Aziza Larasati · Published 17 December 2019

8 Tips Bermain Black Desert Mobile untuk Pemula

Home > Artikel > Mobile Game > 8 Tips Bermain Black Desert Mobile untuk Pemula

Black Desert Mobile baru saja dirilis secara global termasuk Indonesia, dan kamu pasti ingin segera memulai petualangan kamu berikutnya. Namun sebagai pemain pemula, kamu mungkin tidak terlalu terbiasa dengan perkembangan dan mekanisme game Black Desert Mobile ini karena banyak sekali di luaran sana yang memberikan tips atau panduan cara bermain game BDM yang cukup membingungkan.

Dengan cara ini, kamu dapat langsung beraksi tanpa membuat terlalu banyak kesalahan dan hambatan. Tanpa berlama lama lagi, berikut ini adalah tips ampuh cara bermain game Black Desert Mobile (BDM) untuk pemula.

Kamu Bisa Punya Beberapa Karakter

Kamu Bisa Punya Beberapa Karakter

BDM mendorong pemain untuk naik level setidaknya tiga karakter yang berbeda. Keluarga pada dasarnya menyertakan semua karakter yang kamu buat di satu server. Jika, misalnya, kamu menyelesaikan misi atau mengalahkan bos yang sulit dengan salah satu hero kamu, yang lain dapat dengan mudah melewatkan langkah ini sambil tetap mendapatkan reward.

Dalam game Black Desert Mobile ini, class-classnya cukup unik, dan ada beberapa yang lebih hebat dari yang lain. Misalnya, sebagian besar pemain memulai dengan Warrior atau Giant, tetapi ada beberapa bos yang memberikan damage besar pada target dalam jangkauan jarak dekat. Ini bisa sangat menyebalkan untuk class jarak dekat (melee), tetapi itu bukan masalah bagi Witch atau Ranger (range).

Dapat Mengganti Gear di Antara Karakter

Dapat Mengganti Gear di antara Karakter

Coba bayangkan jika kamu telah menaikkan level class di Black Desert Mobile favorit kamu menjadi 30 dan kamu telah mencapai batasannya. Kemudian kamu harus memulai karakter baru, tapi ini bukan berarti kamu harus memulai semuanya dari awal game Black Desert Mobile (BDM).

Pertama, Black Soul kamu bisa dibagikan di seluruh keluarga, yang berarti bahwa jika kamu meningkatkannya pada karakter utama kamu, hero kamu yang lain akan mendapat manfaat dari CP yang ditambahkan. Selain itu, setelah kamu membuka kunci Camp, kamu dapat mengunjungi gedung penyimpanan dan menempatkan semua perlengkapan kamu di dalamnya. Kemudian, kamu dapat masuk di alt kamu, ambil gear, dan menjadikannya equipment.

Dengan begitu, kamu telah memperoleh ratusan poin Combat Power tanpa banyak usaha. Sekarang kamu bisa fokus pada bos jahat yang membuat karakter utama kamu kesulitan di dalam pertarungan sebelumnya.

Selalu Selesaikan Daily Achievement

Selalu Selesaikan Daily Achievement

Biasanya para pemain pemula tidak terlalu memperhatikan ini, tips berikutnya yang harus kamu perhatikan baik baik di game Black Desert Mobile adalah selalu selesaikan Daily Achievement. Daily achievement adalah sumber material dan mata uang yang sangat baik. Penting untuk diingat bahwa daily achievement adalah bagian penting dari perkembangan karakter kamu.

Sebagian besar dari tugas di Daily Achievement meminta kamu untuk melakukan hal-hal yang jelas seperti menggunakan ramuan beberapa kali. Yang lain, seperti yang terkait dengan Camp atau pencapaian PvP, dimana hal ini akan membutuhkan sedikit keterlibatan dari kamu. Secara umum, pencapaian di Daily Achievement ini sangat mudah untuk diselesaikan dan hasilnya selalu layak.

Prioritaskan Peningkatan Combat Power

Prioritaskan Peningkatan Combat Power

Pada titik ini, CP (Combat Power) kurang lebih rusak di Black Desert Mobile. Terlepas dari penggunaan class atau gaya bermain kamu, dorongan terbesar yang dapat kamu berikan pada karakter kamu adalah meningkatkan CP mereka. Ini terutama karena hero kamu memperoleh +100 CP setiap kali mereka mencapai ambang CP baru, seperti 1900, 2200, 2500, dan sebagainya.

Dengan kata lain, tidak masalah jika statistik di gear sangat sampah. Jika statistik gear memiliki CP lebih tinggi dari item kamu saat ini, ada baiknya menukar itu. Kamu juga bisa fokus pada pembuatan permata ungu untuk gear kamu, setidaknya sampai kamu mencapai Combat Power 2500.

Tambahkan Banyak Teman

Tambahkan Banyak Teman

Kamu dapat menambahkan hingga 50 teman di Black Desert Mobile, dan kamu harus mencapainya sesegera mungkin. Setelah seseorang menjadi teman kamu selama setidaknya 24 jam, kamu dapat menyapa atau Greet mereka dari menu sosial. Ini memberi kamu sejumlah Token Sosial per Greet, yang kemudian dapat kamu gunakan di toko untuk membeli peti yang berguna.

Peti yang kamu beli dengan Token Sosial (hingga 20 per hari) berisi semua hal yang bermanfaat, dari sumber daya hingga makanan hewan peliharaan dan bahkan equipment Black Desert Mobile yang layak. Tips ini adalah salah satu cara yang paling menguntungkan untuk pemula (karena tidak memerlukan usaha) pada waktu Kamu bermain Black Desert Mobile.

Dapatkan Knowledge di Setiap Kota

Dapatkan Pengetahuan dari Setiap Kota

Knowledge adalah cara penting untuk mendapatkan lebih banyak dan menaikan Combat Power di Black Desert Mobile. Kamu dapat memperoleh Pengetahuan dari berbagai aktivitas, seperti bertemu orang, menyelesaikan misi, mengalahkan bos penting, atau membunuh sejumlah Mobs tertentu.

Supaya tidak harus kembali ke setiap kota yang pernah kamu kunjungi setelah kamu mencapai level 55, dan ingin meningkatkan CP kamu dengan Pengetahuan, kamu harus selalu memeriksa daftar orang-orang penting di suatu daerah sebelum kamu pergi. Siapa pun dalam daftar ini yang memiliki buku kecil yang ditampilkan dengan namanya akan memberi kamu sedikit Pengetahuan jika kamu berbicara dengan mereka.

Manfaatkan Black Soul Mode

Gunakan Black Soul Mode

Dalam game BDM, meningkatkan level kamu hampir sama pentingnya dengan meningkatkan CP karakter kamu. Saat kamu mencapai level 20, kamu akan diberikan misi keluarga yang, ketika selesai, akan membuka kunci "Black Soul Mode” untuk farming di Black Desert Mobile.

Black Soul Mode pada dasarnya memungkinkan kamu untuk terus farming XP, forage, atau fishing setelah kamu log out, yang akan sangat berguna untuk progress kamu. Ingatlah untuk kembali log in setiap 3 jam sekali (atau 6 jam, jika kamu mampu membeli Black Soul versi Plus), ambil hasil looting, dan reset timer nya.

Jelajahi Seluruh Dunia BDM

Tips Bermain Black Desert Mobile untuk Pemula'

Salah satu dari banyak alasan mengapa Black Desert Mobile adalah MMORPG yang fantastis adalah karena ia menggabungkan sejumlah mekanisme yang dimaksudkan untuk membuat kamu menjelajahi dunia game ini. Misalnya, tidak ada cara lain yang bisa membuat karakter kamu auto-forage untuk mencari sumber daya. Kamu harus pergi ke sana dan menemukan batu untuk ditambang, kayu untuk dipotong, dan makanan untuk dikumpulkan.

Selain itu, kamu dapat bersenang-senang mencari dan menjinakkan kuda, serta berbicara dengan NPC secara random yang mungkin memberi kamu tugas sampingan dan hadiah yang menarik. Tampaknya, ke mana pun kamu pergi, akan ada sesuatu yang mengejutkan kamu. Dan bukankah itu yang membuat game MMORPG jadi seru?

Nah itulah cara bermain game Black Desert Mobile untuk pemula, apakah ada tips ampuh lainnya yang Kabar Games lewatkan? Jangan lupa untuk informasikan yah! Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan anime hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved