S. Riyadi · Published 11 April 2020

10 Karakter Agent Valorant Lengkap dengan Kekuatannya

Home > Artikel > PC Game > 10 Karakter Agent Valorant Lengkap dengan Kekuatannya

Sebelum resmi dirilis pada musim panas mendatang Riot Games selaku publisher telah membagikan informasi seputar karakter atau Agent yang akan mengisi game Valorant. Kabarnya, tiap karakter yang akan mengisi game FPS PC ini memiliki senjata dan kemampuan unik seperti menguasai elemen api, elemen angin hingga elemen racun.

Kalian bayangin sendiri aja deh seperti apa seru nya memainkan agent dengan kemampuan menembak taktis yang dipadu dengan kekuatan hipernatural. Maka tak salah jika Valorant disebut sebagai game untuk para ahli strategi yang berani mengambil langkah tak terduga apa pun untuk menang. Lalu seperti apa sih wujud karakter yang ada dalam game Valorant? Berikut penampakannya.

Phoenix

karakter Valorant - Phoenix

Phoenix menjadi karakter pertama yang di kenalkan Riot Games dalam game Valorant. Dalam game ini Phoenix di ceritakan sebagai Agent yang menguasai elemen api. Agent yang berasal dari Britania Raya ini mengandalkan kekuatan bola api sebagai senjata utamanya. Uniknya, bola api ajaib ini bisa regenerasi dalam waktu tertentu. Tercatat ada empat skill elemen api yang menjadi ciri khas Phoenix yang bersifat ofensif.

  • Hot Hands – Cara kerjanya seperti granat dalam game battle royale, dilemparkan ke arah musuh dan akan meledak beberapa saat. Damage ledakan ini cukup besar hingga meninggalkan bekas di area sekitar dan memberikan kemampuan heal bagi Phoenix.
  • Blaze – memungkinkan Phoenix mengacaukan penglihatan lawan dengan membentuk dinding pertahanan dari api. Tentu ini akan memberikan damage sangat besar jika lawan nekat menerobosnya.
  • Curveball (Signature ability) – Dengan sedikit kibasan, flare atau bola api akan keluar dari tangan Phoenix. Lemparan bola api ini berbentuk melengkung dan pergerakannya dapat di atur sesuai dengan keinginan. Hebatnya, lengkungan api ini bisa membutakan karakter lain yang melihatnya.
  • Run it back (Ultimate ability) – Dengan skill ini Phoenix dapat menyerang musuh secara agresif. Tak perlu takut mati, karena sebelum menyerang Phoenix akan membuat tanda di lokasi terakhirnya. Dengan kata lain skill ini memungkinkan Phoenix untuk dapat hidup kembali di tempat yang sama sesaat setelah mati dengan kondisi HP penuh.

Sederhananya, karakter Phoenix ini terlahir sebagai karakter bertipe penyerang dengan damage yang sangat signifikan ditambah dengan kemampuan heal dan "back to life" nya yang seperti dewa, terlalu overpowered (OP) sepertinya agent yang satu ini nantinya menurut Kabar Games.

Jett

karakter Valorant - Jett

Dalam game Valorant karakter asal Korea Selatan ini di gambarkan sebagai agent yang memiliki kemampuan tinggi. Dengan memanfaatkan elemen angin, Jeet dapat bergerak lincah dan gesit baik saat menyerang maupun menghindari musuh. Sebagaimana agent lainya, Jett memiliki empat skill yang patut di waspadai.

  • Cloudburst – Mengaburkan penglihatan musuh dengan cara menembakan bola-bola kabut ke arahnya.
  • Updraft – Membantu Jett terbang ke atas dengan bantuan elemen angin yang di keluarkannya.
  • Talwind – Hampir sama seperti Updraft, bedanya Tailwind memungkinkan Jett bergerak dan berpindah dengan cepat ke arah yang dituju.
  • Blade Storm (Ultimate) – Jett dilengkapi dengan throwing knives atau Pisau lempar yang dapat membuat damage besar pada musuh jika mengenai kepala. Ketika pisau tersebut berhasil menewaskan musuh, skill Blade Storm dapat langsung di gunakan kembali.

Viper

Viper

Viper menjadi karakter kedua yang di kenalkan Riot Games setelah Phoenix. Viper diceritakan sebagai agent wanita yang berasal dari negeri Paman Sam, Amerika. Dia menguasai elemen racun dengan mengandalkan perangkat kimia beracun untuk mengontrol area pertempuran. Asal tahu saja, asap beracun yang di keluarkan Viper tidak akan hilang selama dirinya masih berada di dalamnya. Inilah skill yang dimiliki Queen of Toxic.

  • Snakebite - Dengan skill ini Viper mampu menembakkan peluru asap ke arah musuh. Proyektil asap inilah yang nantinya akan meledak dan menjadi genangan asam yang merusak.
  • Poison Cloud – Untuk menghentikan musuh, Viper akan membuat emitor gas atau semacam awan gas beracun yang akan dilemparkan ke arah lawan. Emitor ini bisa diaktifkan lagi sebelum dilempar kembali setelah cooldown.
  • Toxic Screen – Masih berhubungan dengan racun, jika Phoenix memiliki Blaze Spell untuk membuat pelindung api maka Viper memiliki Toxic Screen yang mampu membuat dinding asap beracun. Tentu saja dinding beracun ini bisa menghasilkan damage besar jika lawan nekat melewatinya.
  • Viper’s Pit (Signature) – Menguasai area pertempuran dengan menghembuskan awan beracun berskala besar ke seluruh area. Dengan begini sekilas keberadaan Viper tak diketahui.

Dari sekian banyak kemampuan yang dimilikinya, ternyata Viper memiliki kelemahan yang cukup beresiko, yakni untuk bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya (kecuali Viper's pit) Viper membutuhkan bahan bakar. Jadi pastikan sebelum berlaga bahan bakar sudah terisi penuh.

Sova

Sova

Sova merupakan agen dengan spesialisasi mendeteksi lokasi musuh. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Sova mampu melacak, menemukan, dan menghabisi musuh dengan sekali jalan. Selain efisien agent yang di datangkan jauh jauh dari Rusia ini memiliki akurasi tinggi. Berikut ini adalah kemampuan Sova:

  • Shock Bolt – Memberikan damage dari lemparan anak panah yang meledak.
  • Owl Drone – Drone ini akan di kendalikan Sova untuk menyerang musuh dan akan memberitahu Sova lokasi musuh yang terkena serangan.
  • Recon Bolt (Signature Ability) – Sova akan melemparkan panah yang mengeluarkan sonar. Sonar inilah yang akan mengungkap keberadaan musuh yang berada di sekitar panah. Jika lokasi musuh sudah ditemukan akan lebih mudah menghancurkannya.
  • Hunter’s Fury (Ultimate) – Tiga proyektil yang dapat menghasilkan ledakan dahsyat dalam satu map. Musuh yang terkena energi ini akan menerima damage sekaligus “mark” dari Sova.

Cypher

Cypher

Sang pengawas, begitulah Cypher. Tidak ada rahasia yang tidak di ketahui oleh Cypher, dia adalah karakter keepo yang akan mengawasi setiap detail gerakan musuh. Agent asal Maroko ini suka sekali mencari tahu informasi dari lawan-lawannya. Kemampuannya Cypher meliputi:

  • Trapwire – Tripwire adalah Jebakan yang dipasang untuk menjebak dan menahan musuh yang terkena jebakan tersebut. Musuh yang terkena jebakan ini akan dan terdiam selama beberapa waktu. Jika dirasa kuarang efektif jebakan ini bisa diambil dan di pasang kembali.
  • Cyber Cage – Saat Cyber Cage di aktifkan skill ini akan memberikan efek slow ke musuh yang melewatinya. Perangkap ini dapat aktifkan dari jarak jauh.
  • Spycam (Signature Ability) – Kamera jarak jauh ini sangat efektif untuk memindai lokasi musuh yang melewati lokasi tertentu. Alat ini dilengkapi dengan live feed yang bisa di putar untuk melihat video.
  • Neural Theft (Ultimate) – Cypher dapat menggunkan skill ini untuk mencari keberadaan musuh yang masih hidup dengan cara menggali informasi dari musuh yang sudah mati.

Brimstone

Brimstone

Riot membekali Brimstone dengan banyak senjata hebat. Entah apa tujuannya, yang pasti pasukan yang ikut berperang dengan Brimstone akan medapat banyak keuntungan. Karakter tegas asal Amerika ini berperan sebagai support di game Valorant bagi agent lain. Kemampuannya adalah:

  • Incindiary – Merusak area pertempuran dengan api yang berasal granat.
  • Stim Beacon – Brimstone dapat memanggil Stim Beacon di lokasi yang sudah di targetkan sebelumnya dan memberikan buff bernama Rapidfire kepada semua pemain.
  • Sky Smoke (Signature) – Skill ini digunakan untuk mendatangkan asap yang dapat menghalangi penglihatan.
  • Oribtal Strike (Ultimate) – Menargetkan lokasi dengan bantuan peta sebelum melepaskan serangan dahsyat dengan damage tingkat tinggi untuk sementara waktu.

Sage

Sage

Karakter yang baik adalah karakter yang membuat dirinya dan orang disekitarnya aman dari gangguan lawan, begitulah Sage, dia menjadi karakter terdepan dalam mencegah serangan. Meski demikian Sage adalah support bagi karakter lain. Sage memiliki kemampuan menghidupkan kembali teman-temannya yang telah tewas. Berikut ini adalah kemampuan Sage:

  • Slow Orb – Sage dapat membuat sebuah orb yang akan di sebar dengan cara dipecahkan, musuh yang melintas akan terkena efek slow field.
  • Barrier Orb – Sage akan membuat dinding besar untuk membatasi pandangan sebelum siap di lempar.
  • Healing Orb (Signature Ability) – Kemampuan ini memungkinkan Sage memberikan heal untuk diri sendiri dan rekan setim dalam beberapa detik.
  • Resurrection (Ultimate) – Jika ada rekan satu tim yang mati, Sage akan menggunakan kemampuan ini untuk menghidupkan kembali mereka dengan kondisi darah penuh.

Omen

Omen

Omen menjadi karakter favorit Streamer kenamaan Michael “Shroud” Grzesiek. Shourd mengatakan, selain memiliki estetika karakter yang menarik, Omen juga menjanjikan kemampuan unik seperti mobilitas yang besar disertai opsi utilitas luar biasa. Lain daripada itu Omen sangat merepotkan pertahanan musuh karena dapat membuat musuh buta. Berikut ini kemampuannya:

  • Paranoia – Mengaburkan penglihatan siapa saja yang melewatinya dengan melemparkan bayangan Ethereal.
  • Shadow Walk –  Memungkinkan Omen untuk teleportasi dari satu tempat ke tempat yang lain (jarak dekat) secara cepat. Tentu saja musuh akan kesulitan menemukan keberadaan Omen.
  • Dark Cover (Signature Ability) – Melempar Orb yang akan meledak di lokasi terkahir, orb kasat mata ini akan mengaburkan pandangan musuh.
  • From the Shadows (Ultimate) – Saat kemampuan ini aktif Omen akan berubah menjadi Shade dapat melakukan teleportasi di seluruh area peta. Jika mampu bertahan Omen akan menjadi incorporeal untuk sementara waktu. Namun jika terbunuh Omen akan kembali ke lokasi awal.

Breach

karakter Valorant - Breach

Jika Kamu adalah tipe gamer yang suka menyerang, maka Breach wajib Kamu miliki. Breach mampu menembakkan muatan kinetik dengan daya ledak sangat kuat yang bisa membersihkan area lawan, sangat mengerikan pastinya bagi musuh. Berikut ini adalah kemampuan Breach:

  • Aftershock – Muatan kinetik yang ditembakan dapat melewati dinding pembatas dengan dampak kerusakan cukup parah.
  • Flashpoint – Muatan kinetik yang diledakan dapat membutakan karakter lain yang melihatnya.
  • Fault Lines (Signature) – Seismik yang diledakan akan memicu terjadinya gempa, kondisi ini akan membuat musuh bingung.
  • Rolling Thunder (Ultimate) – Hampir sama dengan Fault Lines yang dapat memicu terjadinya gempa dan membingungkan siapa pun yang terperangkap di dalamnya.

Raze

karakter Valorant - Raze

Raze adalah karakter ideal di game Valorant yang bisa Kamu gunakan untuk melakukan kerusakan - kerusakan besar dan membasmi lawan dengan memanfaatkan ledakan - ledakan yang memiliki damage tinggi. Berikut ini adalah kemampuan Raze:

  • Blast Pack – Blast Pack akan dilempar dan menempel pada suatu permukaan, dalam beberapa saat kemudian akan meledak dan menimbulkan kerusakan.
  • Paint Shells – Menciptakan amunisi seperti granat yang menimbulkan kerusakan saat dilempar ke arah yang dijangkau.
  • Boom Bot (Signature) – Boom Bot akan mengejar musuh dan menguncinya setelah itu bot akan meledak, musuh pun mati seketika.
  • Showstopper (Ultimate) – Menembakkan sebuah roket ke arah lawan dan melakukan kerusakan besar-besaran pada daerah yang menjadi target.

Nah itulah sebagian karakter di game Valorant yang nantinya bisa Kamu mainkan di musim panas tahun 2020 ini, agent mana yang menjadi favorite Kamu guys? Jangan lupa baca juga seputar senjata di game Valorant. Buat kamu yang nggak mau ketinggalan berita terbaru dan terupdate seputar game, anime, gadget serta Esports lainnya, tetap ikutin Kabar Games yah.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved