Reza Pratama · Published 12 April 2020

Sand Balls: Game Guide, Review, Tips & Basic Strategi

Home > Artikel > Mobile Game > Sand Balls: Game Guide, Review, Tips & Basic Strategi

Nama game Sand Balls mungkin tak sepopuler game android terbaik lainnya seperti PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends, Clash of Clans, dan sebagainya. Namun siapa sangka, game yang rilis pada 12 Agustus 2019 ini, mampu menarik perhatian para pencinta game Android. Bayangkan saja, hanya dalam kurun waktu tidak sampai satu bulan, game yang juga bisa dimainkan offline ini sudah didownload 10 juta kali.

Tak heran jika game besutan SayGames ini langsung memuncaki urutan satu kategori game online gratis Teratas di Google Play Store. Melewati Mobile Legend di peringkat kedua, dan dibuntuti Garena Free Fire di peringkat ketiga. Pencapaian tersebut tentu terbilang sangat fantastis untuk sekelas game teka-teki.

Dalam kategori game terpopuler, permainan asah otak ini tidak sendirian, ada juga beberapa game yang namanya langsung mencuat, seperti Fun Race 3D, Chess Rush, dan Aquapark.io. Namun untuk kali ini, Kabar Games hanya akan mengulas tentang game Sand Balls, yang kini tengah populer di kalangan penggemar game terbaru, langsung saja kita simak, berikut ulasannya.

Review Game Sand Balls

Review Game Sand Balls

Sand Balls merupakan game alternatif untuk kamu yang sudah mulai jenuh dengan game petualangan, game strategi, game shooter, dan sebagainya. Game ini mengusung konsep yang amat sederhana dan simpel. Meski begitu, untuk memainkan game ini, kamu perlu memutar otak agar bisa memenangkan permainan dan mendapatkan poin sempurna.

Bisa dikatakan, game ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang. Berbeda dari beberapa game yang kerap memancing emosi, bermain game Sand Balls bisa menghilangkan stres. Karena kamu hanya perlu drag atau swipe untuk menjatuhkan kumpulan bola dengan menggunakan jari ke sebuah truk yang ada di bawah.

Bila semua bola jatuh dan terkumpul secara sempurna, kamu akan mendapatkan bintang 3. Jika poinmu sempurna, kamu akan mendapatkan diamond yang bisa digunakan untuk membeli berbagai macam bola. Meski terbilang simpel, tetapi di sinilah letak keseruannya. Game ini sendiri mendapatkan rating 4.2/10 dari 81 ribu ulasan.

Kelebihan Game Sand Balls

  • Mudah dan simpel untuk dimainkan.
  • Size tidak terlalu besar, membuat memori HP tidak cepat penuh.
  • Game bersifat offline, bisa dimainkan meski tanpa internet.

Kekurangan Game Sand Balls

  • Banyak iklan yang sering muncul saat dimainkan.

Cara Main Game Sand Balls

tips bermain game sand balls

Jika kamu penggemar game casual, mungkin kamu tidak akan kesulitan memainkan game yang satu ini. Pasalnya, dalam memainkan game Sand Balls kamu hanya perlu drag untuk membuat galian yang cukup pas, agar bola-bola dapat jatuh dan mengalir secara sempurna.

Kamu juga perlu memerhatikan ukuran pola galian yang dibuat. Jangan terlalu lebar dan juga jangan terlalu sempit. Hal ini bertujuan agar bola bisa meluncur dengan deras, sehingga semua bola bisa jatuh ke atas truk tanpa tertinggal sedikit pun. Jika ada bola yang tertinggal, maka kamu dipastikan tidak akan mendapatkan bintang 3, melainkan hanya mendapat bintang 1 atau 2. Perolehan bintang inilah yang menentukan banyak tidaknya diamond yang kamu dapatkan.

Fungsi Diamond Dalam Game

Fungsi Diamond Dalam game

Diamond yang kamu dapatkan dalam Sand Balls bisa digunakan untuk membeli aneka jenis bola. Di sana terdapat berbagai macam bentuk dan desain bola yang menarik. Fungsi dari bola ini sendiri, tentu untuk menciptakan permainan agar jadi lebih bervariasi dan tidak membosankan.

Setiap jenis bola, memiliki harga diamond yang berbeda-beda. Mulai dari 100, 200, 400, hingga yang harganya mencapai ribuan diamond. Cara untuk mendapatkan diamond Sand Balls adalah dengan sering bermain dan mendapat poin sempurna.

Video Gameplay Sand Balls

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=aI8DZPL-A5c[/embedyt]

Sand Balls termasuk game ringan yang sangat seru untuk dimainkan. Sizenya yang hanya 31MB, membuat game ini tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Untuk mengakali banyaknya iklan yang ada di dalam game, kamu hanya tinggal mematikan data seluler dan WiFi. Dengan begitu, kamu bisa sepuasnya bermain tanpa harus khawatir diganggu iklan. Gimana? Tertarik untuk mendownloadnya?


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved