Aziza Larasati · Published 09 October 2019

9 Map COD Mobile (CODM) Wajib Kamu Tahu di 2020

Home > Artikel > Call of Duty > 9 Map COD Mobile (CODM) Wajib Kamu Tahu di 2020

Kali ini Kabar Games akan memberikan tips COD Mobile lainnya seputar peta di game ini. Call of Duty Mobile (CODM) memiliki delapan peta multiplayer dan satu map pertempuran, di mana Kamu dapat bermain dengan pemain dari seluruh dunia menggunakan smartphone iOs ataupun Android, bersama dengan koleksi senjata COD Mobile terbaik favoritmu tentunya.

Map di game COD Mobile (CODM) Battle Royale ini terdiri dari beberapa elemen Call of Duty lama seperti dari seri Modern Warfare dan Black Ops. Ada 9 peta yang wajib Kamu tahu di game Call of Duty Mobile, di mana beberapa peta hanya bisa dimainkan dalam mode permainan tertentu. Berikut ini daftar jenis - jenis Map di game Call of Duty (COD) Mobile yang telah Kabar Games rangkum.

Map Crash

Map Crash COD Mobile

Crash adalah map di game COD Mobile (CODM) yang berukuran sedang dan berisi sudut-sudut buta, lorong kecil, serta area gelap, dimana area ini sangat efektif untuk bersembunyi atau berdiam diri saat Kamu ingin menyergap musuh secara mendadak.

Sebagian besar pertempuran akan terjadi dalam jarak dekat atau menengah di peta Crash ini. Pastikan Kamu untuk melengkapi diri dengan senjata tersakit COD Mobile jarak dekat yang bagus saat bermain di peta Crash.

Zona Panas Map

Tempat terpanas di mana kamu bisa melakukan banyak pembunuhan adalah di area kecelakaan pesawat. Lokasi ini adalah titik panas di mana 2 team akan saling berhadapan untuk saling membunuh satu sama lainnya.

Rekomendasi Senjata

Karena sebagian besar pertarungan yang terjadi pada peta ini adalah jarak dekat, Kabar Games sarankan saat Kamu bertempur di area ini untuk menggunakan senapan mesin ringan (submachine gun) seperti MSMC, AKS74U dan PDW.

Kemunculan Peta Crash

Peta Crash dikenal sebagai map terbaik di game Call of Duty yang di aplikasikan ke dalam versi mobile nya, dimana peta ini juga telah ada dalam beberapa seri Call of Duty sebelumnya seperti Call of Duty 4: Modern Warfare, Call of Duty Modern Warfare 2, dan juga Call of Duty: Modern Warfare Remastered.

Map Killhouse

Map Killhouse COD Mobile

Killhouse adalah map game CODM berukuran sangat kecil yang menyediakan banyak tempat bersembunyi di kedua sisi, di mana peta ini sangat baik untuk berlatih menembak atau menguji senjata game COD Mobile. Sama seperti Crash, sebagian besar pertarungan akan terjadi dalam jarak dekat atau menengah di peta ini.

Zona Panas Map

Setiap sudut di Killhouse adalah zona panas, di mana kamu tidak bisa berdiam diri atau bermain pasif di map ini, karena kamu akan dapat terbunuh dengan mudah jika Kamu tidak bergerak.

Rekomendasi Senjata

Kamu dapat menggunakan senjata apa pun di peta ini, tetapi jika kamu bertujuan untuk melakukan banyak pembunuhan, Kabar Games menyarankan menggunakan segala jenis senapan sniper atau senapan mesin ringan (submachine gun).

Kemunculan Peta Killhouse

Map Killhouse juga telah ada dalam beberapa seri game Call of Duty sebelumnya seperti Call of Duty Online, Call of Duty 4: Modern Warfare, dan juga Call of Duty: Modern Warfare Remastered.

Map Hijacked

Peta Hijacked COD Mobile

Hijacked adalah peta game CODM yang terletak di kapal pesiar besar yang memiliki banyak sudut untuk bermain, di mana setiap sisi memiliki 1 struktur dua lantai yang sangat bagus untuk para penembak jitu. Pertarungan sebagian besar terjadi dalam jarak dekat hingga jarak menengah di peta ini.

Zona Panas Map

Aksi terpanas di peta ini adalah di tengah-tengah kapal pesiar. Sebagian besar pemain akan saling berhadapan dan bertermpur di sana.

Rekomendasi Senjata

Ini adalah map taktis, jadi Kabar Games sarankan kamu menggunakan senjata yang memiliki kemampuan jarak dekat dan menengah pada saat yang bersamaan seperti M4 ataupun AK-47.

Kemunculan Peta Hijacked

Hijacked tampil dalam 2 seri Call of Duty seperti Call of Duty: Black Ops 2 dan Call of Duty: Black Ops 4 (Mode Blackout).

Map Nuketown

Map Nuke Town COD Mobile

Hampir sama seperti map CODM lainnya, Nuketown juga merupakan peta berukuran kecil yang memiliki banyak sudut dan tempat bersembunyi yang membuat pertarungan jarak dekat sangat efektif.

Zona Panas Map

Aksi terpanas biasanya terjadi di sekitar area tengah di mana hanya ada bus dan truk yang bisa kamu temukan di dalam map Nuketown ini.

Rekomendasi Senjata

Kamu dapat menggunakan senjata apa pun, tetapi jika kamu menginginkan permainan dengan banyak pembunuhan, senapan mesin ringan benar-benar cocok untuk kamu, contohnya seperti MSMC atau PDW-57.

Kemunculan Peta Nuketown

Nuketown adalah peta ikonik yang muncul di Call of Duty Black Ops dan Call of Duty Online. Namun, peta tersebut telah dibuat ulang untuk Call of Duty Black Ops II, Black Ops III, dan Black Ops 4.

Map Crossfire

Map Crossfire COD Mobile

Crossfire adalah peta pertempuran untuk para penembak jitu (sniper). Jalan lebar di tengah sebagian besar digunakan untuk menembak dari setiap team. Ada beberapa sudut lain yang menyediakan titik-titik panas tanpa pemberitahuan musuh.

Zona Panas Map

Jalan yang terbuka lebar adalah tempat di mana semua aksi intens para sniper akan terjadi hampir di sepanjang waktu di dalam map Crossfire ini, jadi Kamu siap siaga selalu dan cepat mencari perlindungan.

Rekomendasi Senjata

Setiap senapan sniper sangat cocok untuk peta ini. Tetapi jika kamu menggunakan senjata lain selain sniper rifle, tactical cope sangat disarankan atau bisa juga menggunakan senapan DL Q33 serta XPR-50.

Kemunculan Peta Crossfire

Peta Crossfire dapat ditemukan di beberapa seri Call of Duty seperti Call of Duty 4 Modern Warfare, Call of Duty Modern Warfare Remastered dan juga Call of Duty Online.

Map Raid

Peta Raid COD Mobile

Raid adalah peta besar game CODM dengan banyak area dan sudut buta, di mana para pemain bisa bersembunyi atau berdiam diri. Memainkan peta ini membutuhkan kewaspadaan tinggi untuk menghindari pembunuhan yang tidak terduga.

Zona Panas Map

Sebuah taman persegi kecil di tengah peta adalah lokasi di mana semua pertempuran sengit terjadi, jadi kalau Kamu tidak siap, sebaiknya menghindari lokasi ini di awal permainan.

Rekomendasi Senjata

Raid adalah tempat terjadinya baku tembak taktis. Kabar Games sarankan untuk memilih senjata terbaik kamu untuk dimainkan, tetapi jika tidak berhasil cobalah menggunakan senjata AK117, ASM10 ataupun M16.

Kemunculan Peta Raid

Peta Raid ini sendiri telah muncul dalam game Call of Duty sebelumnya seperti Call of Duty: Black Ops II dan Call of Duty Online.

Map Standoff

Map Standoff

Standoff adalah salah satu Map besar di game COD Mobile (CODM) dengan beberapa tempat untuk pertarungan jarak jauh dan banyak jalan yang dapat melindungi diri kamu atau melarikan diri dari tembak-menembak.

Zona Panas Map

Banyak aksi panas dan sangat intens terjadi di dekat tujuan-tujuan dominasi A, B, dan C.

Rekomendasi Senjata

Sebagian besar tembak-menembak yang terjadi di peta ini sangat taktis, yang membutuhkan senjata statis yang baik untuk memenangkan pertempuran. Berikut beberapa senjata yang bagus untuk digunakan yaitu DL Q33, AKS-74U ataupun LK24 M4.

Kemunculan Peta Standoff

Kamu dapat menemukan peta Standoff di Call of Duty Black Ops II dan Call of Duty Online.

Map Firing Range

Map Firing Range

Firing range adalah peta game CODM ukuran sedang yang memiliki banyak sudut taktis dan menguntungkan pemain dengan gaya bertempur jarak dekat.

Zona Panas Map

Aksi terjadi secara acak di peta ini karena tidak ada titik panas spesifik.

Rekomendasi Senjata

Tipe senapan mesin ringan sangat cocok untuk peta ini adalah MSMC PDW-57 dan juga AKS-74U.

Kemunculan Peta Firing Range

Peta Firing Range muncul di 2 seri Call of Duty seperti Call of Duty: Black Ops dan juga Call of Duty Online.

Map Takeoff

Map Takeoff

Takeoff adalah sebuah peta besar di game CODM dengan banyak area untuk dimainkan. Ada beberapa tempat yang dapat membantu kamu melarikan diri dari zona pertempuran tembak-menembak juga.

Zona Panas Map

Tidak ada zona panas yang spesifik karena ukuran peta Takeoff yang terlalu besar.

Rekomendasi Senjata

Assault rifle ASM10 dan M4 sangat cocok untuk peta ini karena sebagian besar pertarungan terjadi dalam jarak sedang hingga jauh.

Kemunculan Peta Takeoff

Peta Takeoff muncul hanya dalam 1 game Call of Duty sebelumnya yaitu Call of Duty: Black Ops First Strike.

Nah itulah tadi jenis - jenis Map di COD Mobile (CODM) yang wajib Kamu tahu di tahun 2020 ini, yang manakah yang menjadi peta favoritmu untuk sering bermain di salah satu game online terbaik Call of Duty ini? Nantikan terus berita terbaru dan terupdate tentang game dan gadget kesayanganmu hanya di Kabar Games!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved