S. Riyadi · Published 29 April 2020

Inilah Sistem Ranked Mode di Game Valorant & Cara Kerjanya

Home > Artikel > PC Game > Inilah Sistem Ranked Mode di Game Valorant & Cara Kerjanya

Setelah sekian lama bungkam atas desakan penggemar yang meminta adanya sistem ranked mode pada game Valorant, akhirnya Riot Games bersedia menghadirkan fitur baru kedalam game PC tersebut. Kabar kehadiran sistem peringkat ini diumumkan Riot Games di laman resmi miliknya pada Sabtu, 25/04/20. Dalam laman tersebut, Riot Games menjelaskan bahwa competitive mode untuk Valorant ini tidak akan jauh berbeda dari game multiplayer lainnya.

Tentu saja hadirnya sistem ranked ini akan membuat para pemain Valorant lebih terpacu lagi untuk mengejar rank, dan berupaya terus agar bisa menghuni peringkat teratas sebagai top player di mode tersebut.

Inilah Sistem Ranked Mode di Game Valorant & Cara Kerjanya

Tahapan peringkat dalam mode competitive Ranked game ini sangat menarik. Nantinya, akan ada 8 daftar ranked yang telah disiapkan Riot sebagai penanda skill dari para pemain Valorant. Lantas bagaimana cara nya supaya Kamu dapat ‘Rank’? Sebelum kamu cara memainkan mode tersebut, berikut ini adalah daftar peringkat di game Valorant:

Daftar Ranked Game Valorant

  • Iron
  • Bronze
  • Silver
  • Gold
  • Platinum
  • Diamond
  • Immortal
  • Valorant

Cara Kerja Sistem Rank Mode Valorant

  • Pemain diharuskan untuk menyelesaikan match sebanyak 20 kali supaya competitive mode terbuka.
  • Terdapat 8 rank dengan masing-masing memiliki 3 tier, kecuali di Final Rank.
  • Pemain bisa melakukan Party untuk bergabung bersama ranked game dengan jumlah maksimal 5 pemain. Dengan jarak rank antara maksimal 2 rank.
  • Rank tidak akan muncul pada pertandingan competitive jika pemain berhenti bermain selama 14 hari. Tetapi, rank yang sebelumnya sudah didapat tidak akan hilang.
  • Rank yang sudah diperoleh dari closed beta akan hilang dan tidak dapat dibawa ke versi globalnya nanti.

Selain untuk menunjukkan sejauh mana skill kompetitif Kamu saat bermain Valorant, adanya fitur competitive mode akan memudahkan bertemunya pemain dengan level yang sama secara lebih cepat. Dengan begitu, permainan akan berjalan lebih seru karena pemain berskill tinggi hanya akan bermain dengan lawan yang setara.

https://twitter.com/PlayVALORANT/status/1253731052968800256

Sayangnya, Riot Games belum menjelaskan lebih lanjut kapan pastinya competitive mode ranked game ini akan dirilis di Valorant. Riot hanya mengatakan bahwa mode peringkat pada game Valorant akan segera datang dalam beberapa minggu. Yang pasti mode ranking ini akan hadir setelah Riot Games merilis patch versi 0.49 untuk Valorant. Dan untuk sementara competitive mode hanya akan tersedia di region EU dan NA.

Sebelumnya, pada masa closed beta para penggemar game Valorant mendesak Riot untuk menhadirkan sistem ranked ke dalam game FPS tersebut. Namun, Riot Games selaku publisher game Valorant mengaku masih belum mau menghadirkan mode yang bisa mengatur peringkat pemain.

https://twitter.com/ignuker/status/1248707030438813696

Menanggapi desakan tersebut, Trevor Romleski yang menjabat sebagai Kepala designer game Valorant, mengungkapkan pihaknya memiliki suatu alasan tersendiri mengapa Riot Games enggan menghadirkan sistem ranked.

Menurut Trevor, pihaknya ingin memberikan waktu kepada setiap pemain untuk belajar dan menyesuaikan diri dengan permainan Valorant. Seperti mengerti detail penggunaan senjata Valorant dan ability, memahami setiap karakter atau agen yang dipilih, serta mengetahui detail setiap map yang tersedia.

Nantinya, setelah para pemain memahami pola permainan serta cara menyusun strategi mode ranked akan dihadirkan. Riot Games berharap dengan adanya sistem ranking ini dapat mendongkrak minat dari para pemain yang sebelumnya kurang tertarik karena hanya bermain mode normal saja.

Apakah Kamu juga menunggu hadirnya mode ranked ini? Seperti kata Trevor, sebaiknya, sebelum mode rank ini keluar, Kamu siapkan dulu skill terbaikmu dengan banyak latihan supaya Kamu menjadi pemain handal di Valorant ini. Buat kamu yang nggak mau ketinggalan berita terbaru dan terupdate seputar game, anime, gadget serta Esports lainnya, tetap ikutin Kabar Games yah.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved