Aziza Larasati · Published 10 November 2019

6 Tempat Looting Terbaik di Free Fire (FF) & Lokasi Beraksi

Home > Artikel > Free Fire > 6 Tempat Looting Terbaik di Free Fire (FF) & Lokasi Beraksi

Free Fire adalah salah satu game survival shooter terbaik yang ada di Android dan iOs. Setiap permainan selama 10 menit akan menempatkan kamu di pulau terpencil, di mana kamu menghadapi 49 pemain lain, dan Kamu hanya memiliki satu tujuan untuk bertahan hidup, menemukan musuh, dan membunuhnya. Kali ini, Kabar Games akan memberikan daftar tempat mendarat dan lokasi looting terbaik di game Free Fire (FF).

Para pemain bebas memilih titik awal dengan parasutnya, dan berupaya untuk tetap berada di zona aman. Kamu dapat mengendarai kendaraan untuk menjelajahi peta yang luas, bersembunyi di parit, atau menjadi tidak terlihat dengan melaju di bawah rumput. Menyergap, menembak, selamat, dan seterusnya. Berikut ini adalah rekomendasi tempat looting terbaik di Free Fire (FF) dan lokasi untuk beraksi.

Tempat Looting Terbaik di Free Fire

Tempat Looting Terbaik di Free Fire

Cape Town

Cape Town mungkin merupakan wilayah "paling tenang" dalam hal pertempuran. Sebagian besar pemain mengabaikan area ini karena jauh dari pusat permainan, padahal Cape Town adalah salah satu tempat looting "teraman" jika Kamu mengetahuinya. Kamu bisa mengumpulkan rampasan di sini tanpa diganggu oleh siapa pun. Wilayah ini terdiri dari beberapa bangunan, dan senapan serbu biasanya ada di sana. Kamu juga dapat menemukan helm dan ransel Level 1.

Kota Tua juga merupakan daerah yang tenang, tetapi sangat miskin dalam hal jarahan, hampir tidak memiliki bangunan. Jika kamu mendarat di sini, mulailah berlari ke Cape Town, yang jaraknya sangat dekat. Kabar Games sarankan pada waktu berpindah tempat, tidak perlu menggunakan kendaraan.

Golf Course

Golf Course mungkin merupakan lokasi terbaik untuk mendarat di Map Purgatory, dan tempat looting ini adalah spot teraman di Free Fire (FF). Lokasi ini kaya dengan harta rampasan dan dekat dengan zona panas. Di sini kamu dapat mengumpulkan senjata terbaik Free Fire dan peralatan P3K. Kamu dapat mendarat di sini, ambil perlengkapan kamu, dan pergi ke Brasilia atau Central untuk bertarung.

Brasilia

Wilayah Brasilia berada di tengah peta dan merupakan kota yang cukup besar, penuh dengan banyak bangunan. Hampir setiap bangunan ini berisi banyak barang rampasan, terutama senjata tersakit Free Fire jenis SMG dan LMG, serta banyak peralatan lainnya. Tempat looting ini tidak terlalu aman seperti Golf Course, sehingga kamu harus melompat dan mendarat di lokasi ini dengan hati-hati, karena sebagian besar pertempuran game Free Fire (FF) berakhir di wilayah Brasilla.

Central

Central adalah area yang lebih kecil dari Brasilia, tetapi di sini kamu dapat menjarah banyak senjata dan item looting lainnya untuk bertahan hidup jika pertempuran datang dan Kamu harus mempertahankan diri. Bisa di bilang, lokasi ini adalah salah satu tempat looting favorite Kabar Games di Purgatory Map dalam game Free Fire (FF).

Ski Lodge

Ski Lodge adalah tempat terbaik untuk menemukan senapan sniper, juga merupakan tempat tertinggi di peta Fire Fire. Jika kamu suka menembak orang dari kejauhan, kamu harus berada di sini. Jika kamu dapat menemukan spot yang bagus, kamu dapat melakukan beberapa pembunuhan di awal pertandingan.

Mountain Villa dan Lumber Mill tampaknya menjadi tempat terbaik untuk mendapatkan hasil looting berupa senapan serbu (assault rifle) di Free Fire (FF), dan keduanya dekat dengan zona panas. Kamu dapat dengan mudah mengatur strategi di lokasi ini sesuai dengan zona panas.

Mill

Wilayah Mill berada di puncak tertinggi di pulau. Bangunan-bangunan di sini cukup besar tetapi tidak banyak. Senapan sniper biasanya terletak di bangunan di daerah ini. Jika kamu berhasil menemukan 8x scope, kamu dapat mengendalikan zona "Puncak". Zona Puncak sangat dekat dengan zona Power Plant dan sangat ramai karena alasan yang sama.

Jadi kamu bisa menembak pemain lain dari kejauhan dari lokasi ini, bahkan sebelum mereka mendapatkan kesempatan untuk mengenakan baju besi. Namun, jangan tinggal terlalu lama di sini, kamu akan mudah terlihat. Pindah ke wilayah lain (jika mungkin, ke Keraton) setelah kamu mengalahkan beberapa pemain.

Nameless Island

Ini adalah pulau yang sangat kecil yang terletak di barat daya dari pulau utama. Pulau ini tidak memiliki nama. Tapi pulau ini merupakan salah satu tempat looting terbaik di game Free Fire (FF) karena berisi 5 bangunan kecil yang kaya akan brang rampasan. Mendarat di sini hampir mustahil, tetapi kamu dapat mencapai pulau ini dengan mendarat di wilayah Hangar dan pindah ke Selatan.

Ada beberapa senapan serbu, scope, ransel, dan pelindung tubuh di gedung-gedung ini. Kamu dapat membuat serta mengatur senjata dan baju besi yang sempurna di awal game. Namun, ada kekurangan: Pulau tanpa nama ini hampir selalu berada di luar zona aman. Jadi kamu tidak bisa tinggal lama di sini, gunakanlah area ini hanya untuk menjarah dan kembali ke pulau utama.

Kapan Harus Lompat dari Pesawat?

Kapan Harus Lompat dari Pesawat

Pulau di Free Fire (FF) tidak sebesar yang Kamu bayangkan, dan jalur penerbangan pesawat dimulai dari Selatan atau Utara, dan Kamu harus bergantung pada lintasan. Sesaat setelah melewati zona "Mars Electric" atau "Shipyard", tombol "jump" menjadi aktif. Jadi kamu bisa melompat saat melewati daerah “Pochinok” atau “Perkebunan” paling awal.

Jika Kamu melakukan ini, akan membuat kamu mendarat di area "Pembangkit Listrik" atau Power Plant. Lebih dari setengah pemain biasanya mendarat di sini, untuk alasan yang sama. Wilayah Power Plant biasanya akan menjadi medan pertempuran game Free Fire (FF) di awal permainan, dan biasanya 10-15 pemain mati di sini dalam beberapa menit pertama.

Sederhananya, kamu harus menghindari pendaratan di dekat wilayah Power Plant. Pabrik ini benar-benar di tengah jalur penerbangan, dan taruhan terbaik kamu adalah melompat dari pesawat setelah kamu melewatinya, di atas zona Mountain Pass.

Wilayah timur pulau itu adalah tempat terbaik untuk melakukan pendaratan, khususnya wilayah Cape Town. Namun, untuk bisa sampai di sana, kamu harus membuka parasut sesegera mungkin setelah melompat dari pesawat. Dengan membuka parasut, kamu dapat meluncur ke arah tertentu saat masih di udara. Jadi, rekomendasi Kabar Games adalah:

  • Melompat dari pesawat saat kamu berada di atas wilayah "Mountain Pass”
  • Buka parasut kamu sesegera mungkin dan meluncur ke timur
  • Arahkan ke Cape Town atau Kota Tua

Ada masalah "kecil" dengan strategi ini, jika kamu tidak membuka parasut segera setelah opsi tersedia dan mulai meluncur ke timur, kamu masih akan mendarat di dekat wilayah Power Plant dan menjadi target bagi mereka yang mendarat sebelum kamu. Jika karena alasan apa pun kamu tidak dapat meluncur ke timur, lepaskan parasut dan coba mendarat secepat mungkin. Setelah kamu menyentuh tanah, carilah kendaraan dan mulailah menuju zona Cape Town.

Di mana pun kamu mendarat, jangan lupa bahwa prioritas pertama kamu adalah menemukan baju besi dan senjata. Jangan terus berada di satu zona untuk waktu yang lama, lawan kamu pada akhirnya akan menemukanmu. Jika kamu menyiapkan penyergapan, pindah ke area lain setelah membunuh beberapa pemain.

Lokasi Terbaik untuk Bertempur

Area Terbaik untuk “Beraksi”

Power Plant

Seperti yang bisa ditebak, ini adalah area “terpanas” karena kepadatan pemain. Lokasi ini berisi hasil looting yang baik, terutama dalam hal senapan mesin dan senapan serbu. Namun, area ini berubah menjadi "pertumpahan darah" dalam beberapa menit setelah game dimulai.

Karena berada di tengah pulau, zona Power Plant hampir selalu berada di dalam Zona panas. Menjauhlah dari sini di awal pertandingan, tetapi ingatlah bahwa ini akan menjadi "zona berburu" kamu selama fase akhir pertandingan. Pastikan selalu tetap berada di dalam gedung di zona ini dan berhati-hatilah.

Outpost

Jika kamu menyukai senapan dan senjata berat di game Free Fire, Outpost akan terlihat seperti surga. Ini adalah zona militer yang berisi baju besi dan senjata berat terbaik. Masalahnya, lokasi ini hampir sama ramainya dengan zona Power Plant, karena mereka sangat dekat. Lokasi ini terletak di puncak sehingga sebagian besar pemain menyiapkan serangan di sekitar zona ini selama akhir pertandingan.

Shipyard

Seperti namanya, daerah ini terletak di sebelah laut dan berisi empat menara crane. Memanjat salah satu menara ini dengan senapan sniper adalah taktik yang biasa digunakan. Untuk alasan yang sama, daerah tersebut biasanya ramai. Hindari melakukan ini, karena Kamu hampir tidak berdaya di bagian atas crane dan tidak ada tempat untuk lari. Zona Mill lebih baik untuk melakukan tembakan sniper. Dari segi hasil looting, zona Shipyard tidak terlalu kaya.

Nah itulah tadi informasi dari Kabar Games mengenai tempat looting terbaik dan lokasi untuk beraksi di medan pertempuran game Free Fire (FF). Jangan lupa baca juga artikel lainnya tentang cara bermain Free Fire untuk pemula yah, jika memang Kamu masih newbie. Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan anime hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved