Rinaldi Syahran · Published 29 March 2018

Kampus UDINUS Buka Program Kuliah Esports Guys!

Home > Artikel > News > Kampus UDINUS Buka Program Kuliah Esports Guys!

Beberapa waktu yang lalu, sempat viral berita tentang sebuah sekolah yang membuka program eSports. Namanya adalah SMA 1 PSKD yang lokasinya berada di Jakarta. Setelah pemberitaan viral sekolah eSports tersebut, rencana pembukaan program eSports di sekolah mulai banyak dilirik yang pada akhirnya membuat sekolah yang percaya potensi besar di eSports benar-benar membuka programnya, seperti Sekolah Bina Bangsa di Malang. Sekarang ini tak hanya sekolah, ternyata virus eSports juga sampai ke universitas. Tertarik dengan potensi besar yang dimiliki di eSports, terutama setelah gelaran GESC Indonesia, akhirnya Kampus Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) membuka program kuliah eSports.

Universitas Dian Nuswantoro atau UDINUS garap program kuliah eSports bersama dengan IeSPA Provinsi Jawa Tengah. Program eSports yang diadakan di UDINUS ini sendiri baru akan dibuka pada tahun ajaran baru, yakni 2018/2019.

Tujuan Program Kuliah Esports

Udinus Semarang

Tujuan UDINUS garap program kuliah eSports ini adalah untuk memberikan fasilitas dan juga pembinaan pada para mahasiswanya yang berkeinginan untuk mengembangkan potensi bakatnya di eSports. Hasil dari program studi eSports di UDINUS diharapkan mampu membuat para mahasiswa yang mengikutinya mampu menjadi seorang profesional di pelbagai bidang yang ada di dalam dunia eSports.

Program eSports yang dibuka oleh Kampus UDINUS baru berupa teori dan praktik games saja belum sampai menjadi jurusan tersendiri yang terpisah. Jadi, dengan kata lain disebut mata kuliah. Semua mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro boleh mengikuti program ini. Garis besar materi yang akan dijabarkan dalam program eSports Kampus UDINUS antara lain, bagaimana menjadi seorang pemain profesional, pelatih, manager, analis, brand ambassador, broadcaster, dan juga event management eSports. IeSPA Provinsi Jawa Tengah akan membina langsung program ini.

Ada hadiah berupa uang saku bulanan dan juga beasiswa yang telah disediakan oleh IeSPA Provinsi Jawa Tengah bila seorang mahasiswa mampu merampungkan program disertai dengan prestasi secara profesional seperti menjuarai atau berpartisipasi dalam turnamen resmi dari suatu games. Dengan adanya hadiah tersebut, diharapkan para mahasiswa yang mengikuti program eSports kampus akan lebih termotivasi untuk benar-benar sukses di dunia eSports.

Jurusan eSports Kampus Udinus

Perjanjian UDINUS dengan IESPA Jateng

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa semua mahasiswa kampus Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) boleh mengikuti program eSports ini, tetapi program ini memiliki daya tampung peserta yang terbatas, sehingga hanya mahasiswa yang masuk seleksi lah yang dapat mengikuti program ini. Untuk mahasiswa yang ingin mengikuti program eSports UDINUS dapat segera mendaftarkan dirinya lewat telpon dan juga email. Kamu bisa juga menghubungi nomor telepon 085-7317-1111-4 dan atau kirim email ke nicodemus.widiutomo@gmail.com. Terkait prosedur pendaftaran yang lengkap dari program eSports ini, para mahasiswa dapat melihatnya lewat web resmi kampus UDINUS dan atau IeSPA Jateng.

Program eSports Kampus Udinus

Selain kedua cabang utama tersebut, jurusan eSports Universitas Dian Nuswantoro juga mensupport berberapa cabang sekunder, antara lain:

Selain cabang game yang telah disebutkan, terdapat game lain yang disiapkan kampus UDINUS untuk dimasukkan ke program eSports, yakni:

Nah, mantap kan berita terbaru dari Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) tentang program eSports-nya yang di dalamnya terdapat games berbagai platform dan juga genre, seperti Steam dan Mobile, juga MOBA dan FPS. Bagi kamu yang belum kuliah dan tertarik dengan program eSports yang telah dibuka di Universitas Dian Nuswantoro, maka harus secepatnya mendaftar, dan bagi yang sudah kuliah ada baiknya ajukan pindah kuliah ke UDINUS.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved