Yoko Widito · Published 19 February 2021

41 Game Online Terbaik di Dunia + Gratis (PC & Android)

Home > Artikel > PC Game > 41 Game Online Terbaik di Dunia + Gratis (PC & Android)

Dengan ratusan game online terpopuler dan terbaik di dunia yang tersedia di luar sana dan dapat dimainkan gratis, mulai dari Fortnite, Mobile Legends hingga Kingdom Rush, sangatlah mungkin untuk Kamu tidak perlu menghabiskan uang dalam upaya untuk menggagalkan invasi alien, menghancurkan orc jahat, dan memberikan shock therapy kepada lawan dan mengklaim kemenangan.

"Game Gratis" juga tidak lagi menunjukkan tingkat kualitas permainan yang rendah, dan Kabar games telah memainkan banyak game terbaru yang memberikan pengalaman bermain terbaik secara online. Terlepas dari apakah Kamu seorang pemain yang suka bermain di PC, Android atau seorang gamer konsol, kali ini Kabar Games telah mengelompokkan game berdasarkan genre. Berikut ini adalah daftar beberapa game online terbaik di dunia tahun 2019 - 2020 yang tersedia saat ini.

Warframe

Warframe

Warframe menggabungkan estetika fiksi ilmiah futuristik game seperti pada Mass Effect dan Halo dengan pertempuran yang terinspirasi dari seni bela diri yang apik. Warframe adalah salah satu game action paling mengesankan yang tersedia saat ini yang dapat kamu mainkan di PC dan konsol (Xbox one dan PS4).

Game Warframe rilis pada tahun 2013 dan sudah dimainkan oleh lebih dari 26 juta orang. Kabar Games sarankan game Warframe ini harus bisa menjadi salah satu game online PC pertama yang harus kamu mainkan saat memiliki konsol baru.

Warframe menyertakan sejumlah opsi penyesuaian yang benar benar oke banget, yang memungkinkan kamu untuk memodifikasi senjata dan exo-armor milikmu sehingga memungkinkan kamu memberikan perlengkapan yang lebih baik untuk menunjang permainan kamu. Tidak hanya itu, kamu bahkan memiliki akses ke pesawat ruang angkasa pribadi milikmu sendiri, yang selanjutnya akan kamu gunakan sebagai markas ketika berada di antara misi.

Namun saat kamu sudah mendarat, kamu akan memiliki mobilitas yang tidak terbatas, dimana kamu memiliki tujuh gerakan parkour yang berbeda memungkinkan kamu menavigasi area yang sulit dijangkau dan menjatuhkan musuh.

World of Tanks

World of Tanks

World of Tanks sudah menghasilkan beberapa game spin-off yang berfokus pada pertempuran laut dan udara yang ganas, tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan peperangan intens yang ditawarkan dalam game action World of Tanks. Menampilkan tank terbaik dari Amerika, Inggris, Jerman, Cina, Prancis, dan Uni Soviet, peperangan multiplayer game dalam World of Tanks benar benar sangat besar dan luas.

Dimana masing masing team saling beradu taktik untuk mendapatkan posisi taktis saat melakukan serangan, menembak lama, tembakan jarak jauh, mengapit musuh, dan melindungi sekutu mereka. Masing masing tank memiliki lempeng lapis baja yang yang sangat tebal dengan perlindungan maksimal. Kalau kamu bosan bermain solo player, kamu juga bisa bergabung dengan klan dan menaklukkan global map.

World of Warships

World of Warships

World of Warships adalah spin off World of Tanks yang menampilkan pertempuran kapal angkatan laut. Dalam game ini terdapat empat jenis kapal, yaitu kapal penjelajah, kapal perang, kapal perusak, dan kapal induk dan juga memiliki beberapa mode permainan.

World of Warships adalah game action simulator pertempuran air terbuka yang strategis dengan beberapa opsi yang bisa kamu pilih, apakah kamu bermain pada mode PvE Operations atau melawan pemain lain dalam mode PvP.

World of Warships memberikan kamu kepuasan sebuah permainan simulasi pertempuran kapal yang hebat. World of Warships tersedia di Steam yang bisa kamu mainkan di PC ataupun kosol. Atau jika kamu bukan penggemar pertempuran laut atau tank, kamu bisa mencoba World of Warplanes atau War Wings yang akan membawamu ke dalam simulasi pertempuran udara dengan berbagai pilihan pesawat tempur.

War Thunder

War Thunder

Memiliki latar belakang Perang Dunia II, simulator pesawat tempur ini memungkinkan kamu untuk masuk ke dalam kokpit pesawat yang berasal dari lima kekuatan dunia. Jika kamu ingin bermain dalam simulasi yang serius dan pengendalian pesawat yang rumit dan kompleks, kamu bisa melakukannya dalam game action terbaik di dunia ini.

Tapi kalau kamu ingin bermain lebih santai kamu bisa juga kok bermain dengan mode arcade. Setelah kamu mengasah skill dan yakin dengan skill bermain milikmu, kamu bisa mulai mencoba bermain online dan bergabung dalam dogfight 16v16 yang sangat seru, atau bisa juga mencoba misi misi yang disediakan di dalam game.

Pesawat tempur adalah fokus dalam game ini, namun War Thunder juga memiliki kendaraan dan tank anti-pesawat. Seperti halnya game gratis lainnya, War Thunder juga memiliki banyak fasilitas dan pesawat yang terkunci, dimana kamu bisa membukanya dengan transaksi dalam game. Atau kamu juga bisa membuka kunci konten tersebut satu per satu tanpa mengeluarkan uang sama sekali, namun kamu harus mengumpulkan poin dan memakan waktu yang cukup lama.

Let it Die

game gratis Let it Die

Dari Grasshopper Manufacture, Let it Die adalah salah satu game action paling hardcore yang ada dalam daftar ini. Ini adalah permainan hack and slash yang sangat melelahkan dengan premis yang aneh dari developer yang ada di balik No More Heroes. Setting cerita berlatar belakang tahun 2026 dan Tokyo terbelah menjadi dua. Yang diikuti munculnya Tower of Barbs dari kedalaman samudera.

Uncle Death, grim reaper funky yang menggunakan skateboard kemana mana akan memberikan arahan sekaligus memaksa kamu untuk pergi ke puncak Tower of Barbs untuk mencari tahu apa yang ada di sana. Selanjutnya kamu akan bertarung dari lantai demi lantai untuk menaklukkan makhluk dan musuh jahat.

Sepanjang permainan kamu akan mendapatkan perlengkapan yang bisa kamu dapatkan dari pemain lain. Namun saat karakter kamu mati, perlengkapan kamu akan diberikan ke pemain lain lalu saat kamu masuk kembali ke permainan, kamu bisa saja mencarinya untuk merampas kembali barangmu atau meneruskan misi untuk pergi ke puncak Tower of Barbs.

PUBG Mobile

PUBG Mobile

PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) pada versi PC dan Xbox One bukan game free-to-play. Di Steam game ini dibandrol Rp. 219.999 dan tambahan Rp. 130.000 apabila ingin membeli semua konten DLC. Tapi kalau kamu tetap ingin menikmati pertempuran battle royale yang sangat seru, sementara kamu tidak menyukai Fortnite, maka PUBG Mobile adalah alternatif bagus yang bisa kamu mainkan.

Game ini dibuat berdasarkan pada versi PC termasuk juga kontrol selama pertandingan yang dikonversi dari stick ke layar sentuh. Jadi kamu masih bisa menjelajahi map dengan mengarahkan pandangan senjata ke arah manapun, menjarah bangunan, berkendara melintasi map yang sangat besar, dan memukul orang dengan wajan.

Semua bisa kamu lakukan sama persis dengan versi PC ataupun konsol. Game PUBG Mobile dapat kamu download secara gratis untuk ponsel kamu dan sudah dioptimalkan untuk ponsel ataupun tablet dan dapat berjalan sempurna dan stabil pada frame rate yang sangat baik.

Fortnite

Fortnite Battle Royale game gratis

Mengikuti jejak PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Fortnite: Battle Royale hadir sebagai salah satu pesaing terkuat PUBG. Memiliki genre yang sama, tujuan utama di Fortnite: Battle Royale adalah untuk mengalahkan semua pemain dalam permainan dan menjadi yang terakhir bertahan.

Fortnite yang tampil lebih kartunis dan berwarna cerah adalah game alternatif PUBG yang memiliki grafis dan gameplay yang lebih militeristik (dan agak lebih realistis). Selain itu perbedaan mendasar antara Fortnite dan PUBG adalah, kamu bisa membuat dinding, struktur, dan benda apapun yang bisa mendukungmu selama pertempuran.

Apex Legends

game gratis Apex Legends

Bersetting di dunia Titanfall, tetapi tanpa titans atau wall-running. Game besutan Electronic Arts dan Respawn ini mengambil genre battle royale yang akan mempertemukan 20 team dengan masing masing team memiliki 3 anggota berlomba untuk menjadi team terakhir yang bisa bertahan hingga akhir permainan.

Apex Legends berhasil membuat sebuah paduan sempurna antara pilihan peran dan karakter menjadi sebuah permainan yang adiktif. Apex Legends juga mencetak rekor 10 juta pemain hanya dalam waktu tiga hari saja. Ada delapan karakter dengan kemampuan unik mereka sendiri dan gerakan pamungkas mulai dari gerakan defensif ke portal warping hingga serangan mortir habis-habisan.

Apex Legends memiliki sistem recovery karakter yang cukup bagus, dimana karakter kamu tidak akan mati permanen karena apabila salah satu rekan team kamu mengambil banner dan membawamu ke berbagai lokasi respawn yang tersebar dalam map kamu akan kembali ke permainan. Ini adalah salah satu game online battle royale gratis terbaik di dunia yang tersedia di PS4, Xbox One, dan PC.

H1Z1

H1Z1

H1Z1 berada di tengah-tengah antara PUBG dan Fortnite dalam hal realisme. Estetika warnanya lebih mendekati PUBG dengan gameplay yang lebih mendekati Fortnite. Salah satu Game battle royale terbaik di dunia ini akan menampilkan 150 pemain yang bertarung sampai mati baik itu bermain secara solo, duo, atau sebagai skuad yang terdiri dari lima pemain.

Dalam H1Z1 kamu bisa crafting untuk membuat armor dan healing item yang akan sangat berguna di sepanjang permainan. Ada sedikit perbedaan antara versi PC dan konsol, dimana saat ini versi PC lebih diminati dengan mode Auto Royale, sebuah battle royale dengan kendaraan yang terdapat dalam H1Z1.

Untuk versi konsol, PS4 dan Xbox One mode ini sedang dalam pengembangan dan diharapkan akan segera hadir. Jika Anda bosan dengan PUBG atau Fortnite, H1Z1 adalah game online gratis bergenre battle royale yang sangat bagus dan patut dicoba.

Darwin Project

Darwin Project

Dalam genre battle royale yang semakin ramai, Darwin Project terlihat menonjol dengan menampilkan gameplay yang sedikit berbeda. Sepuluh pemain berada di Canadian Rockies yang tertutup salju di awal Zaman Es yang baru. Tema game ini adalah survival, jadi yang harus kamu lakukan adalah selalu tetap dalam kondisi hangat dengan mengatur api, mencari sumber daya, dan crafting.

Elemen elemen ini tidak perlu kamu khawatirkan karena bisa kamu temui dengan mudah di sepanjang permainan. Tapi tentu saja ini adalah game battle royale, kamu harus bisa hidup lebih lama dari pemain lain yang berada dalam satu map denganmu. Jadi kamu herus bisa melacak mereka, memasang perangkap, dan meningkatkan skill memanahmu untuk dapat memenangkan pertempuran.

Dalam Darwin Project ini ada seorang pemain kesebelas yang dijuluki Show Director, ia dapat melihat semua yang terjadi. Show Director dapat memilih kapan dan dimana akan supply, serta mematikan zona di peta. Darwin Project sudah tersedia PC dan akan menyusul masuk ke Xbox One.

Free Fire

Free Fire

Sampai saat ini perdebatan panjang yang terjadi diantara para pemain PUBG dan Free Fire masih saja terjadi, memperebutkan mana yang terbaik di antara ke dua game online ini yang sama sama bergenre battle royale. Kedua game ini sama sama gratis, dan memiliki gameplay yang bisa dibilang sama dan hanya memiliki sedikit perbedaan pada karakter dan senjata nya.

Free Fire adalah alternatif terbaik apabila kamu bosan dengan PUBG Mobile, karena dalam Free Fire terdapat cukup banyak karakter dengan berbagai skill yang dimilikinya. Jumlah pemain yang terdapat dalam satu map terbilang lebih sedikit dari PUBG Mobile, yaitu hanya 50 pemain yang akan bertempur dalam satu map, Will you be the last man standing?

Namun sedikit bukan berarti game ini tidak menarik, kamu bisa memanfaatkan berbagai item yang tersebar dalam map seperti healing item, senjata dan item lainnya untuk menunjang kelangsungan hidup kamu pada saat pertempuran. Booyah!

Hearthstone

game gratis Hearthstone

Blizzard mengembangkan sebuah permainan Trading Card Game yang mengambil karakter favorit dari seri Warcraft (Thrall, Jaina Proudmoore, dan banyak lagi) untuk berduel dalam Hearthstone. Dengan menggunakan berbagai mantra magic dan juga minion antar pemain saling berduel untuk menghabisi lawan satu demi satu.

Ini adalah sebuah premis yang sangat sederhana. Sebuah "kristal mana" akan menentukan berapa banyak kartu yang dapat Anda mainkan dalam satu giliran, tidak ada banyak mekanisme permainan yang unik yang ada dalam Hearthstone. Namun pertandingan yang cepat dengan berbagai pilihan strategi permainan akan membuat Anda selalu bersemangat bermain Hearthstone.

Gwent

game online gratis terbaik - Gwent

Gwent asal mulanya adalah permainan trading card yang merupakan sebuah mini game dalam The Witcher 3: Wild Hunt. Gwent mempertemukan dua pemain dalam sebuah pertarungan kartu untuk saling adu kecerdasan dan keterampilan. Tidak seperti Hearthstone, Gwent tidak menggunakan sistem mana, jadi kemenanganmu ditentukan dari pembuatan dek yang cermat.

Setiap kartu yang dimainkan akan mendapatkan poin dan pemain dengan poin terbanyak di akhir putaran menang. Ini adalah sebuah gameplay trading card game yang berbeda dari game sejenis pada umumnya, namun game ini sangat menarik untuk dimainkan. Gwent tersedia dalam versi beta di PS4, Xbox One, dan PC.

The Elder Scrolls Legends

The Elder Scrolls Legends

The Elder Scrolls: Legends memiliki gameplay yang sepintas mirip dengan Hearthstone karena pada dasarnya game ini adalah turn base trading card game yang mengandalkan serangan ke kartu lawan. Dalam setiap giliran kamu akan mendapatkan satu Magicka. Yang membuat sedikit perbedaan adalah sistem jalurnya, dimana papan permainan akan terbagi menjadi dua sisi yang berbeda.

Setelah menempatkan kartu kamu hanya dapat menyerang kartu pada sisi papan yang sama atau lawan Anda secara langsung. The Elder Scrolls: Legends saat ini tersedia di PC, iOS, dan Android. Versi konsol untuk PS4, Xbox One, dan Switch diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun ini.

Killer Instinct

game online gratis terbaik - Killer Instinct

Hampir dua dekade setelah perilisan game pertamanya pada tahun 1994, Microsoft dan Double Helix meluncurkan kembali Killer Instinct dengan sentuhan baru dengan deretan pejuang yang tangguh yang membuatnya mampu bersaing dengan Mortal Kombat dan Street Fighter. Karakter klasik seperti Jago, TJ Combo dan Sabrewulf kembali lagi ke dalam alur utama gema ini dan menjadi adegan pertempuran yang paling kompetitif sejak diluncurkan pada 2013.

Pengembang juga memberikan banyak sentuhan baru pada beberapa tahun terakhir, seperti penambahan Spinal dan Battletoads’ Rash yang akan menambah variasi pertempuran. Semua game mode Killer Instinct tersedia gratis dan dapat dimainkan tanpa perlu membayar sepeser pun, akan tetapi Anda dibatasi hanya satu karakter pada satu waktu.

Brawlhalla

game gratis Brawlhalla

Setelah menghabiskan beberapa tahun di early access, Brawlhalla sebuah game dengan genre fighting yang hanya dapat benar-benar dibandingkan dengan Super Smash Bros, akhirnya benar benar dirilis pada tahun 2017 sebagai game gratis. sebagai judul permainan bebas pada tahun 2017.

Pada awal tahun ini, Blue Mammoth Games yang merupakan studio di belakang Brawlhalla, diakuisisi oleh Ubisoft yang merupakan salah satu studio video game terbesar di dunia. Brawlhalla saat ini tersedia di PS4, Switch, Xbox One, dan PC. Maskot Ubisoft yang sudah mendunia, Rayman, akan menyusul memasuki arena pertarungan Brawlhalla.

Skema kontrol yang sederhana memungkinkan pemain dapat melompat dengan cepat dari satu tempat ke tempat lain, cukup sempurna untuk sebuah free game. Selain itu, Brawlhalla memiliki sangat banyak mode permainan yang menarik, map yang sangat banyak, dan daftar fighter tangguh yang membuat pengalaman bermain game ini selalu fresh.

Mobile Legends

game online gratis terbaik - Mobile Legends

Mobile Legends bisa dikatakan adalah salah satu game moba terbaik di dunia yang bisa kamu mainkan di ponsel kamu. Sejak pertama kali diluncurkan oleh Moonton, Mobile Legends sudah menjadi fenomena di Indonesia. Banyaknya kejuaraan nasional dan internasional akhirnya membuat game ini mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Ditambah lagi kerja sama antara Mobile Legends dan King of Fighter membuat popularitas game ini kian melejit serta engine Mobile Legends yang mengalami perubahan besar besaran pada tahun ini dengan update terbarunya, Mobile Legends 2.0. Kabar baiknya game ini bisa kamu mainkan secara gratis di ponsel android kamu, dengan beberapa transaksi in game untuk membeli hero dan skin.

Tapi kamu tidak usah kuatir, ada kok cara untuk mendapatkan hero, skin ataupun diamond mobile legends secara gratis. Akhir tahun 2019 Mobile Legends sudah berencana untuk mengadakan World Cup pertamanya yang bertajuk Mobile Legends World Cup M1 2019 yang akan memperebutkan total hadiah US$250 ribu.

DOTA 2

Dota 2

Meskipun Dota 2 relaitf lebih sulit untuk dipelajari dibandingkan League of Legends dan Heroes of the Storm keluaran Blizzard, para pemain Dota 2 tetap tidak mau beranjak dari game ini. Bisa dikatakan ini adalah game moba yang paling populer saat ini, terlebih lagi game terpopuler sejagat ini baru saja menyelesaikan turnamen The International Dota 2 mereka yang ke 9 (TI9) dengan OG sebagai pemenangnya.

Sekaligus mencatat sejarah team pertama yang mampu mengangkat aegis 2 kali berturut dan membawa pulang hadiah sebesar Rp. 255 Milyar. Total terdapat 113 hero yang tersedia secara gratis di Dota 2, termasuk Earth Spirit yang fokus pada serangan jarak dekat, yang menyerupai campuran antara Iron Giant dan Incredible Hulk, serta memiliki penampilan serupa elf pada Waralaba Warcraft.

Heroes of The Storm

game online gratis terbaik - Heroes of The Storm

Walaupun tidak pernah diperkenalkan sebagai salah satu game Moba, tapi Heroes of the Storm memiliki semua hal yang menjadikan game ini sebuah game MOBA. Fitur 5-on-5 dengan beragam hero yang bisa kamu gunakan secara gratis, saat ini hero yang tersedia adalah 80 yang terbagi menjadi 4 role Specialist, Warrior, Support, dan Assassin.

Heroes of the Storm saat ini memang belum mencapai tingkat ketenaran yang sama seperti para pesaing nya League of Legends ataupun Dota 2, tapi bermain game ini adalah suatu pengalaman yang sangat memuaskan dan mendalam. Heroes of the Storm memiliki 15 peta dengan banyak mode permainan, termasuk Rank Mode, Classic, dan bahkan Vs Ai. Heroes of the Storm memiliki cukup konten yang dapat membuat Anda terus bermain dalam jangka waktu yang lama.

Smite

Smite

Smite sudah menjadi andalan dalam genre MOBA sejak 2014. Smite menggunakan mode third person dan inilah yang membuatnya berbeda apabila dibandingkan dengan game genre sejenis seperti League of Legends, Heroes of the Storm, Mobile Legends dan Dota 2. Perubahan perspektif ini otomatis akan mengubah gaya bermain serta mengubah gameplay MOBA tradisional yang strategis menjadi gameplay berorientasi aksi.

Hero dalam game ini semuanya adalah dewa dewa yang dibuat berdasarkan legenda yang ada di dunia nyata berdasarkan 12 kuil pantheon yang berbeda. Sampai dengan hari ini terdapat hampir 100 karakter yang dapat dimainkan, dengan skill dan ultimate mereka masing masing yang unik. Smite tersedia di PC, Xbox One, dan PS4.

Cube Escape: Paradox

game online gratis terbaik - Cube Escape : Paradox

Sejak 2015, Rusty Lake telah merilis sejumlah game yang mengejutkan di franchise Cube Escape namun tidak mendapatkan perhatian. Cube Escape: Paradox adalah entri kesepuluh dalam seri ini dan ini merupakan salah satu game gratis yang terbaik di dunia. Dalam seri Cube Escape: Paradox kamu akan menjadi detektif Dale Vandermeer dalam upayanya untuk menyelidiki kematian misterius seorang wanita.

Untuk dapat bermain Cube Escape: Paradox kamu tidak perlu terlebih dahulu memainkan judul Cube Escape yang lain, karena masing masing game berdiri sendiri dengan cerita masing masing yang berbeda. Di Paradox, Vandermeer tiba tiba bangun tanpa memori apapun dalam sebuah ruangan yang aneh.

Vandermeer kemudian harus memecahkan serangkaian teka-teki untuk dapat melarikan diri serta memecahkan misteri yang ada dalam game. Sama seperti game Cube Escape lainnya, Paradox menggabungkan antara film dan game untuk menciptakan sebuah pengalaman baru yang memikat. Meskipun hanya episode pertama saja yang dapat kamu main kan secara gratis, Kabar Games benar benar merekomendasikan game ini untuk anda mainkan, terutama jika kamu menyukai game eksperimental yang aneh.

Tetris 99

Tetris 99

Tetris 99 sebagai sebuah game puzzle ikonik berkolaborasi dengan genre yang sekarang sedang panas panasnya: battle royale. Bisakah kamu bertahan lebih lama dari 98 pemain Tetris lainnya? Kamu memiliki empat perintah serangan berbeda untuk mengarahkan sampah yang ada di permainanmu ke pemain lain.

Tidak hanya itu Tetris 99 meberikan tambahan strategi ke dalam permainan puzzle dengan desain permainan yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi karena kamu akan mendapatkan serangan dari beberapa pemain sekaligus. Siapa yang mengira bahwa game klasik seperti Tetris akan menjadi salah satu game game online puzzle gabungan battle royale terbaik di dunia yang ada saat ini? Tetris 99 eksklusif untuk Nintendo Switch, khususnya pelanggan Nintendo Switch Online .

EVE Online

game online gratis terbaik - EVE Online

EVE Online bisa dibilang adalah game online multiplayer paling masif yang pernah ada. Penjelajahan luar angkasa yang luar biasa besar melihat kekaisaran dan aliansi yang mengalami kebangkitan dan kejatuhan ketika para pemain saling berperang. Pemain dapat terbang mengelilingi galaksi menggunakan pesawat ruang angkasa, menambang sumber daya, terlibat pertempuran, berdagang satu sama lain, dan pada dasarnya memainkan peran apa pun yang mereka inginkan.

Meskipun sangat sulit untuk bisa masuk, EVE Online adalah sebuah permainan yang sangat besar dan mendalam dengan banyak pemain yang ada di dalamnya. Begitu besar dan rumitnya game ini sehingga dengan cepat game menelurkan sejarahnya sendiri, dan tidak jarang para pemain mengubah kegelapan ruang angkasa yang kosong menjadi sebuah medan perang raksasa di mana seluruh armada berperang satu sama lain.

Star Wars The Old Republic

Star Wars The Old Republic

Seperti kebanyakan MMO, Star Wars The Old Republic dimulai sebagai sebuah game berbayar sebelumnya akhirnya beralih menjadi free game karena mengalami kesulitan dengan penjualannya. Tapi ini bukan berarti The Old Republic adalah game yang buruk. Bahkan kalau menurut Kabar Games, game ini adalah salah satu game online gratis terbaik di dunia yang ada dalam daftar ini.

Dengan narasi yang luar biasa dan dialog yang disuarakan sepenuhnya, banyak kisah Star Wars, dan alur cerita yang berbeda berdasarkan kelas, The Old Republic menawarkan sebuah pengalaman bermain yang sangat detail yang dapat kamu mainkan berkali kali dari berbagai sudut pandang.

Kamu disini bisa bermain sebagai Republik atau Kekaisaran serta memilih satu dari empat kelas yang ada pada masing masing kubu. Bagi para penggemar Star Wars, The Old Republic menawarkan salah satu kisah yang paling ambisius di galaksi. Jika Anda belum mencobanya, Anda dapat memainkan secara gratis di PC.

Neverwinter

game online gratis terbaik - Neverwinter

Game ini merupakan kombinasi yang sempurna dari Diablo dan Dungeons & Dragons, Neverwinter adalah game online RPG sederhana dengan loop yang memuaskan. Seperti Dungeons & Dragons, pertempuran ditentukan oleh gulungan dadu yang menentukan berapa banyak pukulan yang akan diberikan oleh setiap serangan.

Neverwinter memiliki 10 campaign PvE dan campaign PvP yang cukup oke untuk dimainkan. Game ini juga sangat ramah terhadap pemain yang baru memainkan game ini. Neverwinter tidak hanya bisa dimainkan di PC tapi juga di PS4 dan Xbox One. Apakah Anda menyukai Dungeons & Dragons atau tidak, Neverwinter adalah pengalaman bermain yang sangat menyenangkan dan menawarkan pengalaman RPG yang lebih baik dibandingkan dengan kompetitornya.

Path of Exile

Path of Exile

Sangat terinspirasi oleh seri Diablo, Path of Exile adalah sebuah game online action RPG yang luar biasa dengan banyak sekali konten yang menyenangkan sekaligus gratis untuk dimainkan. Didesain oleh Grinding Gear Games, Path of Exile dirilis pada tahun 2013 dan menerima beberapa kritik positif, namun setelah penambahan ekspansi baru, item baru, keterampilan dan konten cerita game ini mengalami peningkatan secara signifikan.

Para pemain memilih antara satu dari enam kelas, Witch, Shadow, Ranger, Marauder, Duelist, Templar dimana masing-masing memiliki gerakan, kekuatan, dan kelemahan mereka sendiri. Gameplay Path of Exile serupa dengan Diablo, dengan interface dan skema kontrol yang sama.

Perbedaan utamanya dengan diablo adalah semua tempat yang ada di game ini seperti dungeon dan open area (kecuali camp) akan muncul secara acak. Jadi saat kamu memulai kembali suatu bagian kamu akan muncul secara acak dan set up nya akan berbeda. Path of Exile tersedia di PC dan Xbox One.

DC Universe Online

game online gratis terbaik - DC Universe Online

Sejak 2011, DC Universe Online telah menawarkan sebuah pengalaman bermain sebagai superhero DC favoritmu dengan semua kemampuannya, atau malah kamu bisa membuat superhero kamu sendiri. Game dengan genre MMORPG ini awalnya rilis dengan mode berbayar, namun akhirnya sekarang bisa dimainkan secara gratis.

DC Universe Online menampilkan beragam quest yang berpusat di Metropolis dan Gotham City. Pertarungan yang serba cepat, pertempuran dalam game yang sangat menarik dan pertandingan PvP yang sangat mengasyikkan membuat pengalaman bermain yang berbeda.

DC Universe Online masih mendapatkan update secara rutin dan juga mempunyai daily quest dan story line yang terus diperbarui. Bahkan yang terbaru, game ini akan mendapatkan update "Death of Superman" dimana akhirnya kamu akan bersiap untuk melawan Doomsday. DC Universe Online tersedia di PS4, Xbox One dan PC.

Guild Wars 2

Guild Wars 2

Guild Wars 2 adalah salah satu MMO terbesar dan paling sukses di era modern. Saking suksesnya, Guild Wars 2 menghentikan mode berlangganannya tiga tahun setelah game ini rilis, dan mulai dapat dimainkan secara gratis. Dengan sistem pertempuran yang bergerak cepat dan action-oriented combat system, game ini penuh dengan ledakan aksi dalam setiap momen dan kalau kamu punya skills yang mumpuni, kamu tidak perlu teman yang berada di samping kamu untuk menemani kamu melakukan petualangan disini.

Pokemon Go

game online gratis terbaik - Pokemon Go

Pokemon Go tidak akan pernah kehilangan momennya sejak diluncurkan pertama kali pada 2016 silam, game ini penuh dengan fenomena yang mengharuskanmu secara aktif keluar dari rumah dan pergi menjelajahi lingkungan, kota, dan bahkan negara lain untuk menangkap Pokemon.

Daya pikat menangkap pokemon langka dan bisa memamerkannya kepada teman-teman sudah membuat banyak orang bermain selama berbulan-bulan seperti team Instinct, Valor, dan Mystic yang terus menerus bertarung untuk supremasi dunia. Mengingat ada begitu banyak Pokemon Master yang ada di luaran, akan menjadi perjuangan tersendiri untuk kamu yang baru bergabung untuk membuat nama unik.

Akan tetapi dengan sedikit keberuntungan dan banyak berjalan, kamu bisa menjadi yang terbaik di game pokemon ini, karena kamu tidak akan pernah tahu akan bertemu dengan Pokemon apa di tengah jalan.

MapleStory 2

MapleStory 2

Salah satu game terbaru dalam daftar ini, MapleStory 2 yang rilis global pada Oktober 2018 setelah sebelumnya mendapatkan respon positif pada versi beta. Sekuel dari MMO populer ini memiliki peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan game sebelumnya. Sistem perkembangan yang jauh lebih cepat dan terdapat cukup banyak quest dalam permainan untuk menjaga pengalaman tetap segar.

MapleStory 2 memiliki dunia yang sangat luas yang dipenuhi dengan visual kartun yang cerah, menjadikan MapleStory 2 sebuah MMO yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Disini kamu akan menemukan model permainan RPG yang cukup kompleks dan dan jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Dari sisi quest, game online gratis ini juga menawarkan sesuatu yang sangat menarik seperti dungeon yang dirancang dengan baik, dan boss fight yang sangat epik.

Trials Frontier

game online gratis terbaik - Trials Frontier

Porting yang sangat presisi dari seri sepeda motor Ubisoft dan RedLynx ke perangkat ponsel membuat game ini sangat sempurna untuk dimainkan. Biasanya sebuah kegagalan besar seringkali ditemukan pada porting game dari konsol ke ponsel, akan tetapi Trials Frontier tidak hanya berhasil mereplikasi formula platform-sepeda motor tetapi juga berhasil masuk dan dapat diterima dengan sangat baik.

Kamu disini bisa menggunakan tombol virtual bergerak melalui berbagai jalur bertema old west, menyelesaikan misi untuk penduduk kota dan mengumpulkan barang-barang untuk meningkatkan performa sepeda motor kamu. Trials Frontier memang memiliki transaksi mikro yang sangat banyak apabila dibandingkan dengan game lain yang ada dalam daftar ini. Kamu juga bisa mendapatkan outfit eksklusif untuk game konsol dengan membersihkan trek tertentu di Frontier dan Fusion.

Rec Room

game gratis Rec Room

Satu-satunya game virtual reality yang ada dalam daftar ini, Rec Room menampilkan sebuah teknologinya sangat keren. Ini adalah pengalaman sosial yang memungkinkan pengguna bersantai, mengobrol, dan bermain mini-game satu sama lain di PSVR, HTC Vive, dan Oculus Rift.

Kamu dapat bermain sepak bola, paddleball, disk golf, dodgeball, tebak-tebak, paintball, dan beberapa game tradisional terbaik seperti Laser Tag versi MOBA, varian pertempuran royale, dan quest narasi yang bisa kamu mainkan bersama teman secara online. Menawarkan visual yang sederhana dan didominasi warna kuning, mini-game yang sangat banyak dan menyenangkan Rec Room memiliki cara yang bagus untuk bersantai dengan permainan kasualnya.

Kingdom Rush

game online gratis terbaik - Kingdom Rush

Ada banyak game online tower defence gratis yang dapat dimainkan, tetapi tidak ada yang memiliki kepribadian dan pesona terbaik seperti Kingdom Rush. Gameplaynya sangat sederhana, dimana para pemain akan membangun menara pemanah, barak, dan struktur pertahanan lainnya untuk menahan gelombang serangan musuh yang masuk.

Kamu disini bisa menggunakan hero yang ada dalam game untuk membantu pertahanan dengan visual gaya kartun yang menggemaskan. Sama seperti semua game tower defence, Kingdom Rush menghadirkan kesulitan meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Kamu disini diharuskan untuk membangun berbagai struktur yang sangat penting untuk kemenanganmu.

StarCraft II: Wings of Liberty

game gratis StarCraft II: Wings of Liberty

Pada 2017, salah satu game strategi real-time terbaik menjadi gratis dan bebas untuk dimainkan online kira-kira tujuh tahun setelah diluncurkan. Kalau kamu belum pernah bermain StarCraft II sebelumnya, tunggu apa lagi? kamu dapat mendownloadnya secara gratis dan bermain melalui kampanye Wings of Liberty yang luar biasa, kemudian bermain online untuk menguji skill bermain kamu.

Dua paket ekspansi StarCraft II yang bisa kamu mainkan, Heart of the Swarm dan Legacy of the Void namun untuk bisa bermain paket ekspansi ini kamu harus membelinya. StarCraft II adalah game online strategi gratis terbaik di dunia yang pernah dibuat tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Fallout Shelter

game online gratis terbaik - Fallout Shelter

Fallout Shelter memiliki permainan yang sangat adiktif dan mempesona pada seri pasca-apokaliptik Bethesda yang hampir membayangi peluncuran Fallout 4 pada tahun 2015. Premisnya sederhana, dimana kamu harus menarik korban yang selamat ke shelter kamu, lalu kamu harus melindungi mereka dari pasukan penyerang, dan selalu ada ancaman kelaparan dan kehausan.

Pada saat yang sama, Anda harus membuat mereka cukup bahagia untuk mereproduksi dan membangun kembali umat manusia. Kamu juga bisa mengirim korban selamat untuk menjalankan berbagai misi, bertahan melawan serangan, dan membangun kamar baru di sheltermu. Game online ini memiliki visual dengan gaya seni kartun terbaik yang sangat menawan. Game ini sekarang tersedia di PC, konsol, dan ponsel.

Team Fortress 2

game gratis Team Fortress 2

Awalnya dikemas di dalam The Orange Box pada 2007, Team Fortress 2 besutan Valve adalah sebuah kesuksesan instan dalam dunia multiplayer shooter. Di game online ini Terdapat sembilan kelas penembak yang berbeda dan menampilkan banyak mode permainan kompetitif di saat perilisannya, termasuk Capture the Flag, King of the Hill, dan beberapa mode terbaik lainnya.

Meskipun sudah lebih dari satu dekade Team Fortress 2 dibayangi oleh Overwatch, Valve terus mendukung versi PC game dalam beberapa tahun terakhir. Game ini gratis untuk dimainkan sejak tahun 2011 dan sekarang mendukung permainan ranked dan casual.

Paladins: Champions of the Realm

game online gratis terbaik - Paladins: Champions of the Realm

Sebuah game online hero shooter terbaik dari pembuat Smite, Paladins: Champions of the Realm, memiliki gameplay yang mirip dengan Overwatch. Game ini memiliki empat kelas karakter, Front Line, Damage, Flank, dan Support serta sistem pemuatan berbasis kartu yang unik, Paladins berhasil membedakan dirinya dari game FPS Blizzard yang sangat populer, bukan hanya sebagai sebuah kloning belaka.

Sistem pemuatan berbasis kartu menambahkan menjadikan sebuah strategi yang sangat mendalam, dapat memberimu berbagai fasilitas seperti pengurangan cooldown untuk charge senjata, dimana semuanya dapat disesuaikan. Terdapat tiga mode permainan, Siege, Onslaught, dan team deathmatch. Bagian terbaik dari Paladins: Champions of the Realm tersedia di semua platform termasuk PC, PS4, Xbox One, dan Switch.

Planetside 2

Planetside 2

Pertempuran besar Planetside 2 membuat peta Battlefield yang luas terlihat kecil. FPS intergalaksi ini memiliki sistem unik karena semua yang Anda lakukan akan memengaruhi peringkat fraksi Anda. Tiga fraksi akan bertarung untuk mengendalikan wilayah penting dan mengambil alih sumber daya yang dibutuhkan.

Yang paling menarik tentang Planetside 2 adalah bahwa pertempuran seringkali memakan waktu berhari-hari, bahkan berminggu-minggu. Mereka bermain dalam skala yang sangat besar jadi ketika Anda logout, hal lainnya adalah anggota fraksi lain akan mengambil alih di mana Anda meninggalkan permainan salah satu game shooter terbaik ini. Planetside 2 tersedia di PC dan PS4.

The Awesome Adventures of Captain Spirit

game online gratis terbaik - The Awesome Adventures of Captain Spirit

The Awesome Adventures of Captain Spirit adalah pengalaman game bernarasi terbaik yang dapat dimainkan dengan gratis yang dibesut oleh Dontnod, studio online yang berada di belakang Life is Strange. Game ini berlatar belakang alam semesta yang sama dan terjadi tiga tahun setelah pertandingan pertama. Chris Eriksen, seorang bocah lelaki yang baru saja kehilangan ibunya, menciptakan superhero alter ego, Kapten Spirit, untuk membantu dirinya sendiri mengatasi kehilangan ibunya.

Dengan gaya tulisan yang hebat, kisah yang memikat, dan mengundang empati, Kapten Spirit adalah pengalaman yang mengharukan yang harus dimainkan oleh kamu yang sangat menggemari penggemar formula Telltale. Pilihan Anda yang dibuat dalam game dapat terbawa ke dalam Life is Strange 2 karena Chris akan menjadi karakter dalam sekuel yang sangat dinanti. The Awesome Adventures of Captain Spirit tersedia di PS4, Xbox One, dan PC.

Doki Doki Literature Club

Doki Doki Literature Club

Sulit untuk menulis tentang Doki Doki Literature Club tanpa memberikan spoiler apa pun, tapi kamu bisa melihat sedikit review di sini.

Seorang gadis remaja mengundang teman prianya untuk bergabung dengan klub sastra sekolah. Pada awalnya, game ini tampak seperti sebuah simulator kencan lucu. Sama seperti game visual novel pada umumnya, Doki Doki Literature Club banyak memberikan kamu pilihan untuk menentukan cerita. Namun kamu jangan berharap akan mendapatkan ending yang manis, karena cerita akan berubah menjadi kelam secara drastis tanpa kamu bisa berbuat apa apa.

Game ini sepenuhnya akan membuat kepala kamu berantakan. Sangat mengerikan namun memikat, dan mengasyikkan. Game Doki Doki Literature Club tersedia gratis di PC dan Mac.

Fallen London

game online gratis terbaik - Fallen London

Fallen London adalah free game terbaik yang bisa kamu mainkan di browser, memiliki beberapa cerita dongeng yang fenomenal dan menyenangkan. Sebuah versi alternatif dari London Victoria, yang telah jatuh ke dalam gua raksasa di bawah Bumi. Tempat ini dipenuhi dengan karakter teduh dan pemandangan aneh serta ada cukup banyak kegilaan yang terjadi selama kamu berkeliling.

Seluruh permainan adalah tentang membuat pilihan saat kamu merangkai ceritamu sendiri di sebuah kota yang aneh dan gelap. Kamu bisa memainkan Fallen London di browser apa pun, tetapi saat ini Fallen London memiliki versi seluler untuk iOS dan Android yang bekerja lebih baik dibandingan versi browser seluler.

Fallen London juga terhubung langsung ke permainan eksplorasi Sunless Sea di Steam, jadi jika Anda ingin memperluas pengalaman, Anda dapat menautkan akun Anda dan mengubah kisah London Anda menjadi salah satu kapten kapal Unterzee.

Inilah daftar game online gratis terbaik di dunia tahun 2019 - 2020 untuk kamu mainkan di laptop ataupun PC pilihan Kabar Games. Kamu sudah main yang mana? Atau punya pilihan sendiri yang oke dan tidak ada dalam daftar? Nantikan kabar terbaru seputar game online gratis terbaik dan terpopuler di dunia lainnya hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved