepang atau Inggris menjadi bahasa Indonesia. Karena pada dasarnya pembaca manga di Indonesia akan lebih mudah untuk memahami jalan cerita jika komik sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Manga bahasa Indonesia yang ada di situs mangaku diterjemahkan dengan begitu jelas dan mudah dimengerti. Inilah kenapa banyak orang yang lebih memilih untuk membaca manga di situs mangaku dibanding situs yang lain.

Tersedia film anime

Jika pada umumnya situs-situs baca manga hanya fokus menyediakan komik saja, mangaku justru menyediakan film animasi di dalam websitenya. Sehingga bagi pengunjung yang sedang malas membaca komik, bisa beralih dengan nonton anime yang tersedia di dalam situs ini.

Situs lainnya yang sejenis

  • Mengacan.co.id
  • Komikgue.com
  • Mangareader.net
  • Kissmanga.com
  • Komiku.co.id

Itu tadi ulasan kami mengenai fitur, cara mencari judul manga, dan kelebihan situs mangaku. Apakah kamu termasuk orang yang gemar baca komik? Jika iya, maka situs yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kalian yang gemar baca manga. Selain mudah untuk mencari judul manga yang kamu cari, daftar komik yang tersedia di situs ini juga terbilang sangat lengkap. Tertarik mengunjungi situs baca komik mangaku?


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved