Maya Idruss · Published 02 September 2017

Xiaomi Mi Mix 2 Rilis Resmi Jadi Pesaing Iphone 8

Home > Artikel > Gadget > Xiaomi Mi Mix 2 Rilis Resmi Jadi Pesaing Iphone 8

Bulan September ini agaknya menjadi bulan perilisan banyak smartphone dari berbagai produsen. Setelah sebelumnya Apple diberitakan akan merilis iPhone 8 pada 12 September mendatang, Xiaomi juga akan merilis smartphone premium terbaru mereka dalam waktu dekat, yaitu Mi Mix 2.

Dalam foto yang diposting di akun Weibo Xiaomi, terlihat foto teaser Xiaomi Mi Mix 2 yang akan dirilis pada 11 September 2017 atau sehari sebelum iPhone rilis. Perilisan smartphone ini nantinya akan dilakukan di University of Technology Gymnasium, Beijing, Cina.

Desain Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi-Mi-Mix-2

Meski belum dirilis secara resmi, namun Philippe Starck yang merupakan desainer Mix generasi 1 telah memamerkan dalam sebuah video di akun Facebooknya yang mencantumkan di bagian pojok kanan bawahnya. Di dalam video tersebut terlihat sebuah konsep ponsel yang mempunyai bingkai sangat tipis. Banyak yang meyakini jika ponsel tersebut merupakan Xiaomi Mi Mix 2 yang akan dirilis pertengahan September 2017 ini.

Dari bocoran foto yang beredar online, terlihat Mi Mix 2 memiliki bezel yang tipis. Ada juga kamera depan yang posisinya berada di sudut kanan bawah. Bagian bawahnya pun terlihat lebih kecil dari Mi Mix generasi pertama. Di bagian kiri bawah juga terdapat ikon sidik jari yang membuat banyak orang berspekulasi jika Xiaomi mengaplikasikan sensor sidik jari di bawah layar. Hal ini tidak mengejutkan mengingat Xiaomi telah bekerja sama dengan Qualcomm untuk mengembangkan sensor sidik jari di bawah kaca.

Bocoran Spesifikasi

Xiaomi-Mi Mix-2

Dari banyak leak yang dibocorkan online, Xiaomi Mi Mix 2 akan hadir dengan layar berukuran 6,4 inci beresolusi Quad HD 2.560 x 1.440 piksel dengan rasio layar-ke-bodi yang lebih tinggi yaitu 93 persen, jauh lebih tinggi dari lineup sebelumnya yang memiliki rasion 91,3.

Untuk dapur pacu, kabarnya dibekali dengan Snapdragon 835, RAM 6 / 8 GB dan pilihan memori internal 128 GB untuk pilihan RAM 6 GB dan 256 GB untuk pilihan RAM 8 GB. Beredar juga kabar jika kamera akan menggunakan kamera ganda dengan komponen yang sama dengan kamera ganda yang disematkan di Xiaomi Mi 6.

Mi Mix 2 dikabarkan akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan MIUI 9. Untuk urusan baterai, dibekali dengan baterai 4.500 mAh. Juga dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah 3D dan teknologi transmisi audio baru yang akan meningkatkan kualitas suara percakapan menjadi lebih jernih dari lineup Xiaomi sebelumnya.

Pesaing iPhone 8?

Xiaomi-Mi-Mix 2

Dengan dirilis satu hari sebelum tanggal perilisan iPhone 8, iPhone 7S dan iPhone 7S plus, dan disebut-sebut akan menjadi pesaing langsung iPhone 8. Meski demikian, belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi lengkap, sehingga harus menunggu hingga Xiaomi benar-benar merilis smartphone ini untuk menentukan apakah merupakan pesaing iPhone 8. Sejauh ini Huawei Mate 10 dan Galaxy Note 8 yang disebut-sebut sebagai pesaing iPhone 8.

Ikuti terus Kabar Games untuk mengetahui perkembangan mengenai perilisan Mi Mix 2 dan iPhone 8. Ada juga informasi berita gadget terbaru, games, tips & trik seputar smartphone, review hingga pembahasan mengenai turnamen games dalam dan luar negeri.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved