Rinaldi Syahran · Published 20 June 2019

6 Game 2D Nintendo Switch Terbaik 2019 Wajib Coba!

Home > Artikel > Console > 6 Game 2D Nintendo Switch Terbaik 2019 Wajib Coba!

Nintendo Switch merupakan konsol terbaru dari perusahaan games Nintendo. Konsol ini mampu menampilkan kualitas grafis 3D. Meskipun begitu, game yang diterbitkan di konsol ini tidak serta merta bergrafis 3D saja. Ternyata, ada juga penerbit games yang menerbitkan game jadul 2D di Nintendo Switch.

Ada beberapa judul yang telah diterbitkan di Nintendo Switch. Tercatat, game 2D Nintendo Switch terbaik ada sebanyak 6 buah (hingga saat ini) yang mana semuanya perlu Anda coba. Ada pun daftar game yang dimaksud, disebutkan di bawah ini.

Shantae: Half Genie Hero

Shantae Half Genie Hero Switch

Sukses di Wii dan platform games lainnya, menjadikan Shantae: Half Genie Hero dirilis untuk konsol Nintendo Switch pada Juni 2017. Game bergenre petualangan ini berkisah seputar perjalanan Shantae mengatasi kejahatan misterius yang terjadi di Sequin Land.

Berbekal jurus dansanya, Shantae mampu berubah wujud menjadi mahkluk klasik dan juga baru serta dapat menyarangkan serangan magic dalam rangka menyelesaikan petualangannya. Ketika petualangan dalam mode cerita selesai, terdapat tambahan DLC opsional yang bisa Anda mainkan. Game 2D yang penuh dengan humor lucu ini hanya tersedia versi digital-nya di Nintendo Shop seharga $19,99.

Sonic Mania

Game 2D Nintendo Switch - Sonic Mania Switch

Sonic telah lama menjadi ikon Sega, bersama dengan game lainnya seperti Football Manager, Total War, Bayonetta, Aliens, Company of Heroes, Hatsune Miku, Dawn of War, Motorsport Manager, Yakuza, dan Vanquish. Biasanya game Sonic ini selalu dirilis di konsol Sega. Mengingat Sega sudah tak memproduksi lagi konsol, maka perusahaan video game ini mengalihkan game 2D buatannya ke konsol lain. Salah satunya adalah Nintendo Switch.

Sonic Mania dibuat Sega demi mengobati rasa nostalgia gamer 90-an akan game bercita rasa tahun tersebut. Dalam game yang dirilis pada Agustus 2017 di Nintendo Switch ini, kamu dapat memainkan karakter selain Sonic, seperti Tail, dan Knuckle.

Ketiga karakter diberikan rasa baru untuk skill yang diberikan developer. Zona dalam game ini ada yang baru dan juga ada yang lama tetapi dengan pemodelan ulang serta penambahan jalan rahasia yang tentunya Anda tidak akan tau. Game 2D Nintendo Switch ini sudah tersedia dalam versi digital edisi standard seharga $19,99 dan versi fisik edisi kolektor seharga $69,99.

Mr. Shifty

Mr Shifty Switch

Ketika memainkan game Mr. Shifty, Anda akan menemukan gameplay aksi tanpa henti. Selain itu, secara tidak sadar, Anda akan menemukan bahwa game ini seperti campuran X-Men dengan Hotline Miami.

Para pemain akan memainkan Mr.Shifty dalam game ini yang mana berprofesi sebagai seorang pencuri yang dapat berpindah tempat selayaknya Nightcrawler. Rilis pada April 2017, game 2D Nintendo Switch ini hanya tersedia dalam versi digital saja dengan banderol harga sebesar $14,99.

The Mummy Demastered

The Mummy Demastered Switch

Datang ke Nintendo Switch pada Oktober 2017, The Mummy Demastered menawarkan gameplay shooting. Anda akan bermain sebagai agen elit yang bertugas memburu para monster dari Putri Ahmanet.

Perburuan dilakukan menggunakan serangkaian senjata, dan juga artefak magic. Senjata yang dapat digunakan seperti granat tangan, pelontar api, dan juga senapan api. Games FPS game 2D Nintendo Switch ini hanya tersedia dalam versi digital saja dengan harga $19,99.

Spelunker Party

Spelunker Party Switch

Spelunker merupakan salah satu game sulit pada konsol NES dikarenakan banyak cara agar hero yang dimainkan mati dengan mudah, bahkan banyak yang cenderung konyol. Tozai Games bersama dengan Square Enix memproduksi ulang game NES Spelunker dengan gaya lebih modern.

Dirilis di Switch pada Oktober 2017, game petualangan Spelunker Party ini bertemakan eksplorasi di dalam gua. Jika pada game NES Spelunker hanya dapat dimainkan seorang diri, Spelunker Party dapat dimainkan hingga empat pemain. Game petualangan game 2D Nintendo Switch ini tersedia versi digital-nya di Nintendo Shop seharga $29,99.

Double Dragon IV

Game 2D Nintendo Switch - Double Dragon IV Switch

Double Dragon IV merupakan game serial dari franchise game Double Dragon. Cerita dari game 2D ini diambil setelah peristiwa eliminasi Shadow Warriors dalam game Double Dragon II. Game bergenre pertarungan, dan aksi ini memiliki salah satu misi menyelamatkan Marian yang diculik.

Dalam Double Dragon IV, terdapat beberapa fitur baru yang tidak ada dalam game Double Dragon sebelumnya. Contohnya seperti karakter ninja, pegulat sumo, dan juga karate master. Game yang hadir di Nintendo Switch pada September 2017 ini hanya tersedia dalam versi digital saja seharga $6,99.

Nah, itu dia daftar tentang 6 Game 2D Nintendo Switch terbaik yang perlu Anda coba, jangan ketinggalan juga untuk membaca artikel mengenai aksesoris Nintendo Switch. Dengan memainkannya, Anda dapat bernostalgia ke era 90-an. Bagi yang kangen dengan era tersebut, jangan lupa download games di masing-masing laman Nintendo Shop ya!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved