Aziza Larasati · Published 16 December 2019

3 Tempat Farming Terbaik di Black Desert Mobile (BDM)

Home > Artikel > Mobile Game > 3 Tempat Farming Terbaik di Black Desert Mobile (BDM)

Jika kamu mencari tips Black Desert Mobile seputar tempat farming terbaik, jangan khawatir, di artikel ini kamu akan mendapatkannya. Selain itu, artikel ini juga akan memberi tahu lokasi terbaik di game BDM ini, di mana kamu akan mendapatkan banyak Combat Power (CP) dengan mudah melalui beberapa lokasi tersembunyi.

Dengan mengetahui beberapa lokasi terbaik untuk farming di game BDM, maka Kamu akan mendapatkan lebih banyak silver coin, hasil looting yang bagus, drop yang langka, dan equipment kuning atau oranye. Berikut ini adalah rekomendasi tempat farming terbaik di game Black Desert Mobile agar mendapatkan silver coin setiap hari.

Panduan Farming Black Desert Mobile

Tempat Farming Terbaik di Black Desert Mobile (BDM)

Farming, dalam game apa pun, adalah hal yang sangat sangat penting untuk dilakukan. Karena farming adalah tugas yang membantu kamu mengumpulkan sumber daya utama untuk meningkatkan gear, item, atau karakter apa pun dalam game semacam MMORPG. Sama seperti di game Black Desert Mobile, farming adalah salah satu tugas paling penting dan merupakan hal utama yang bisa kamu fokuskan.

Ketika berbicara soal cara meningkatkan Combat Power di Black Desert Mobile, sebagian besar pemain pemula di game BDM bingung, mereka pasti tidak tahu lokasi atau tempat farming terbaik. Sangat penting untuk farming di tempat yang tepat berdasarkan pada CP kamu dan apa yang ingin kamu capai dalam game Black Desert Mobile. Jadi itu benar-benar tergantung pada kamu, apakah kamu suka tempat-tempat ini atau tidak.

Nightmare Mode

Jika kamu mencari drop loot terbaik, maka mode ini tidak akan mengecewakan kamu. Sebelum kamu pergi ke tempat ini, perlu diingat bahwa Black Spirit Mode tidak berfungsi di sini. Disini Kamu bisa farming secara online atau saat tidur. Jika berbicara tentang gameplay aktual di tempat ini, maka kamu dapat membunuh mob dengan mudah. Selain itu, jika kamu masih memiliki 2.700 atau lebih CP, kamu dapat dengan mudah selamat dari gerombolan ini.

Selain itu, kamu harus tahu bahwa ini adalah satu peta PvP. Akan ada sekumpulan pemain di sekitar kamu. Jadi, mereka dapat menyerang kamu dan kamu juga dapat menyerang mereka. Total kapasitas map ini hingga 100. Jadi ada total 100 pemain pada saat yang sama dan kamu dapat bermain dengan mereka.

Setiap pemain hanya memiliki 5 menit untuk bertahan hidup di sini. Jika kamu mau membunuh mob atau pemain online lainnya, maka batas waktu yang lebih banyak akan ditambahkan secara otomatis. Jadi kamu dapat bertahan hidup di sini dengan membunuh lebih banyak pemain atau mob berdasarkan performa kamu. Berikut beberapa tips yang membantu kamu bertahan hidup dalam Nightmare Mode.

  • Selalu berburu dengan anggota guild kamu yang kuat. Untuk menemukan anggota guild ini, kamu akan menemukan mereka di map yang memiliki titik biru
  • Selalu manfaatkan waktu tidur pemain lain. Cobalah farming saat pemain lain sedang tidur. Karena jika jumlah pemain lebih sedikit, ada kemungkinan tinggi kamu menang
  • Kamu tidak dapat menyerang anggota guild. Jadi selalu berusaha untuk bekerja sama dan mengalahkan anggota guild musuh

Kelebihan Farming di Nightmare Mode

Jika kamu ingin farming silver dan melakukan looting langka, maka nightmare mode adalah salah satu tempat yang terbaik di game Black Desert Mobile (BDM) untuk kamu. Kamu akan mendapatkan rata-rata 500k hingga 800k silver per jam di sini. Jika kamu memiliki satu guild yang kuat, maka ini adalah lokasi yang sempurna untuk kamu.

Witch’s Chapel

Ini adalah tempat terbaik di mana kamu dapat mengumpulkan silver dan melakukan farming di game Black desert Mobile (BDM). Keuntungan utama dari tempat ini adalah bahwa tempat ini menyediakan 100 ramuan sedang dengan total nilai sekitar 50.000 silver, dan dengan menggunakan ini kamu dapat menggunakan Black Spirit Mode selama sekitar 3 jam.

Setelah 3 jam di Black Spirit Mode, kamu bisa mendapatkan hasil looting yang luar biasa dengan tambahan drop item langka. Namun, tingkat drop Equipment BDM Kuning sangat sangat langka. Ingatlah bahwa di Witch’s chapel, rate patung emas sangat bagus. Jadi kamu akan dengan mudah mendapatkan silver coin sekitar 600 ribu hingga 1 juta sesuai dengan keberuntungan kamu.

Selain itu, kamu akan mendapatkan buku keterampilan lainnya juga dan hasil looting dari sini. Seperti black stone, light stone, condensed energy dan lain lain, dimana barang barang ini tentunya pasti akan membantu meningkatkan Combat Power kamu.

Kelebihan Farming di Witch’s chapel

Jika kamu memiliki 2.700 atau lebih CP dalam game Black Desert Mobile dan ingin farming silver, maka saran terbaik adalah untuk mencoba tempat Witch's Chapel di bawah mode BSM (Black Spirit Mode). Kamu akan mendapatkan sekitar 2 hingga 5 Juta silver per hari dalam BSM. Ini adalah salah satu tempat yang luar biasa untuk pemain biasa atau pemain yang tidak memiliki waktu untuk memainkan game online ini setiap saat, tetapi mereka ingin farming silver.

Cron Castle Patrol Route

Jika kamu berpikir bahwa kamu selalu beruntung, maka tempat ini cocok untuk kamu. Kamu dapat mencoba keberuntungan kamu di Cron Castle Patrol Route untuk menemukan looting langka yang luar biasa seperti equipment kuning, oranye, merah, dan beberapa sarung tangan langka juga.

Tetapi sebelum pergi ke lokasi ini, kamu harus berburu sesuai dengan CP yang direkomendasikan dari setiap lokasi. Selain itu, lokasi ini menyedot ramuan lebih banyak daripada tempat lain sebelumnya, 2 jam farming online di Cron Castle Patrol Route akan membutuhkan lebih dari 500 pot medium.

Kelebihan Farming di Cron Castle Patrol Route

Jika kamu hanya berpikir tentang farming silver, maka Kabar Games tidak akan menyarankan tempat Cron Castle Patrol Route. Selain itu, jangan pernah menggunakan Black Spirit Mode di Cron Castle Patrol Route. Lokasi ini hanya untuk mereka yang ingin mendapatkan looting barang langka.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk Kamu farming di game Black Desert Mobile, area mana yang menurut Kamu jadi lokasi terfavorite? Atau Kamu memiliki rekomendasi lain yang belum Kabar Games informasikan? Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game, gadget dan anime hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved