S. Riyadi · Published 02 June 2021

Update Terbaru Garena Free Fire Kenalkan Fitur Friendly Fire

Home > Artikel > Free Fire > Update Terbaru Garena Free Fire Kenalkan Fitur Friendly Fire

Tak ingin tertinggal dari game sebelah, Free Fire (FF) mencoba memberikan pembaruan dengan merilis fitur baru bernama Friendly Fire. Meski fitur ini sudah lebih dulu ada pada game PUBGM, namun Garena tetap percaya diri memperkenalkan fitur tersebut.

Lantas, apa yang membedakan Friendly Fire milik Free Fire (FF) dangan Friendly Fire milik PUBGM? Mungkin masih banyak diantara kamu yang belum tahu apa fungsi fitur ini beserta kelebihannya. Bagi kamu ingin mengetahui lebih dalam tentang fitur ini, terlebih buat kamu yang masih newbie, ulasan berikut ini akan sangat membantu kamu.

Bisa Membunuh Rekan Satu Team

Bisa Membunuh Rekan Satu Team

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, Garena Free Fire merilis sebuah fitur dengan nama Friendly Fire. Sebagaimana diketahui, fitur Friendly Fire memungkinkan para pemain untuk membunuh rekannya sendiri. Namun apabila kamu tidak sengaja mengenai rekan satu team, kamu bisa melakukan revive seperti permainan pada umumnya.

Kendati demikian, kill yang dilakukan ke rekan satu team tidak akan masuk atau dihitung ke dalam daftar kill. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi tindakan di luar batas yang kerap dilakukan pemain ke rekan satu team.

Hanya Hadir dalam Custom Room

Melalui Advance Server edisi Mei 2021 kemarin, fitur ini hanya akan hadir pada costum room saja. Akan tetapi perlu diingat bahwa fitur pada costum room ini akan mengikuti mode aslinya, sehingga Friendly Fire dapat dibilang cukup berbahaya. Bila tidak berhati-hati bisa terkena sanksi.

Sanksi Penyalahgunaan Friendly Fire

Meneruskan penjelasan di atas mengenai sanksi, ternyata Free Fire mengeluarkan banyak hukuman bagi pemain yang terlalu sering melakukan Friendly Fire, diantaranya:

Terkena Banned Sementara

Hal pertama yang pasti terjadi saat kamu menyalahgunakan fitur ini adalah terkena banned sementara. Sistem biasanya akan mendeteksi player yang bermain tidak benar dan melakukan hal merugikan pemain lainnya. Banned ini bisa terjadi beberapa hari atau bulan tergantung seberapa sering melakukan Friendly Fire.

Point Rank Akan Terganggu

Selanjutnya adalah point rank akan terganggu. Fitur ini memang tidak akan membuat pemain auto aim pada teman, tapi damage yang diberikan sangatlah besar. Apabila pemain tidak hoki 2 Bintang Clash Squad Rank, pasti akan menghilang.

Mendapat Penalti

Sanksi lainnya yang bakal didapatkan adalah mendapatkan pinalti. Hal ini akan membuat pemain yang melakukan Friendly Fire bisa mengalami damage tambahan.

Bisa Mati Secara Tiba-tiba

Kemudian, pemain bisa mati secara tiba-tiba. Umumnya, ini dapat terjadi ketika kamu melakukan Kill 2 teman dengan menggunakan bomb.

Dilarang Main di Round Selanjutnya

Terakhir, kamu yang tidak berhati-hati dalam menggunakan fitur ini akan dilarang main di round selanjutnya. Hal ini bisa terjadi ketika pemain melakukan Friendly Fire berulang kali dan telah mendapatkan sanksi-sanksi sebelumnya.

Dirilis Pada Rank Clash Squad Free Fire?

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Garena apakah fitur Friendly Fire nantinya akan rilis pada rank clash squad free fire atau tidak. Sebab, meskipun fitur ini banyak ditunggu, namun bagi sebagian yang lain fitur ini dirasa tidak penting, atau bahkan tidak perlu di rilis.

Pasalnya, selain merugikan, fitur seperti ini juga rawan di salah gunakan pemain. Terlebih jika kalian bertemu dengan pemain toxic yang hanya ingin membunuh teman satu team, seperti yang terjadi pada PUBG. Bayangkan saja, ketika pemain sedang knock, tapi ditembaki oleh rekan satu team karena dianggap main tidak benar dari awal.

Entah apa yang membuat Garena Free Fire (FF) justru berniat menghadirkan fitur tersebut. Padahal sebelumnya beberapa developer telah lebih dulu mematikan fitur tersebut di dalam game besutan mereka karena banyak disalahgunakan pemain.

Itulah beberapa informasi detail mengenai fitur Friendly Fire yang ada pada Free Fire. Fitur ini mungkin banyak ditunggu atau malah dihindari oleh sejumlah pihak. Pertanyaannya, apakah keberadaan fitur ini bisa menunjang Free Fire menjadi permainan yang lebih baik lagi. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba fitur terbaru dari game yang terkenal ini? Silakan dijawab!

Nantikan terus informasi fakta terupdate seputar game, gadget, dunia digital, dan anime hanya di Kabar Games. Supaya kamu tidak ketinggalan berita, kamu bisa follow akun Instagram dan Facebook Kabar Games. Kamu juga bisa bergabung bersama kami di dalam Channel Discord Kabar Games. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved