S. Riyadi · Published 01 April 2020

7 Tips Ampuh Cara Menjadi Pro Sniper di PUBG Mobile

Home > Artikel > PUBG Mobile > 7 Tips Ampuh Cara Menjadi Pro Sniper di PUBG Mobile

Seorang Sniper selalu mempunyai peran penting di setiap permainan game Battle Royale. Pasalnya, dengan senapan sniper kamu akan lebih mudah menumpas dan menyingkirkan musuh dari jarak jauh. Namun, faktanya senjata tak melulu menjadi faktor utama penentu kemenangan. Apalagi jika Kamu tidak mengetahui cara menggunakan senjata sniper dengan benar, menjadi seorang pro player PUBG Mobile pastilah hanya angan belaka.

Mengingat strategi dan situasi yang selalu berubah-ubah di setiap pertandingan, untuk itu seorang player sebaiknya memiliki set kemampuan alias skill individu yang mumpuni. Terlebih untuk urusan akurasi atau aim, yang menjadi syarat mutlak bagi seorang sniper mahir. Nah, kali ini Kabar Games sudah menyiapkan Tips dan trik terbaik cara menjadi seorang Sniper handal dan pro di PUBG Mobile.

Pilih Jenis Sniper Rifle yang Cocok

sniper-terkuat-PUBG-Mobile_1

Diantara banyak senjata terbaik PUBG Mobile yang tersedia, biasanya player akan memilih menggunakan Sniper. Alasannya jelas, dengan Sniper kamu bisa menaklukkan musuh dari kejauhan tanpa diketahui keberadaannya. Selain itu keberadaan player yang mampu menggunakan Sniper dengan hebat akan selalu menjadi sorotan utama.

Tips pertama menjadi penembak jitu yang pro adalah kamu harus menggunakan salah satu dari 2 Sniper Rifle berikut ini, Bolt Action Sniper Rifle dan DMR Sniper Rifle. Bisa dibilang soal kecepatan, DMR Sniper Rifle lebih baik dibanding Bolt Action Sniper Rifle. Karena DMR Sniper Rifle merupakan senjata gabungan antara Sniper Rifle dan Assault Rifle.

Tak hanya itu, DMR Sniper Rifle juga lebih fleksibel dalam pemakaiannya. Namun sangat disayangkan dengan kecepatan tembak yang baik, tapi DMR Sniper Rifle memiliki efek damage yang tak begitu besar. Ditambah tingkat akurasinya yang rendah dibandingkan Bolt Action Sniper Rifle.

Kedua Sniper di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing. Kelebihan dari Bolt Action Sniper Rifle yakni memiliki damage yang besar. Namun, tingkat kecepatannya rendah. Tembakan yang dihasilkan pun hanya tembakan-tembakan kecil karena hanya dapat menembak sesekali. Silakan pilih senjata yang kamu inginkan. Kedua senjata ini bisa kamu pakai sesuai dengan situasi yang ada.

Hafalkan Senjata yang Digunakan

tips Menjadi Pro Sniper

Seorang Sniper yang baik tidak akan sembarangan menggunakan senjata. Apa jadinya jika Sniper tak tahu senjata mana yang harus digunakan dalam situasi yang berbeda-beda. Untuk itu mengenal karakteristik dari setiap senjata sniper dan cara menggunakannya itu perlu, bahkan harus jika Kamu ingin menjadi seorang pro player.

Ada banyak jenis senjata yang tersedia di game PUBG Mobile dengan beragam kategori seperti Designated Marksman Rifle (DMR) dan Bolt-Action Rifle untuk kategori sniper. Ada juga Sub-Machine Gun (SMG), Assault Rifle, Shotgun, dll. Jika kamu kurang mahir, silakan gunakan Training Mode untuk berlatih dan mencoba berbagai senjata paling mematikan di PUBG Mobile.

Gunakan Scope yang Cocok

pubg-mobile-tips-gunakan-scope-yang-cocok

Setelah memilih jenis Sniper, untuk menjadi Pro Sniper sekarang saatnya kamu memilih Scope yang cocok untuk digunakan pada setiap senjata yang kamu miliki. Scope hadir dengan beragam jenis. Kalau menuruti keinginan pastinya kamu ingin sekali memakai Scope berukuran jumbo seperti Scope X15 untuk Sniper berkaliber besar. Namun, yang perlu kamu tahu bahwa tidak semua sniper cocok dengan Scope jumbo itu.

Ada 2 alternatif Scope yang bisa kamu pilih. Pertama, kamu bisa menggunakan Scope Besar seperti Scope 4x, Scope 6x, atau Scope 8x untuk senjata Bolt Action Sniper Rifle. Ini karena Bolt Action Sniper Rifle adalah senjata untuk pertempuran jarak jauh dengan potensi bisa mematikan musuh. Sehingga sangat tepat dipadukan dengan scope diatas.

Sedangkan untuk DMR Sniper Rifle bisa kamu memakai Scope berukuran Kecil seperti RDS, Holo, Scope 2x, Scope 3x, sampai Scope 6x. Ini karena Sniper Rifle berjenis DMR sangat baik digunakan untuk pertempuran jarak dekat sampai dengan menengah. Untuk memperkecil perbesaran kamu bisa menggunakan slider zoom.

Cari Tempat dengan Pandangan Luas

Cara Menjadi Pro Sniper

Salah satu hal yang harus kamu lakukan saat pertempuran adalah mencari tahu keberadaan musuh. Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencari lokasi yang lebih tinggi. Tak hanya sekedar tinggi, tapi usahakan carilah lokasi yang mempunyai jarak pandang yang luas tanpa tertutup oleh apapun, baik pohon maupun bangunan.

Pastikan kamu sudah menemukan lokasi strategis sebelum mendaratkan tembakan ke musuh dari jarak jauh. Lokasi kamu yang berada di ketinggian juga akan menyulitkan musuh membalas serangan yang kamu lancarkan. Dari sini kamu akan punya banyak kesempatan untuk menyerang.

Setting Set Up Sensitivity

sensitivity-1

Pro tips selanjutnya jika ingin menjadi seorang sniper jitu di PUBG Mobile adalah dengan cara menjaga kestabilan saat membidik target musuh. Caranya, kamu bisa menggunakan setup sensitivity yang berbeda antara Hip Fire dan juga ADS. Kenapa sensitivity harus lebih kecil saat ADS? Hal ini tentu saja untuk menjaga kestabilanmu saat ingin menembak. Di samping itu juga memberikan kontrol yang lebih besar karena pergerakan musuh akan terlihat lambat jika dilihat dari kejauhan.

Buka Informasi ke Team

Cara Menjadi Pro Sniper

Ngomong napah, jangan diem-diem bae. Selain membidik musuh, tugas lain seorang Sniper adalah memberikan informasi ke rekan satu team dimana keberadaan musuh. Haram hukumnya bagi Sniper memutus informasi ke rekan satu team lainnya, apalagi nikung temen satu team.

Sebagaimana tips penggunaan Scope yang sudah kita bahas diatas, lewat Scope inilah kamu bisa memberikan informasi lokasi musuh ke rekan satu tim. Karena senjata yang dilengkapi dengan scope memilik jarak pandang yang lebih jauh, sederhananya kamu bisa tahu dimana lawanmu bersembunyi. Kamu bisa mendapatkan Scope dengan rajin melakukan looting di tempat-tempat yang belum terjamah.

Baca Situasi dengan Benar

pubg-mobile-tips-baca-situasi-dengan-benari

Kemampuan membaca situasi dalam permainan PUBG Mobile sangat di perlukan. Biasanya salah membaca situasi akan berdampak pada salah memilih senjata. Misalnya, saat kamu menembak musuh dan ternyata tidak mati, kamu bisa langsung berganti dengan senjata lain untuk menghabisinya. Dengan membaca situasi kamu juga bisa memilih jenis Sniper apa yang akan kamu pakai melawan musuhmu. Intinya membaca situasi itu lebih mudah dari membaca isi hati orang lain.

Nah itulah tadi tips dari Kabar Games cara menjadi seorang pro sniper yang handal di game PUBG Mobile. Jangan lupa untuk share pengalamanmu jika tips ini bermanfaat! nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan anime hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved