Aziza Larasati · Published 28 December 2019

7 Cara Cepat Meningkatkan Karakter di Black Desert Mobile

Home > Artikel > Mobile Game > 7 Cara Cepat Meningkatkan Karakter di Black Desert Mobile

Seperti yang telah Kabar Games sebutkan sebelumnya, cara paling baik dan cepat untuk meningkatkan kekuatan karakter kamu adalah dengan menaikan Combat Power di Black Desert Mobile. Selain itu, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan level karakter BDM kamu dengan cepat.

Beberapa di antaranya adalah untuk hero secara spesifik, seperti tingkat skill yang berbeda, tetapi yang lain dibagi di antara semua hero dalam keluarga yang sama (di server yang sama). Yang terakhir ini sangat penting karena memungkinkan kamu untuk meningkatkan banyak karakter BDM dengan lebih mudah. Berikut ini adalah cara terbaik meningkatkan kekuatan karakter di Black Desert Mobile.

Leveling dengan Cepat

Seperti kebanyakan MMORPG mobile, level kamu menentukan konten apa yang dapat kamu akses di game BDM. Meningkatkan level karakter di Black Desert Mobile tidak hanya ditujukan untuk mendapatkan CP, tetapi juga salah satu cara untuk meng-unlock aktivitas dan skill baru yang kemudian dapat menawarkan lebih banyak boost.

Tingkatkan Skill Karakter

Salah satu cara terbaik untuk menambah kekuatan CP karakter Black Desert Mobile kamu adalah meningkatkan skill spesifik class mereka. Kamu dapat melakukan ini dari menu Skills, yang bisa kamu temukan di bagian atas layar, tetapi kamu akan membutuhkan lebih dari Silver untuk menyelesaikan upgrade.

Jika sebagian besar MMORPG tidak membutuhkan apa pun selain level tinggi dan mata uang lunak yang banyak untuk memaksimalkan skill karakter kamu, BDM juga meminta kamu untuk memperoleh dan menggunakan buku yang khusus untuk skill tertentu.

Misalnya, jika kamu ingin menaikkan Level Valkyrie's Shield Throw, kamu membutuhkan Silver dan semakin banyak Skillbook Basic dan Advanced Shield Throw. Meskipun kamu bisa mendapatkan jumlah buku-buku semacam itu dari misi, cara terbaik untuk mendapatkannya adalah farming monster BDM yang cukup lemah untuk mati tanpa merusak HP kamu, tetapi masih terhitung "high level" monster untuk menjatuhkan looting.

Mendapatkan cukup banyak Skillbook bisa memakan waktu berjam-jam, jadi jangan ragu untuk membiarkan karakter kamu farming di Black Desert Mobile sambil kamu memainkan game lainnya.

Dapatkan Gear yang Lebih Baik

Gear adalah cara terbaik kedua untuk meningkatkan CP kamu dengan cepat di Black Desert Mobile (BDM), tetapi seperti skill karakter, mendapatkan gear membutuhkan banyak usaha. Kamu bisa mendapatkan gear sederhana hanya dengan farming monster, tetapi peluang mendapatkan item langka dengan cara ini sangat kecil.

Sumber gear yang dapat kamu andalkan adalah Shakatu's Gear Shop, di mana kamu bisa menukarkan Ancient Coins untuk mendapatkan barang langka setiap hari. Untuk mendapatkan Ancient Coins, gunakan sebanyak mungkin Stamps untuk memulai Bos Rushes dari dalam Camp kamu. Semakin tinggi tingkat kesulitan bos, semakin banyak koin yang bisa kamu dapatkan per lari. Hal yang sama berlaku untuk Ancient Ruins.

Fuse Crystal yang Lebih Bagus

Sebagian besar item kamu dapat di-embed dengan satu atau dua Crystal, tergantung pada kelangkaan item tersebut. Jika kamu menggunakan Crystal +ATK, ini adalah cara lain untuk meningkatkan CP kamu dengan cepat. Alasan kamu ingin menggunakan Crystal +ATK daripada yang lain adalah karena ini memaksimalkan kontribusi item ke CP kamu. Seperti yang sudah kamu ketahui, gear menambah CP karakter BDM kamu terutama melalui statistik ATK dan DEF.

Crystal dapat diperoleh dari toko, Bos Rushes, Ancient Ruins, serta di Alchemy Lab di Camp kamu. Untuk mendapatkan Crystal dengan tingkat yang lebih baik, yang harus kamu lakukan adalah menggabungkan Crystal dengan tingkat yang sama dan mengharapkan keberuntungan. Tak perlu dikatakan, kamu akan menghabiskan ratusan Crystal hijau sebelum gear kamu ter-embed dengan benar.

Fuse Light Stones yang Lebih Bagus

Lightstones adalah artefak 4 bagian yang memberikan dorongan CP dan sejumlah keuntungan kecil ketika ditempatkan. Efeknya dapat berkisar dari tingkat keberhasilan yang lebih tinggi selama fusion Crystal hingga peningkatan gear yang lebih murah, serta lebih banyak damage dari Black Spirit Kamu selama pertempuran.

Seperti Crystal, Lightstones dapat diperoleh dari toko atau dari mengalahkan boss di game Black Desert Mobile yang kuat. Mereka juga dapat digabungkan menjadi Lightstones dengan peringkat lebih baik, tetapi peluang terjadinya ini cukup kecil.

Beri Makan Black Spirit

Ini juga cara yang bagus untuk meningkatkan CP karakter Black Desert Mobile kamu. Meskipun memberi makan Black Spirit kamu tidak selalu memberikan boost tertinggi, namun ini membagikan boost ke semua hero BDM Kamu dalam satu keluarga.

Dengan kata lain, jika kamu telah menaikkan level Black Spirit kamu menjadi 30 pada karakter utama kamu, peningkatan CP ini akan berlaku untuk setiap karakter sekunder yang kamu buat di server BDM yang sama. Ini adalah cara yang bagus untuk mentransfer beberapa skill kamu ke alts kamu, yang kemudian dapat membantu kamu mengalahkan bos sulit.

Dapatkan Lebih Banyak Knowledge

Knowledge System adalah sumber penting CP di Black Desert Mobile. Kamu dapat memperoleh lebih banyak Knowledge dengan berbagai cara. Itu termasuk bertemu NPC baru, menemukan area baru, mengalahkan bos yang kuat, dan juga membunuh sejumlah mob reguler.

Satu hal yang mudah dilakukan ketika kamu mengunjungi kota baru adalah memeriksa daftar di sebelah peta kamu. Setiap NPC dengan buku yang ditampilkan dengan namanya, akan memberi kamu Knowledge jika kamu berbicara dengan mereka.

Berbicara dengan semua NPC di game Black Desert Mobile (BDM) seperti itu di setiap kota yang kamu kunjungi akan menghemat banyak waktu dalam jangka panjang, karena kamu tidak akan harus kembali ke semua kota untuk melakukan ini dalam sekali jalan.

Saat kamu mulai memainkan Black Desert Mobile, ini adalah metode paling penting yang dapat kamu gunakan untuk menaikan Combat Power dengan cepat. Namun, setelah kamu mendapatkan lebih banyak level, kamu akan menemukan cara yang lebih kompleks untuk meningkatkan karakter kamu dan mendapatkan gear yang lebih baik.

Jangan lupa tentang Camp kamu, karena mengupgrade bangunan dan meningkatkan level worker di Black Desert Mobile juga salah satu cara terbaik untuk dapat menambah kekuatan karakter kamu secara keseluruhan! Nantikan terus berita terbaru dan terupdate seputar game dan gadget hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved