S. Riyadi · Published 24 May 2021

Senjata Terbaik untuk Berperang di Warzone Game Call of Duty

Home > Artikel > Call of Duty > Senjata Terbaik untuk Berperang di Warzone Game Call of Duty

Dalam permainan Warzone, senjata adalah kunci kemenangan. Senjata di Warzone punya tipikal yang sangat berbeda dari permainan lain, jadi basis pengetahuannya tidak bisa ditransfer. Selain itu, dengan peta terbesar dalam sejarah Call of Duty, 149 pemain lain akan mencoba bertahan lebih lama dengan cara mereka sendiri. Lantas, apa saja senjata terbaik dalam ranah Warzone untuk dapat diambil?

Alasannya Sebenarnya, preferensi pribadi setiap pemain akan memainkan peran besar di sini, jadi jika kamu tidak setuju dengan beberapa pilihan dalam artikel ini maka tidak ada yang salah dengan pilihan kamu. Terlepas dari preferensi tersebut, berikut adalah beberapa senjata terbaik dalam game Warzone yang bisa kamu coba di Season 6.

Peluncur Granat MGL-32

Peluncur Granat MGL-32

Ada alasan mengapa peluncur granat ini memiliki tingkat drop yang sangat kecil dan hanya dapat ditemukan di peti. Peluncur Granat MGL-3 menggunakan amunisi yang sama dengan peluncur roket dan membawa enam di drum dan enam sebagai cadangan.

Jangkauannya tidak terlalu bagus dan kamu harus membiasakan diri untuk mengarahkan tembakan jika kamu ingin menjatuhkan pemain di jarak menengah. Tetapi senjata ini adalah jenis senjata yang yang bisa menghantam lapis baja sepenuhnya.

Potensi damage dari peluncur granat ini uga tidak tertandingi. Selain itu, MGL-32 juga sangat berguna untuk menjatuhkan mobil dan truk. Dengan senjata ini, kamu hanya membutuhkan dua tembakan untuk benar-benar meledakkan truk.

MP5

senjata terbaik warzone MP5

Senjata MP5 dalam setup Warzone adalah senjata terbaik buat kamu yang ingin sesuatu yang dapat mendominasi dalam jarak dekat. Kapasitas magasin maksimal 45 peluru adalah pilihan praktis. Satu-satunya kelemahan SMG ini adalah kamu tidak akan menemukan banyak senjata lain yang dapat menyamai statistik time-to-kill dari MP5.

GRAU 5.56

GRAU 5.56

AR ini tidak akan mendapat tempat tinggi dalam daftar senjata Warzone terbaik jika kita hanya menggunakan statistik DPSnya. Namun, jika bidikan kamu tidak sempurna, kamu akan merasa bahwa Grau 5.56 adalah salah satu senjata yang paling mudah digunakan dan paling handal di kelasnya. Terutama untuk tembakan otomatis jarak menengah hingga jarak jauh.

SP-R 208

senjata terbaik warzone SP-R 208

Senapan penembak jitu anyar ini berhasil mengungguli KAR di hampir setiap kategori. Selain itu, jangkauan damage dan kecepatan peluru yang ditingkatkan membuatnya sangat efektif di Warzone. Kamu dapat menggunakan SP-R 208 jika kamu menginginkan senapan pembunuh satu hit yang tajam untuk jarak menengah dan jauh.

KAR98K

KAR98K

Meski sempat beberapa kali mendapatkan kritik dari komunitas Warzone, tetapi sekarang Kar98k bisa dibilang adalah pilihan senjata jarak jauh terbaik di Warzone. Mengapa? Damage, jangkauan, dan kecepatan buff dari senjata ini berarti bahwa KAR98K masih merupakan pilihan mematikan dan efektif dalam jarak jauh. Satu catatan yang mesti dipahami adalah kamu harus mengenai kepala lawan karena tembakan ke tubuh akan berdampak jauh lebih lemah.

M4A1

senjata terbaik warzone M4A1

Meskipun M4A1 memiliki salah satu statistik TTK tercepat untuk kelasnya di Warzone, senjata ini bukanlah pilihan utama gamer pro untuk senapan serbu terbaik di Warzone. Alasannya adalah senjata ini memiliki banyak gangguan visual saat menembak, dan dengannya melacak target akan menjadi hal yang lebih sulit.

Tentu, kamu dapat menggunakan optik, tetapi ini berarti kamu harus mengorbankan beberapa kelebihan lainnya dan malah menurunkan kecepatan penglihatan, kecepatan muzzle, atau jangkauan damage tergantung pada attachment mana kamu menggantinya.

RAM-7

RAM-7

Meski M4A1 mendominasi pasaran multiplayer, RAM-7 juga merupakan opsi teratas untuk senapan serbu yang menembak cepat, akurat, dan serbaguna di Warzone. Kamu dapat melengkapinya dengan mag 50 peluru, yang kokoh, dan dalam pertarungan jarak menengah, senjata ini punya kapasitas absolut.

PKM

PKM

Ada cukup banyak gamer yang sangat menyukai MG34 di Warzone, tetapi senjata ini membutuhkan pemuatan PKM yang tepat. Hal ini menjadi semakin krusial kamu ingin menggunakan LMG yang tepat di battle royale. Yang membuat senjata ini sangat luar biasa adalah kinerjanya yang apik dalam jarak jauh. Sambungkan senjata ini dengan laras yang berat dan beberapa attachment untuk meminimalkan recoil dan kamu akan menemukan kemampuan menghancurkan musuh yang luar biasa.

R9-0

senjata terbaik warzone R9-0

R9-0 dengan peluru Dragon’s Breath adalah dua kombinasi terbaik dalam skenario jarak dekat. Berkat mekanik pompa ganda yang unik, kamu dapat menembakkan dua peluru pertama hampir secara bersamaan. Jika kamu entah bagaimana tidak berhasil mengamankan kill dengan dua tembakan tersebut, efek terbakar yang tersisa akan menyelesaikan tugas tersebut.

Senjata ini bisa dibilang adalah senapan yang sangat sulit untuk digunakan karena ada jeda di antara setiap siklus dua tembakan. Tetapi setelah kamu menyempurnakan seni mengintip, R9-0 adalah senapan jarak tepat terbaik untuk Warzone.

JAK-12

JAK-12

Senapan shotgon terbaru di Warzone ini berhak masuk dalam daftar ini berkat kemudahan penggunaan otomatis, damage yang ampuh, dan opsi untuk mengikat mag 20 atau bahkan 32 ke dalamnya. Intinya, JAK-12 adalah senjata yang mobile, sangat dapat disesuaikan, dan monster ketika harus digunakan dalam jarak dekat.

KILO 141

senjata terbaik warzone KILO 141

Kilo telah kerap diabaikan dan dianggap sebagai senjata cadangan sejak game diluncurkan, tetapi senjata ini menjadi semakin populer sejak Grau ditarik keluar. Masalah utama dengan Kilo 141 adalah bahwa senjata ini masih tetap sangat biasa-biasa saja sementara beberapa senapan serbu lainnya menawarkan statistik time-to-kill yang lebih baik, kinerja dalam jangkauan, atau akurasi.

BRUEN MK9

BRUEN MK9

Bruen MK9 digunakan layaknya senapan serbu tetapi memiliki lebih banyak keserbagunaan dalam hal potensi build di Warzone. Profil damagenya juga luar biasa, jadi jika Anda ingin memperluas jangkauan AR Anda, cobalah senjata ini sebagai gantinya. Bruen baru-baru ini telah di-nerf di Warzone, namun reload yang cepat, mobilitas yang layak, kinerja jarak jauh yang superior, dan rekoil yang mudah membuatnya tetap menjadi salah satu senjata Warzone terbaik.

CR-56 AMAX

senjata terbaik warzone CR-56 AMAX

Pertama kali diperkenalkan di season 4, senjata senapan serbu ini tampaknya tidak umum, tetapi sebenarnya jauh lebih baik ketimbang apa yang kamu yakini. Meskipun dipegang ala AK-47 dan Scar, CR-56 AMAX dapat diubah dengan attachment yang tepat untuk menciptakan AR yang cukup kuat dan relatif mudah diatur. CR-56 AMAX juga telah jauh lebih baik dalam efektivitas jarak jauhnya tanpa membuatnya berkurang efektivitas dalam pertempuran jarak dekat.

ORIGIN-12

senjata terbaik warzone ORIGIN-12

Senapan ini menghasilkan damage yang lebih sedikit daripada R9-0, tetapi ia hadir dengan ukuran magasin yang lebih nyaman dan penyebaran pelet yang lebih baik. Either way, dalam jarak dekat, kamu akan bisa mengamankan 2-3 tembakan ke arah musuh yang berlindung di balik lapis baja. Dengan mag drum yang terpasang permanen, kamu dapat dengan mudah menyapu seluruh pasukan jika kamu bertarung di gedung besar, terutama di area tangga.

M13

M13

Posisi M13 di Warzone menjadi semakin populer setelah para pemain mencari alternatif untuk Grau dan M4A1. Tetapi meskipun memiliki kekuatan yang apik, senjata ini tetap menjadi opsi yang lemah untuk pertarungan jarak jauh.

Namun dengan attachment yang ideal, M13 bisa meningkatkan statistik TTK mengingat laju tembakan, dan rekoilnya yang minimal membuatnya terasa ringan. Senjata ini juga cocok untuk kamu yang bertipikal pemain agresif.

MP7

senjata terbaik warzone MP7

SMG mungkin tidak terlalu digunakan di Warzone, tetapi MP7 adalah opsi menonjol dan sangat penting terutama di lingkaran terakhir. Laju tembak dan recoilnya berarti kamu tidak akan kesulitan untuk memenuhi potensi DPSnya. Ditambah lagi fakta bahwa senjata ini dapat dilengkapi dengan magasin 60 peluru yang memungkinkan kamu untuk bertarung dengan banyak musuh tanpa perlu me-reload beberapa kali. Singkatnya, MP7 adalah SMG terbaik untuk Warzone.

HDR

senjata terbaik warzone HDR

HDR memiliki kecepatan peluru yang cepat, terutama dengan laras yang tepat, sehingga kamu dapat menggunakannya layaknya pistol hitcan selama pertempuran jarak jauh. Namun pertarungan jarak jauh umumnya tidak sepadan di Warzone.

Karena kamu tidak mendapatkan kesempatan untuk menjarah korban dan dapat kehilangan banyak armor dan peluru dalam prosesnya. Tetapi jika itu yang kamu inginkan maka kamu perlu menggunakan HDR untuk menuntaskan tugas tersebut.

FAL

FAL sempat jadi pilihan yang banyak digunakan namun semuanya telah banyak berubah sejak saat ini. Senjata ini pernah menjadi salah satu senjata terbaik di Warzone berkat pengganda damage headshot yang menghasilkan time-to-kil teoretis tercepat dalam game. Namun senjata ini juga telah di-nerf sehingga FAL kini berkinerja lebih seperti senapan semi-otomatis lainnya.

AS VAL

AS VAL

Senapan serbu teranyar yang baru meluncur di Season 6 ini telah mendapatkan respon positif berkat penekan integralnya. Ada beberapa cara berbeda untuk menentukan loading Warzone AS VAL kamu, tetapi jika kamu memasangnya untuk mobilitas dan pertempuran jarak dekat.

Maka Anda akan menemukannya senjata dengan catatan time-to-kill yang fenomenal yang berskala hingga jarak menengah. AS VAL juga tergolong lebih baik daripada kebanyakan SMG.Namun sulit untuk merekomendasikannya karena kapasitas magasinnya yang kecil dan kinerjanya yang buruk dalam jarak menengah dan jauh.

FENNEC

senjata terbaik warzone FENNEC

SMG yang pertama kali keluar di Season 4 ini telah menjadi pilihan yang sangat populer di mode multipemain dan hal yang sama juga berlaku untuk Warzone: Dengan laju tembakan tercepat dalam game, senjata mirip Vektor ini dapat melenyapkan musuh dalam sekejap mata.

Namun Fennec juga memiliki kekurangannya, seperti kecepatan peluru yang buruk dan mag kecil. Oleh karena itu, senjata ini bukan pilihan nomor satu dalam daftar rekomendasi banyak gamer. Namun, jika kamu menyukai pertarungan dengan jarak yang sangat dekat maka kamu benar-benar perlu membawa Fennec kemana-mana. Lihat

RPG-7

RPG-7

Jika kamu tidak keberatan mendapatkan kill dengan cara yang murah dan mudah maka RPG-7 adalah cara yang tepat. Mengapa? RPG-7 anehnya sangat akurat dalam jarak jauh di Warzone, dan mendaratkan tembakan dekat dengan musuh akan membuat mereka kehilangan armor mereka.

Serangan langsung pada pemain bahkan dapat mengakibatkan damage yang super besar secara instan. Yang perlu kamu lakukan dengan RPG-7 adalah menembakkannya, melihat penanda hit yang telah berjalan, lalu buru-buru mengejar musuh kamu.

SA87

senjata terbaik warzone SA87

LMG ini mengambil tempat yang ditinggalkan Bruen, menawarkan damage yang sangat kuat dalam jarak jauh, tetapi dengan mobilitas ala senapan serbu. Akan ada beberapa recoil yang rumit untuk ditangani, tapi senjata ini akan menjadi pilihan yang ampuh jika kamu mengadopsi loading Warzone SA87 yang tepat.

AUG

AUG

Senjata ini datang dengan peringatan penting bahwa kamu harus melengkapi AUG ini dengan mag .556 NATO 60-round. Dengan magazine ini, AUG akan dapat menghasilkan lebih banyak damage per detik ketimbang senapan serbu atau SMG lainnya dalam game ini. Yang terbaik dari semuanya adalah kamu bisa terus menggunakan SMG, jadi jika kamu ingin menggunakan senapan serbu, kamu memiliki beberapa variasi amunisi.

MK2 Carbine

MK2 Carbine

Mayoritas basis pemain Warzone akan sangat berharap banyak pada senapan penembak jitu yang satu ini. MK2 Carbine adalah pilihan yang solid jika kmau ingin berurusan dengan senjata penembak jitu, tetapi tidak ingin benar-benar menjadi penembak jitu.

Perpaduan akurasi, damage, dan jangkauan pada senjata ini berarti kamu sering kali bisa mendapatkan snapshot yang sangat merusak ke arah penembak jitu musuh. Dalam pertarungan jarak menengah, kamu dapat melepaskan armor dengan satu tembakan.

Dengan tingkat mobilitas yang baik membuatnya sangat mudah digunakan saat bergerak. Tapi untuk melengkapinya, kamu perlu pemandangan refleks, penekan monolitik, Laras pabrik FSS 24,0 ”, dan laser yang meningkatkan waktu ADS untuk mendapatkan hasil maksimal dari senjata ini.

Busur Panah

Jika kamu cukup mahir menggunakan Crossbow dan yakin bisa mendaratkan tembakan pertama, maka senjata ini dengan mudah adalah salah satu senjata Warzone terbaik. Meski HDR dan AX-50 memiliki kemampuan untuk menjatuhkan musuh dengan satu headshot, Crossbow dapat mencapai hasil yang sama dengan tembakan ke arah tubuh.

Lebih baik lagi, jika kamu menggunakan baut peledak atau termit, ledakan atau api yang dihasilkan biasanya akan menghabisi pemain yang kamu jatuhkan. Opsi ini benar-benar pilihan yang tricky, jadi kamu perlu melakukannya dengan benar.

BIZON

senjata terbaik warzone BIZON

SMG ini mungkin sangat lemah dalam hal statistik time-to-kill, tetapi magazine-nya yang besar berarti kamu akan mendapatkan slot attachment gratis untuk menyesuaikan statistik senjata yang lebih lemah. Namun, jika kamu seperti gamer lainnya, kamu mungkin akan mengawinkan Bizon dengan mag 84 round.

UZI

senjata terbaik warzone UZI

Jika kamu mengikuti catatan loadout yang dikeluarkan Warzone, maka kamu akan menemukan Uzi dengan damage yang mengesankan untuk kelasnya. Namun ada cukup banyak gamer yang menganggap kick dan kecepatan tembak yang lambat terlalu sulit untuk diatasi. Walhasil, senjta ini tidak cocok untuk direkomendasikan untuk pemain rata-rata.

0,357

Entri ini datang dengan catatan khusus bahwa jika kamu memainkan .357 dengan Akimbo dan Snake Shot. Maka kamu telah mengubah pistol biasa biasa-biasa saja ini menjadi senjata perusak jarak dekat. Attachment tersebut disiapkan untuk meningkatkan kecepatan tembak yang membuat pistol ini tidak bisa dihentikan dalam jarak dekat.

Snake Shot dapat mengubah .357 menjadi shotgun, gabungkan dengan Akimbo dan kamu akan memiliki shottie di masing-masing tangan sembari memberi kamu waktu tercepat untuk membunuh dengan tembakan jarak dekat. Jika kamu tidak suka setup ini, maka melepaskan Snake Shot masih akan memberi kamu kekuatan damage yang serius.

Seperti yang dapat dilihat, ada cukup banyak pilihan senjata yang bisa dibilang adalah senjata terbaik yang dapat digunakan dalam permainan Warzone. Namun pada akhirnya, preferensi personal akan menentukan hasil yang terbaik.

Nantikan terus informasi fakta terupdate seputar game, gadget, dunia digital, dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved