S. Riyadi · Published 17 April 2020

Efek Covid-19, Perilisan Fortnite Chapter 2 Season 3 Ditunda

Home > Artikel > Fortnite > Efek Covid-19, Perilisan Fortnite Chapter 2 Season 3 Ditunda

Fortnite Chapter 2 Season 3 mengalami penundaan peluncuran, Epic Games selaku publisher sudah memastikan bakal memundurkan jadwal rilisnya. Epic pun akan menjadwal ulang jadwal rilis game yang memiliki lebih dari 250 juta pemain ini. Awal bulan tanggal 04 Juni 2020 menjadi target baru perilisan Fortnite Chapter 2 Season 3.

Seharusnya salah satu game online terbaik ini akan dirilis pada tanggal 01 Mei 2020 mendatang, namun karena beberapa hal akhirnya Epic Games terpaksa menundanya. Berikut ini adalah beberapa alasan yang menyebabkan perilisan game Fornite Chapter 2 Season 3 ditunda oleh Epic Games.

Masalah Pengembangan

Meski Epic Games tidak menjelaskan secara detail alasan penundaan. Kabarnya, penundaan terpaksa dilakukan karena adanya masalah pengembangan, yaitu tidak selesainya proses produksi sesuai target yang telah ditentukan sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang mengharuskan para karyawan bekerja dari rumah.

"Kami memperpanjang Chapter 2 - Season 2 Fortnite lebih dari 30 April. Rencananya kami akan luncurkan Chapter 2 - Season 3 pada 4 Juni," kata Epic Games.

Demi mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Corona, tidak lama setelah pandemi Corona muncul di Amerika Serikat, Epic Games sudah menerapkan sistem bekerja dari rumah atau yang lebih dikenal dengan nama Work From Home (WFH). Tentu saja kondisi ini secara tidak langsung menghambat kelancaran proses produksi untuk musim ini.

Untuk mengobati kekecewaan para fans game PC bergenre battle royale ini, Epic Games mengumumkan akan memperpanjang season saat ini dengan memberikan pembaharuan konten. Beberapa update konten yang akan dihadirkan Epig Games meliputi gameplay baru, tantangan baru, bonus XP, dan beberapa kejutan lainnya yang lebih fresh.

"Kami memiliki beberapa pembaruan game yang akan menghadirkan gameplay baru, tantangan baru, bonus XP, dan beberapa kejutan lainnya di tangan kami!" kata Epic Games.

https://twitter.com/FortniteGame/status/1250127840709939200?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1250127840709939200&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.indozone.id%2Fgame%2Fbns3Wz%2Fepic-games-bakal-tunda-perilisan-season-3-dari-fortnite-chapter-2

Diketahui, bukan kali ini saja Epic Games menunda perilisan musim terbaru Fortnite lebih lama dari waktu yang telah ditentukan, pada musim kedua Fortine tahun lalu Epic Games juga melakukan hal sama. Epic Games memang kerap melakukan pembaharuan terhadap game ini disetiap musimnya. Hal ini dilakukan supaya pemain tidak bosan saat menunggu kehadiran Season selanjutnya.

Pandemi Covid-19 nampaknya membawa efek domino bagi Epic Games. Pasalnya, sejak diberlakukannya masa karantina atau lockdown, jumlah pemain Fortnite meningkat pesat. Berdasarkan data, Fortnite masih menghuni peringkat pertama sebagai game terlaris selama tiga tahun sejak dirilis. Walhasil, Fortnite berhasil meraup keuntungan sebesar USD 2,4 miliar dari penjualan video game.

"Fortnite terus berjalan dengan baik karena itu menyenangkan, ada sudut sosial yang kuat, dan terus menambah tantangan musiman untuk menjaga permainan tetap segar," kata Michael Pachter, seorang analis di keuangan swasta perusahaan jasa Wedbush.

Buat Kamu yang sudah tidak sabar menantikan perilisannya seperti apa, jangan lupa nantikan terus kabar terbaru dan terupdate seputar game Fortnite Chapter 2 Season 3 dalam waktu dekat ini hanya di Kabar Games!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved