Rinaldi Syahran · Published 26 July 2017

Juara CSGO World Championships 2016 Belum di Bayar?

Home > Artikel > CSGO > Juara CSGO World Championships 2016 Belum di Bayar?

Ada berita games terbaru dari games eSports CSGO yang tidak menyenangkan, tepatnya berita dari acara turnamen internasional CSGO World Championships 2016. Sampai saat berita ini diturunkan, pemenang CSGO World Championships 2016 belum diberi hadiah. Terhitung sudah setahun lamanya, hadiah belum diberikan pihak penyelenggara. Tentunya persoalan ini membuat para pemenangnya kecewa dan kesal. Kicauan negatif pun bertebaran dari pihak pemenang.

CSGO World Championships 2016 sebenarnya diselenggarakan oleh E-Frag. Penyelenggara ini telah diketahui secara luas merupakan sebuah perusahaan portal gaming skala besar yang berfokus pada games CSGO. Banyak yang mengira bahwa hadiah seharusnya diberikan oleh E-Frag. Namun, klarifikasi diberikan oleh E-Frag mengenai kronologis hadiah tidak diberikan, dan siapa sebenarnya pihak yang bertanggung jawab atas hadiah tersebut.

CS GO World Championships 2016

Berdasarkan pernyataan E-Frag yang dikutip dari Kotaku Compete, pihak yang seharusnya memberikan hadiah adalah pemilik acara, yakni perusahaan Azubu. Prihal mengapa hadiah tidak dibayarkan, ada keterkaitan dengan proses akuisisi yang dilakukan Azubu terhadap Hitbox kala itu. Proses akuisisi memakan waktu dan juga uang yang tidak sedikit. Sayangnya proses akuisisi tersebut dilakukan pada saat turnamen berlangsung, dan penyelesaiannya terjadi pada saat itu pula yang pada akhirnya menggabungkan Azubu dengan Hitbox menjadi Smashcast.

Tentunya, peristiwa akuisisi ini menjadikan Azubu kekurangan dana untuk memberikan hadiah. Sampai sekarang,  belum ada itikad baik dari Azubu untuk menyelesaikannya. E-Frag sebagai penyelenggara menyayangkan hal itu, dan semoga klarifikasi dari mereka tidak menambah kesalahpahaman yang terjadi antara mereka dengan pemenang.

Azubu Akuisisi Hitbox Menjadi Smashcast

E-Frag tengah mengurus masalah yang terjadi antara perusahaan ini dengan Azubu. Tertera jelas dikontrak yang mereka sepakati bersama bahwa Azubu lah yang seharusnya membayar para pemenang setelah turnamen diselesaikan. Namun, Azubu tidak mengindahkan hal tersebut. Kini, permasalahan ini sedang diurus oleh E-Frag melalui pengacara yang telah mereka pekerjakan.

Demikian berita games terbaru yang tidak menyenangkan yang datang dari games Steam CSGO prihal pemenang CSGO World Championships 2016 yang belum diberi hadiah. Semoga cepat selesai deh ya masalahnya guys!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved