Reza Pratama · Published 10 November 2019

10 Meme COD Mobile vs PUBG yang Bikin Free Fire KezeL!

Home > Artikel > Call of Duty > 10 Meme COD Mobile vs PUBG yang Bikin Free Fire KezeL!

Nama Call of Duty Mobile belakangan ini memang tengah jadi game yang menarik perhatian para pencinta game battle royale. Rilis awal Oktober lalu, COD Mobile langsung merangkak ke 3 besar game gratis teratas di Play Store dengan jumlah unduhan mencapai 10 juta kali. Besarnya antusias para pencinta game battle royale, membuat meme PUBG vs CODM vs Free Fire (FF) pun bertebaran di internet.

Mulai bahasan mengenai serunya bermain game Call of Duty, noob player, sampai mengenai grafis CODM yang dibanding-bandingkan dengan game serupa seperti PUBG Mobile dan Free Fire. Yup, kehadiran COD Mobile sebagai game battle royale baru tak bisa lepas dari bayang-bayang PUBG Mobile dan Free Fire (FF) yang sudah terlebih dahulu ramai dimainkan, begitu juga meme nya.

Kumpulan meme PUBGM dan CODM ini tentu mewakili perasaan para pemain kedua game tersebut. Di sini Kabar Games telah mengumpulkan beberapa meme lucu COD Mobile vs PUBG yang bakal bikin pemain Free Fire (FF) kesel sendiri.

Pemain PUBG Tergoda CODM

Pemain PUBG Tergoda CODM

Meme ini menggambarkan COD Mobile sebagai sosok wanita cantik yang menarik perhatian pria (Player PUBG) yang sudah memiliki pasangan. Layaknya seorang wanita cantik, kelebihan-kelebihan yang ditawarkan Call of Duty Mobile ternyata mampu menarik banyak perhatian para player PUBGM. Sehingga tak sedikit pemain PUBG Mobile yang akhirnya memutuskan untuk "selingkuh" ke COD Mobile (CODM).

Free Fire Takut PUBG, CODM Gak

Free Fire Takut PUBG, CODM Gak

Tak bisa dipungkiri, Free Fire memang masih kalah dari PUBG dalam segala aspek, baik dari gameplay maupun grafis. Inilah yang membuat game FF seperti masih belum sebanding dengan PUBG, itulah arti meme di atas. Namun tidak demikian dengan COD Mobile yang hadir sebagai pendatang baru, tapi justru berhasil bersaing dengan grafis yang lebih jernih dari PUBG Mobile.

Grafis PUBG vs CODM vs Free Fire

Grafis PUBG vs CODM vs Free Fire

Meme lucu selanjutnya menggambarkan grafis game CODM, PUBG dan Free Fire (FF) yang diibaratkan ke dalam sebuah jenis dinosaurus. Di antara game battle royale di atas, terlihat bahwa COD Mobile digambarkan sebagai kasta tertinggi, yakni Godzilla. Kemudian diikuti PUBG di posisi dua dan ROS di posisi tiga. Di sisi lain, meme di atas menggambarkan Free Fire sebagai dinosaurus Google Chrome, yang mengisyaratkan bahwa grafis game FF masih jauh di bawah game battle royale lain.

Siapa Bisa Menghentikan PUBG?

meme kocak pubg vs COD Mobile

Selama beberapa tahun belakangan ini, PUBG Mobile memang mendominasi sebagai game gratis teratas yang begitu banyak dimainkan para pengguna smartphone dengan menggeser juara-juara sebelumnya, seperti Clash of Clans dan Free Fire. Namun berdasarkan data dari Sensor Tower, Call of Duty Mobile telah memecahkan rekor sebagai game mobile dengan jumlah download terbanyak saat ini dengan jumlah angka mencapai 100 juta download (iOs dan Android). Menurut meme di atas, apakah ini artinya era PUBG sudah mulai tergeser oleh CODM?

CODM yang Paling Gahar

kumpulan meme call of duty mobile

Lagi-lagi meme CODM yang banyak tersebar di kalangan para gamers adalah gambaran betapa sangarnya grafis yang coba ditawarkan oleh COD Mobile. Dengan ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan PUBG, CODM berhasil menawarkan grafis yang memukau dibandingkan game-game battle royale lain. Persis seperti yang digambarkan oleh meme di atas, lalu kemana game Free Fire (FF)?

Banyak yang beralih ke COD Mobile

meme lucu cod mobile

Sejak kehadirannya pada bulan Oktober lalu, game besutan Garena ini memang banyak menarik perhatian para penikmat game mobile di seluruh dunia. Bisa dikatakan, munculnya Call of Duty Mobile menjadi angin segar bagi para pemain battle royale yang sudah mulai bosan dengan game PUBG maupun Free Fire (FF). Alhasil dengan segala kelebihan yang dimiliki COD Mobile, tak sedikit player PUBG yang tergoda dan beralih haluan ke CODM. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Siapa yang Memiliki Pemain Terbanyak?

Siapa yang Memiliki Pemain Terbanyak?

Saat Call of Duty rilis, antusias para pemain game mobile begitu besar dan membeludak. Hal itu terbukti dengan jumlah download game COD Mobile melesat dengan sangat cepat dalam kurun waktu yang singkat. Pencapaian ini mengalahkan jumlah download ROS dan PUBG saat pertama kali rilis. Menurut ilustrasi meme di atas, CODM lah pemenangnya, btw Free Fire (FF) gak di anggap sepertinya.

Analogi Penampilan Superhero

meme lucu cod mobile vs pubg

Ada yang paham dengan meme di atas? Yup, grafis adalah salah satu hal yang sangat didewa-dewakan dalam bermain game, termasuk game mobile. Hal inilah yang membuat para pemain sering membandingkan grafis game satu dengan game yang lain. Seperti meme ini misalnya yang mengambarkan grafis COD Mobile terlihat lebih nyata jika dibandingkan dengan PUBG. Setuju nggak nih?

PUBG Sudah Ketinggalan Zaman!

meme cod mobile vs pubgm

Lagi-lagi ada meme yang membahas tentang grafis antar COD Mobile dan PUBGM, sebelumnya sudah banyak bertebaran meme yang membandingkan grafis Free Fire (FF) dengan PUBG Mobile, tapi kini era sudah berganti sejak kemunculan Call of Duty Mobile. Justru PUBG kini yang sering dianggap memiliki grafis jauh di bawah COD Mobile (CODM). Seperti contoh kedua mobil di atas misalnya. Benarkah demikian?

Meme CODM Terlucu sejauh ini

meme cod mobile dan free fire

Pernah nonton film Thor: Ragnarok? Nah, di film ini Hela digambarkan sebagai kakak sekaligus musuh Thor yang sulit untuk dikalahkan. Dewa sekuat Thor pun dibuat kewalahan dengan kekuatan yang dimiliki Hela. Sampai-sampai ada scene yang memperlihatkan bahwa Thor mengakui bahwa ia tidak sanggup mengalahkan Hela, sehingga ia menyerahkan tugasnya ke Surtur sang raksasa api yang memiliki kekuatan jauh lebih besar dibandingkan Hela.

Scene ini pun banyak digunakan sebagai meme untuk lucu-lucuan. Salah satunya adalah meme di atas, dimana menggambarkan pengakuan Free Fire (FF) yang tidak bisa mengalahkan PUBG Mobile, dan hanya COD Mobile (CODM) yang bisa.

Itulah kumpulan meme COD Mobile vs PUBG vs Free Fire (FF) terlucu di 2019. Meme-meme kocak di atas tentunya hanya untuk hiburan semata. Jadi, untuk para pemain PUBGM, jangan baper ya. Baik COD Mobile maupun PUBG Mobile pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung dari orang yang memainkannya. Jangan lupa baca juga artikel lain Kabar Games tentang Meme Mobile Legends yah!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved