Yoko Widito · Published 02 April 2020

Cheat Engine (CE): Cara Download APK & Menggunakan di PC

Home > Artikel > PC Game > Cheat Engine (CE): Cara Download APK & Menggunakan di PC

Salah satu software yang sudah tidak asing lagi bagi para gamer adalah cheat engine atau biasanya di singkat dengan kata CE. Terutama untuk kamu yang hobi banget pakai cheat. Cheat engine (CE) adalah salah satu software yang APK nya bisa di download dan berfungsi untuk memudahkan permainan kamu, dimana keistimewaannya cit ini bisa dipakai untuk semua game tanpa terkecuali dan cara menggunakan nya pun tidak terlalu sulit.

Memang untuk menggunakan software ini sedikit memakan waktu, namun Kamu bisa mengubah semua menjadi tanpa batas, termasuk senjata dan nyawa karakter Kamu. Fungsi utama dari aplikasi Cit Engine ini adalah untuk merubah nilai hex yang terdapat dalam game yang berdampak pada naiknya kemampuan di dalam game tersebut.

Fitur Software Cheat Engine

Cheat Engine: Cara Download & Menggunakan CE di PC

Software ini bisa digunakan di berbagai game termasuk juga game yang sedang ngetrend. seperti Devil May Cry 5 dan lainnya. Kamu bisa membuat nilai orb menjadi tidak terbatas. Karena software ini adalah hex, maka Kamu bisa melakukan cheat apa saja sesuai dengan nilai hex yang Kamu masukkan.

Apabila Kamu mempergunakan cheat engine ini pada game online, Kamu bisa menggunakannya tanpa ketahuan oleh pemain lain karena ada fitur masking. Tidak hanya digunakan untuk game PC saja, tapi juga bisa Kamu gunakan untuk game browser. Software yang serba bisa dan multifungsi ini, ternyata sangat mudah di download dan ukuran memorinya hanya 17MB. Software ini bisa digunakan di semua perangkat komputer.

Dalam menggunakan cheat engine kamu tidak perlu menggunakan software tambahan apapun lagi, cukup dengan game dan software saja. Namun untuk mempermudah penggunaan, Kabar Games menyarankan untuk merubah settingan game dari full screen menjadi windowed supaya mempermudah perpindahan dari game ke cheat engine secara bersamaan, sekaligus mempermudah pencarian hex nya.

Link Download Cheat Engine APK

Nama Spesifikasi
Latest Version v 7.0 (Windows) / v 6.2 (Mac)
Requires Windows / Mac
Developer Open Source
Category Tools
File Size 16.98MB
Link Download
Situs Resmi CheatEngine

Cara Menggunakan Cheat Engine

cara pakai Cheat Engine 1

Memang tidak seperti software lain yang mudah digunakan, memakai cheat engine (CE) sedikit lebih rumit. Berbeda dengan software lainnya yang biasanya siap pakai dengan sekali klik, untuk penggunaan software ini Kamu harus mengetahui tentang hex. Berikut ini adalah langkah-langkahnya

Buka game yang akan Kamu mainkan dengan menggunakan cheat, mainkan hingga sampai pada angka atau bagian yang ingin Kamu ubah. Pada contoh kali ini Kabar Games akan menggunakan Final Fantasy XIII sebagai contoh. Pada bagian ini kita akan mencoba untuk mengedit jumlah item Fortisol, seperti terlihat gambar di atas.

Buka software Cheat Engine yang APK nya sudah di download sebelumnya, pastikan game Final Fantasy XIII masih terbuka. Karena kalau tidak terbuka apa yang mau di edit? Temukan file Final Fantasy XIII yang ada di process list, kalau sudah ketemu bisa klik open untuk masuk ke dalam program.

cara pakai cheat engine 3

Buka icon gambar komputer lalu kamu bisa mengubah angka hex yang ada di kolom value sesuai keinginan dan Kamu bisa melakukan cheat untuk merubah angka sesuai dengan yang Kamu inginkan.

cara pakai cheat engine 4

Manfaat Menggunakan Cheat Engine

Ternyata menggunakan aplikasi cheat game dalam permainan ada manfaatnya juga loh. Kira-kira apa saja manfaat dari menggunakan software ini? Berikut penjelasannya.

  • Mengurangi stress: Tujuan Bermain game tentu adalah untuk bersenang-senang. Jika Kamu terus kalah dalam bermain, maka Kamu akan menjadi stress. Dengan software ini, Kamu bisa mengurangi stress.
  • Membeli senjata mahal: Dengan cheat ini Kamu bisa mendapatkan apapun meskipun harganya mahal, tidak perlu mengeluarkan uang Kamu bisa mendapatkan senjata impian.
  • Memangkas waktu bermain: Untuk memenangkan sebuah game tentu akan memakan waktu yang lama, namun jika Kamu tidak memiliki waktu sebanyak itu maka penggunaan CE dapat mempercepat kemenangan Kamu.

Aplikasi Alternatif Cheat Engine

Selain cheat engine (CE) masih ada banyak aplikasi lain yang bisa Kamu gunakan untuk bermain “curang” dalam sebuah game, Berikut beberapa contoh aplikasinya:

  • WeMod

    • Aplikasi ini cocok semua game Windows, dan mudah digunakan. Kamu Tinggal pilih cheat yang Kamu mau, lalu klik. Kamu bisa menggunakannya sekarang.
  • Game Guardian

    • Aplikasi Game Guardian ini Mirip seperti cheat engine (CE), namun aplikasi ini dibuat untuk android. Selain lebih mudah, aplikasi ini juga ringan.
  • Freedom

    • Masih dari cheat game untuk android, aplikasi ini mudah digunakan dan Kamu bisa mendapatkan senjata impian Kamu dengan sekali klik.
  • Creehack

    • Kamu bisa belanja semua hal yang ada di dalam game dengan gratis, penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah membuat Kamu tidak perlu bersusah susah mempelajarinya.
  • Lucky Patcher

    • Selain untuk game android, aplikasi ini juga bisa diterapkan di berbagai aplikasi android lainnya. Menggunakan aplikasi ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan cheat engine.

Itulah pengertian, manfaat dan cara menggunakan cheat engine (CE) serta link download APK nya. Dan ternyata masih banyak lagi aplikasi cheat yang bisa membantu Kamu memenangkan permainan dengan mudah bukan? Nantikan terus berita terbaru seputar games, anime dan gadget hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved