Rinaldi Syahran · Published 10 May 2017

Tempo di Hack Karena Menuntut Ahok Bebas!

Home > Artikel > News > Tempo di Hack Karena Menuntut Ahok Bebas!

Hacker Indonesia kembali unjuk gigi dengan meretas situs perusahaan besar. Bila pada bulan April sebelumnya situs perusahaan Telekomunikasi Telkomsel di hack setelah itu situs Indosat di hack dan juga kemudian salah satu subdomain situs kominfo di hack, kini yang diretas adalah website perusahaan media. Website yang diretas adalah tempo.co. Situs perusahaan media Tempo di hack pada 10 Mei 2017 malam hari sekitar pukul 7.30 WIB. Pada tanggal 11 Mei 2017, sekitar jam 00.00 dini hari, situs Tempo tersebut masih menampilkan hasil retasan.

Hasil hacking hacker Indonesia di situs Tempo tidak merubah banyak hal. Semua halaman berita di situs Tempo tidak dapat diakses. Halaman yang dapat diakses hanyalah halaman utama situs Tempo. Di halaman utama tersebut tidak banyak yang ditampilkan oleh hacker yang meretas situs ini.

Hacked-by-Rizieq

Halaman utama hanya diisi latar belakang berwarna hitam pekat saja tanpa pernak pernik lain. Kata-kata yang ditampilkan di halaman tersebut hanya berisikan dua kata, yakni "Bebaskan Ahok!" Di halaman tersebut ditambahkan pula foto Habib Rizieq sedang berdemo dengan para anggota FPI.

Jika biasanya seorang hacker meninggalkan identitas setelah meretas situs, kali ini hal tersebut tidak terjadi. Selain halaman utama situs Tempo yang memperlihatkan bukti retasan, bukti lainnya terdapat di titel websitenya. Titel website Tempo dibuat menjadi hacked by Rizieq Shihab.

Melalui tindakan peretasan terhadap situs Tempo ini, sang hacker meminta Ahok dibebaskan dari tahanan setelah diputuskan bersalah dengan vonis penjara 2 tahun. Tulisan hacked by Rizieq Shihab dan foto Habib Rizieq sedang berdemo memperlihatkan bahwa seolah-olah Habib Rizieq lah yang meretas situs tempo dan meminta Ahok dibebaskan dari penjara.

Tampilan Muka Situs Tempo tidak dapat di akses

Sampai berita terbaru tentang Tempo di hack ini turun belum ada satu pun tanggapan resmi yang diberikan oleh pihak Tempo mengenai situsnya. Tim IT Tempo sendiri masih berusaha mengembalikan situs seperti sedia kala, terlihat dari tampilan halaman utama yang sudah tidak dapat diakses pada 11 Mei 2017 pukul 01.00 WIB dini hari. Nantikan kabar tentang hacking dan game lainnya hanya di Kabar Games ya!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved