Aziza Larasati · Published 23 December 2019

7 Cara Cepat Leveling di Black Desert Mobile (BDM)

Home > Artikel > Mobile Game > 7 Cara Cepat Leveling di Black Desert Mobile (BDM)

Black Desert Mobile menawarkan begitu banyak cara kepada para pemain untuk leveling karakter mereka. Saat ini ada begitu banyak pilihan agar segera naik level sehingga pemain pemula BDM mungkin akan kewalahan. Biar Kamu gak bingung, Kali ini Kabar Games akan membahas cara cepat leveling di Black Desert Mobile sesederhana mungkin, tapi efektif.

Tips ini juga bisa Kamu Kombinasikan dengan trick cara menaikkan combat power di Black Desert Mobile yang telah Kabar Games informasikan sebelumnya. Bagi Kamu yang ingin naik level secepat mungkin, berikut ini adalah beberapa rekomendasi cara cepat leveling di game Black Desert Mobile (BDM).

Mulailah dengan Memancing

Ambil alat pancing kamu dan pergilah ke lubang pancing terdekat, karena ini adalah salah satu teknik terbaik untuk leveling di Black Desert Mobile. Tidak seperti life skill lainnya, fishing tidak membutuhkan Stamina, jadi ini cara yang sangat baik untuk mendapatkan pengalaman. Namun, metode ini akan meninggalkan kamu dengan sedikit silver.

Jika kamu ingin karakter yang seimbang, dan tidak ingin mengais-ngais uang di kemudian hari dalam game ini, lebih baik kamu menggunakan metode ini dan metode yang lain yang tercantum di bawah. Ketika kamu sedang tidak fishing, mengapa tidak mencoba mengikuti alur utama cerita? Ini masih menjadi salah satu cara tercepat untuk leveling dalam game ini, dan juga memberikan pemain berbagai macam gear dan silver.

Teknik ini sangat direkomendasikan: ini cara yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang Black Desert Mobile, memberikan hadiah XP yang lumayan, dan memastikan bahwa kamu memiliki karakter yang seimbang seiring kamu maju menuju akhir permainan.

Grinding Sesering Mungkin

Kaget kan? Grinding gelombang musuh adalah pilihan yang sangat bagus di kebanyakan game MMORPG, begitu juga di game BDM. Pada level yang lebih rendah, ini bukan pilihan terbaik, karena kebanyakan musuh memberikan XP kecil walaupun Kamu bisa mengalahkan mereka.

Namun, saat kamu naik level dan melawan musuh yang lebih sulit, hadiah yang kamu dapatkan akan meningkat secara signifikan. Gabungkan grinding dengan item yang memberikan XP Boosts (biasanya dibagikan selama Special Events) merupakan cara terbaik dan cepat untuk leveling karakter di game Black Desert Mobile.

Selesaikan Misi Harian

Di Misi Harian game Black Desert Mobile biasanya Kamu akan terlibat untuk mengalahkan musuh dalam jumlah tertentu. Jika Kamu ingin melakukan grinding, pastikan untuk selalu memeriksa misi harian Kamu dan lihat apakah Kamu dapat melakukan double dip.

Manfaatkan Life Skill

Seperti fishing, life skill memberikan XP dengan jumlah yang luar biasa. Menebang pohon, mencari makan, menambang, itu semua adalah salah satu cara cepat leveling di Black Desert Mobile. Namun, Life Skill ini menggunakan Stamina, karena itu kamu terbatas pada seberapa sering kamu dapat memanfaatkan teknik ini.

Idealnya, pemain harus menemukan cara untuk menggunakan Life Skill ini seiring mereka terlibat dalam petualangan lain. Lihat lokasi penambangan dalam perjalanan kamu ke misi selanjutnya? Mungkin itu sepadan dengan waktu ekstra yang kamu ambil dan memanen ore dari sana.

Gunakan Mode Black Spirit

Setelah kamu meng-unlock mode Black Spirit, manfaatkanlah! Mode ini menempatkan game pada autoplay, mengumpulkan XP untuk kamu saat kamu sedang tidak aktif. Ini bukan cara terbaik untuk naik level di black Desert Mobile memang, tetapi siapa yang tidak senang mendapatkan XP padahal tidak melakukan apa-apa?

Gunakan Mode Boss Rush

Para Boss menawarkan lebih banyak XP daripada musuh biasa. Setelah mode Boss Rush ini di-unlock, kamu bebas untuk terjun kembali ke medan dan bertarung lagi. Metode ini tidak begitu menguntungkan seperti bentuk leveling lainnya, tetapi memberikan cara lain yang menguntungkan bagi mereka yang bosan dengan metode lain di game Black Desert Mobile (BDM).

Manfaatkan Ancient Ruins

Seperti Boss Rush, menangani Ancient Ruins dapat menghasilkan XP yang sangat baik. Semakin sulit Ruins itu, semakin besar hadiahnya. Sekali lagi, metode ini cenderung tidak seefisien metode lain yang tercantum di atas, tetapi bisa dibilang salah satu mode yang paling seru dalam game Black Desert Mobile (BDM).

Black Desert Mobile menawarkan beragam konten sehingga kamu pasti akan menemukan sesuatu yang kamu sukai di sini. Game ini juga sangat baik dalam memberikan penghargaan kepada para pemain, jadi apa pun yang kamu lakukan, itu tidak akan menyia-nyiakan waktu kamu.

Itulah tadi tips ampuh dari Kabar Games cara cepat leveling di game Black Desert Mobile (BDM), jika kamu ingin naik level secepat mungkin, ikuti teknik ini dan kamu akan mencapainya dalam sekejap! Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan gadget hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved