S. Riyadi · Published 09 September 2020

10 Rahasia Free Fire (FF) di 2020 yang Pasti Loe Gak Tahu!

Home > Artikel > Free Fire > 10 Rahasia Free Fire (FF) di 2020 yang Pasti Loe Gak Tahu!

Siapa yang tidak mengenal Free Fire. Game Shooter terbaik ini senantiasa menghibur para penikmat game online dengan gameplay yang menarik. Namun, siapa sangka dibalik kepopulerannya, ternyata Free Fire (FF) menyimpan banyak rahasia yang tidak diketahui oleh banyak pemain.

Rahasia tersembunyi ini ada yang berasal dari bug sistem dan ada juga yang tidak. Bagi kamu yang penasaran apa saja rahasia yang ada dalam game ini, tenang saja! Kabar Games sudah menyiapkan 10 rahasia dalam game Free Fire (FF) yang loe gak tahu. Buktikan sendiri!

Membunuh Teman Sendiri

Membunuh Teman Sendiri

Pernah dengar istilah teman makan teman? Yap, serupa tapi tak sama. Tahukah kalian jika ada rahasia khusus dimana kalian bisa membunuh teman kalian sendiri. Caranya? Tentu saja bukan dengan menembak secara langsung, karena sistem tidak akan mengenali peluru kalian.

Melainkan dengan cara meminta teman kalian untuk naik kendaraan. Saat berada di dalam kendaraan itulah kalian bisa meledakkan mobil yang ditumpanginya. Ternyata, membunuh teman bukan alasan hiburan semata lho geng's! Membunuh teman kadang memang perlu, terutama jika teman rekan se-team kalian itu sering mengacau dalam team.

Healing dalam Kendaraan

Healing dalam Kendaraan

Rahasia Free Fire yang loe pasti gak tahu selanjutnya adalah Healing dalam kendaraan. Biasanya saat akan melakukan Healing, pemain akan berhenti sejenak. Tapi sebenernya, ada lho cara healing tanpa kalian harus berhenti. Yakni saat kalian berada di dalam kendaraan.

Cukup dengan menekan tombol Medkit yang terletak pada layar kemudian lanjutkan dengan menekan tombol tas/inventory. Kalian sudah bisa healing tanpa harus berhenti untuk sementara waktu. Otomatis darah kalian akan diisi sebagaimana biasa. Trik ini ampuh banget terutama saat kalian bermain solo.

Bawa Lari Kursi FFWC

Bawa Lari Kursi FFWC

Bagi kalian yang punya emote kursi FFWC maka cobalah trik ini! Kursi aneh tersebut agaknya bisa dibawa ke mana-mana sambil berlari dalam game itu. Caranya tidak terlalu susah gengs, ketika taunt FFWC sedang berjalan, kamu hanya perlu memencet emote lainnya. Maka lihatlah si kursi aneh itu bakal mengikutimu. Memang sih, bug ini nggak ada gunanya, tapi kalau untuk sekedar bersenang-senang, mengapa tidak?

Mencegah Tong Bensin Meledak

Mencegah Tong Bensin Meledak

Melengkapi rahasia Free Fire berikutnya adalah mencegah tong bensin agar tidak meledak. Tong bensin merupakan benda yang mudah sekali meledak, apalagi ketika jadi sumber sasaran adu tembak. Maka dari itu berhati-hatilah ketika kalian berada di sampingnya.

Namun jika keadaan memaksa kalian harus bersembunyi di balik tong tersebut. Dan kalian tidak ingin terkena damage, kalian bisa melindungi Gloo supaya tong tersebut tidak meledak saat terkena serangan.

Sistem Rank Malah Menghambat Naik Rank

Sistem Rank Malah Menghambat Naik Rank

Apabila mendapatkan winstreak dalam mode Rank Free Fire, pasti kalian bakal bayangin tuh point rank yang akan didapatkan. Banyak orang yang berfikir bahwa nantinya point itu akan jadi lebih banyak karena berhasil mendapat winstreak dan menempati rank tertinggi.

Namun jangan GR dulu, sistem Algoritma Free Fire malah membuat perkembangan kalian jadi lambat dalam mode rank. Semakin tinggi rank yang didapat maka point rank jadi semakin sulit lagi. Baru sadar kan?

Bot dalam Pertandingan

Bot dalam Pertandingan

Dalam game besutan Garena ini, nantinya kalian bakal berhadapan dengan 50 pemain dalam satu pertandingan saja. Nah, disinilah biasanya banyak bot yang ikut meramaikan khasanah pergulatan meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak. Apabila musuh yang kalian hadapi sedikit menantang, bisa jadi ini bukan bot gengs! Tetaplah fokus biar cepat Booyah.

Bundle dan Skin Terbaik Cuma Hadir di Web Event

Bundle dan Skin Terbaik Cuma Hadir di Web Event

Dalam banyak kesempatan, Garena FF biasanya menghadirkan beragam event terbaru. Saking banyaknya event yang sukses digelar, entah sudah berapa banyak item dan bundle yang sudah dibagikan ke para survuivor. Namun, dibalik kemurahan hati Garena tahukah kalian jika sebenarnya Bundle dan Skin terbaik Free Fire hanya bisa kalian dapatkan pada event Web saja, bukan yang lain?

Dalam web event, untuk bisa mendapatkan item incaran terkadang Garena menawarkan harga hingga mencapai lebih dari 1000 diamond. Walaupun hanya untuk satu kali spin saja.

Negara yang Menerima Update Lebih Dulu

Negara yang Menerima Update Lebih Dulu

Rahasia game FF berikutnya pasti loe gak tahu yakni terkait negara pertama yang menerima update. Update merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para pemain di seluruh dunia. Tapi tahukah kalian negara mana saja yang pertama kali mendapatkan fasilitas update dari Free Fire? Jawabannya adalah negara kita, Indonesia dan negara Brazil.

Meskipun banyak pemain di berbagai negara yang ingin merasakan update perdana tersebut, tetapi pihak Garena justru kerap memilih Brazil dan Indonesia sebagai negara nomer wahid yang menerima update seperti Bundle maupun skin.

Ternyata bukan tanpa alasan Free Fire memilih Brazil. Pasalnya, negara yang terkenal dengan sepakbola ini merupakan negara dengan jumlah total pemain FF paling banyak di dunia. Sementara Indonesia menempati peringkat kedua. Oleh karena itu, wajar saja jika update terbaru kerap menyambangi kedua negara ini.

Healing di Zipline

Healing di Zipline

Healing sambil naik di Zipline? Mungkinkah hal itu terjadi? Mungkin saja, tapi tidak akan berpengaruh apapun terhadap healt ponit kalian. Seperti apa yang terlihat pada gambar diatas, healing tersebut termasuk bug dan hanya visual saja. Jika penasaran, kalian bisa mencobanya dengan melakukan healing sebelum kemudian naik ke Zipline.

Kode Redeem Free Fire (FF)

Rahasia Free Fire - Kode Redeem FF

Salah satu upaya Garena selaku pengembang Free Fire untuk memanjakan para pemain adalah dengan memberikan barang-barang gratis. Selain melalui event berhadiah, barang-barang gratis seperti Bundle, skin, kostum hingga Diamond juga bisa kalian dapatkan dengan menukarkan kode redeem FF yang sudah dibagikan Garena.

Biasanya, Garena akan membagikan kode tersebut melalui event resmi Free Fire. Kode tersebut akan dibagikan ke dalam berbagai kombinasi huruf dan angka yang terdiri dari 12 karakter. Berikut contohnya:

  • SPEH GTTW 8BGL
  • FF3M-D4GW-9RGR
  • UEHM-P9L2-2B3J

Lantas bagaimana cara mendapatkan kode redeem FF? Selain melalui event resmi, kode unik tersebut juga bisa kalian dapatkan dari para Streamer. Tak jarang, demi mendulang subcriber baru para streamer akan berbaik hati membagi kode acak tersebut.

Demikianlah informasi terkait 10 rahasia game Free Fire (FF) di 2020 yang pasti loe gak tahu. Buat kalian yang ngga mau ketinggalan berita terbaru dan terupate seputar game, anime dan gadget pantengin terus Kabar Games yah.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved