S. Riyadi · Published 04 December 2020

Perfect World Resmi Masuk ke Indonesia, Ini Fitur Terbarunya

Home > Artikel > Mobile Game > Perfect World Resmi Masuk ke Indonesia, Ini Fitur Terbarunya

Game Perfect World akhirnya resmi masuk ke Indonesia. Game hasil garapan VNG itu kini sudah bisa dinikmati para pengguna di Tanah Air tepat pada tanggal 5 November 2020 kemarin. Sebelumnya game pertempuran ini sempat membuka pre-registration Pada 23 Oktober 2020 lalu.

Perfect World adalah game MMORPG berlatar tempat di dunia fantasi, dimana para pemainnya akan berperan sebagai karakter hero yang siap bertarung satu sama lain. Adapun arenanya berada di darat, laut, dan udara. Game ini tidak hanya tersedia dalam versi PC, namun juga terdapat versi mobile.

Fitur Baru Perfect World

Fitur Baru Perfect World

VNG selaku pengembang memastikan bahwa game MMORPG ini hadir dengan membawa beragam fitur baru yang dapat dinikmati para pemain. Adapun pembaruan tersebut diantaranya diantaranya:

  • Kelas Assassin

Perfect World menambahkan kelas hero baru, yaitu Assassin. Kabarnya kelas ini sangat unggul dalam hal kecepatan dan juga menghilang. Selain itu, serangan Assassin memiliki damage yang besar kepada lawan, sehingga cukup direkomendasikan untuk mode PvP maupun PvE.

Selain penambahan kelas Assassin, sebenarnya sudah ada berbagai pilihan kelas dan hero lain yang bisa digunakan pemain. Selain itu, tak kurang dari 250 item lebih bisa kalian padukan dalam setiap karakter tersebut. Untuk melengkapi perilisan barunya, pihak pengembang juga menambahkan tema musim dingin yang tersedia pada semua map di Perfect World.

  • Event Berhadiah

Selain kedua pembaruan sebelumnya, VNG menambahkan beberapa event baru untuk meramaikan perilisannya. Event-event tersebut meliputi:

    • Live Streaming Kuis

Perfect World Mobile VNG Indonesia telah mensponsori beberapa influencer untuk mengadakan live streaming resmi melalui Facebook dan Youtube, yang nantinya akan diselipkan kuis berkaitan dengan Perfect Word. Hadiahnya sangat menarik, berupa merchandise masker t-shirt dari Perfect World Mobile.

    • Undian dari Rating

Dengan memberikan rating 5 untuk Perfect World di Google Play Store, kamu berkesempatan memenangkan undian smartphone Phone Poco X3, serta kredit dengan total sejumlah Rp2.500.000 dari Gold Razer.

    • DIY Karakter

Dalam event ini, kamu akan bersaing dengan pemain lainnya dalam hal customize wajah karakter hero. Foto hero dengan like terbanyak akan mendapatkan hadiah dari Gudang Voucher berupa kredit senilai Rp3.000.000.

Panduan dan Tips bagi Pemula

Panduan dan Tips bagi Pemula

Sebelum mulai memainkan Perfect World, mungkin kamu akan membutuhkan beberapa panduan dan tips supaya pertarungan kamu lancar nantinya. Simak beberapa diantaranya berikut ini, ya.

  • Pilih Karakter yang "Kamu Banget!"

Sebelum memilih karakter, pastikan dulu gaya bertarung seperti apa yang kamu inginkan. Perfect World menyediakan beberapa kelas dengan gaya bertarung dan kemampuan (skill) yang berbeda-beda. Tentu setiap kelasnya unggul dalam bidangnya masing-masing. So, jangan khawatir!

  • Leveling dengan Cepat

Menaikkan level karakter sama pentingnya dengan menyelesaikan misi. Bagaimanapun leveling akan meningkatkan peluang kamu untuk menang, serta tentunya menaikkan skill dan damage karakter yang kamu gunakan. Adapun cara leveling tercepat yaitu, dengan:

    • Menyelesaikan Quest

Quest adalah inti dari permainan MMO. Supaya kamu cepat naik level, prioritaskan penyelesaian quest yang ada, terutama yang menawarkan EXP. Selain untuk menaikkan level, quest juga memberikan hadiah berupa koin untuk pemain. Perlu diketahui bahwa dalam Perfect World, ada 3 jenis quest yang hadiahnya disesuaikan dengan tingkat kesulitannya, yaitu:

    • Quest Utama

Berupa alur cerita utama dari Perfect World. Quest ini yang wajib kamu prioritaskan, karena menghadiahkan poin EXP.

    • Quest Sampingan

Tidak sepenting quest utama, namun quest sampingan juga dapat menambah poin EXP, meski tidak terlalu tinggi. Biasanya quest ini didapatkan dari NPC.

    • Quest Oracle

Quest ini bertujuan untuk menentukan perilaku dari karaktermu, yang kemudian dapat membuat kamu berpeluang besar untuk memenangkan hadiah.

    • Quest Guild

Quest ini khusus bagi pemain yang menjadi anggota suatu guild. Kamu bisa bekerjasama dengan anggota guild lainnya dalam menyelesaikan quest utama.

    • Quest Tersembunyi

Seperti namanya, quest ini cuma bisa kamu dapatkan dari NPC yang berada di kota-kota tertentu.

    • Mengikuti Event

Ada berbagai macam event yang disediakan. Banyak diantaranya memberikan poin EXP. Manfaatkan ini di saat kamu sedang luang.

Meningkatkan Skill

Meningkatkan Skill

Penting sekali untuk memahami semua skill dari karakter yang kamu miliki agar kamu mudah dalam mengatur strategi pertarungan nantinya. Selain itu, skill juga perlu ditingkatkan dengan cara upgrade atau enhance. Untuk itu kamu membutuhkan silver coin dan spirit untuk melakukannya. Instant Booster bisa didapatkan dari penyelesaian quest. Simpan baik-baik dan gunakan secara bijaksana dalam pertarunganmu.

Klaim Hadiah Gratis

Klaim Hadiah Gratis

Akan selalu ada hadiah yang bisa kamu klaim secara cuma-cuma. Biasanya hadiah ini didapatkan saat kamu pertama kali online dalam setiap hari, tiap login, atau saat naik level. Ada juga challenge berhadiah yang bisa kamu ikuti di saat senggang. Challenge ini mengharuskan kamu untuk mengumpulkan beberapa sertifikat. Dari sertifikat-sertifikat inilah kamu akan mendapatkan Artefact yang nantinya dapat berfungsi sebagai equipment.

Nah, itulah beberapa panduan dan tips bagi kamu yang baru pertama kali memainkan Perfect World. Penasaran, bukan? Langsung saja download di Google Play Store dan buktikan keseruannya!

Nantikan terus informasi terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved