Aziza Larasati · Published 24 March 2020

Grand Theft Auto VI (GTA 6): Rumor Tanggal Rilis, Karakter & Map

Home > Artikel > PC Game > Grand Theft Auto VI (GTA 6): Rumor Tanggal Rilis, Karakter & Map

Tidak banyak video game di luar sana saat ini yang dapat memberikan sensasi seperti salah satu seri Game PPSSPP terbaik, Grand Theft Auto, mulai dari seri pertama hingga rumor atau bocoran peluncuran seri GTA ke 6 (VI) nantinya. Sejak game pertama mereka dirilis, mereka telah mendominasi industri game dan terus memecahkan rekor penjualan baru setiap kali game mereka keluar.

Sangat sedikit seri game yang mengklaim memiliki bahkan setengah dari kesuksesan yang dimiliki seri GTA. Ketika game terakhir mereka Grand Theft Auto 5 dirilis, game itu banjir pujian dan langsung mencetak rekor penjualan, dan rumornya, GTA 6 akan segera di umumkan tanggal rilis nya.

GTA 5 menghasilkan $6 miliar dalam penjualan dengan menjual lebih dari 90 juta unit. Meskipun game Grand Theft Auto V dirilis pada tahun 2013, namun game GTA 6 ini masih aktif dengan ratusan ribu pemain yang bermain setiap harinya. Faktanya, jika kamu pergi ke Steam Charts sekarang, kamu mungkin akan melihat jumlah pengguna yang mengejutkan sedang bermain saat ini.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa jutaan penggemar di seluruh dunia akan sangat tidak sabar setelah mendengar bahwa GTA 6 akan segera dirilis. Dalam banyak hal, Rockstar Games lebih banyak tertutup tentang proyek mereka yang akan datang daripada kebanyakan perusahaan. Sangat jarang menemukan bocoran mengenai apa yang mereka kerjakan.

Tetapi, karena Kabar Games adalah penggemar berat game Grand Theft Auto baik itu dari seri San Andreas sampai dengan seri ke GTA VI, Kabar Games telah menjelajahi internet untuk mencari semua rumor, bocoran, dan berita tentang sekuel yang sangat dinanti-nantikan ini, jadi kamu bisa mendapatkan informasi terbaru. Di bawah ini adalah semua yang kita ketahui tentang peluncuran GTA 6, dari mulai tanggal rilis sampai dengan rumor terbaru di 2020!

Update Grand Theft Auto 6

https://www.youtube.com/watch?v=yifrtkfna5U

Rumor Tanggal Rilis GTA VI

Seperti biasa, Twitter dan Reddit adalah beberapa sumber paling umum untuk rumor tanggal rilis GTA 6. Game terakhir dalam seri GTA 5 diluncurkan pada 2013 di konsol PS3 dan Xbox 360 yang sudah menua. Kedengarannya seperti hal yang mustahil, tetapi Rockstar memungkinkannya dan merilis game ini pada konsol kuno sebelum membawanya ke PS4 dan Xbox One. Mereka butuh dua tahun lagi sebelum akhirnya mendarat di PC.

Trailer teaser pertama GTA 6 dan lebih banyak informasi resmi diharapkan akan terungkap pada E3 2020. Tahun 2020 akan menjadi salah satu yang terpanas dalam sejarah game karena juga diharapkan menjadi waktu ketika Sony dan Microsoft akan meluncurkan konsol generasi berikutnya. PS6 dan sebuah Xbox baru akan menjadi platform yang layak GTA 6 untuk diluncurkan, ketika secara resmi siap pada 2021.

Female Lead dan Karakter GTA VI

Sebuah rumor yang hampir dikonfirmasi adalah bahwa GTA 6 akan memiliki pemeran utama karakter perempuan (female lead). Sepanjang seri ini, GTA tidak pernah berfokus pada memiliki seorang wanita bergabung dengan regu gangster dan menembak semua orang yang mencoba menghentikannya dari melakukan misi. Selain itu, game ini sering kali melayani para pria yang dipenuhi testosteron yang suka menabrak pelacur di mobil mereka, bersama gadis-gadis menggunakan hot coffee mod, tetapi tokoh utama perempuan akan membawa hal baru dalam game GTA 6 ini.

Tokoh perempuan itu kemungkinan besar harus menjadi bagian dari geng, mendapatkan uang, dan memiliki alur ceritanya sendiri, tetapi itu juga dapat menyebabkan banyak jenis misi yang berbeda karena perubahan gender. Akan ada lebih banyak orang sebagai bagian dari jalan cerita, termasuk pria lain, seperti halnya dengan GTA 5 yang mengikuti kehidupan tiga tokoh utama pria yang berbeda.

Permainan Mulus di Semua Platform

Mengikuti pengumuman terbaru yang dibuat oleh Google dan Microsoft, GTA 6 adalah salah satu dari banyak judul AAA yang akan menguntungkan gameplay multi-platform melalui streaming. Walau Rockstar tidak akan membuat pengumuman resmi tentang hal itu segera, namun perusahaan-perusahaan yang lebih besar adalah yang bisa memutuskan bagaimana game ini dapat berkembang di tahun-tahun mendatang.

Pada saat game ini dirilis—bahkan jika itu tidak segera dirilis di PC—para pemain masih dapat menikmati game dengan streaming dari konsol Xbox atau Google cloud streaming. Ini akan menjadi pengalaman yang sama sekali baru karena kamu akan dapat merasakan grafik terbaik bahkan pada smartphone dengan pengontrol Bluetooth, hingga game yang bisa dibawa kemana-mana.

GTA VI Dapat Menunjukkan Dunia Polisi

Jika ada satu hal yang tidak pernah dieksplorasi oleh dunia Grand Theft Auto, itu adalah pilihan untuk benar-benar bermain sebagai seorang polisi dan melawan penjahat. Meskipun dipastikan bahwa ceritanya akan memiliki setidaknya tiga karakter berbeda yang mirip dengan GTA V, namun tidak akan mengejutkan jika salah satu dari mereka adalah seorang polisi.

Melihat dunia yang penuh kejahatan dari sudut pandang seorang polisi akan sangat berbeda. Selain itu, ketika kamu bermain sebagai polisi, kamu mungkin juga harus melawan para penjahat dan mengejar mobil cepat atau menghentikan pencurian. Alur ceritanya akan sangat menarik karena jika karakter ini adalah teman atau musuh, mereka mungkin akan berada di dua sisi hukum yang berbeda dan harus saling berhadapan, berulang kali, sepanjang jalan cerita.

Terletak di Amerika Selatan, Mungkin Brasil

Di tanah Brasil, perdagangan narkoba merajalela dan itu adalah salah satu peta unik yang mungkin bisa dialami pemain GTA 6. Ada banyak wanita yang mengepalai rumah di wilayah ini dan beberapa dari mereka terlibat dalam perdagangan narkoba, yang juga membuka jalan bagi para pengembang game untuk menghasilkan alur cerita yang melibatkan pemeran utama wanita.

Rockstar pasti ingin memberikan yang terbaik, karena GTA 5 dirilis pada tahun 2013, dan di antara jeda waktu game tersebut dengan game berikutnya pasti terdapat banyak gamer muda yang bergabung. Mereka yang belum pernah memainkan seri Grand Theft Auto mungkin akan mencobanya untuk pertama kalinya, dan ketika mereka melakukannya, para pengembang diharapkan untuk memberikan yang terbaik seperti yang dilakukannya selama dua dekade terakhir.

Multiplayer on the Go di GTA VI

Walau kampanye pemain tunggal akan sekali lagi menjadi fokus utama pada GTA VI, namun game ini akan memiliki fokus besar pada multipemain. Para pengembang sekarang dapat memungkinkan puluhan pemain di dalamnya, memainkan game dari ponsel melalui streaming, dan ketika mereka melakukannya, itu dapat membuat dunia besar dengan banyak karakter yang berbeda.

Sejak masa World of Warcraft, pengalaman multiplayer yang interaktif dan mulus dengan peta besar atau jumlah pemain yang banyak, belum pernah terjadi, tetapi GTA 6 memiliki semua potensi untuk menjadi game pertama.

Mempertimbangkan seberapa besar peta yang dibuat oleh para pengembang game di Rockstar, tidak ada salahnya untuk berspekulasi bahwa mereka akan memiliki ruang yang cukup bagi pemain untuk ikut bermain dengan ponsel 5G mereka dan melakukan banyak tugas bersama, seperti GTA Online versi yang lebih baik dan dipoles, yang telah berjalan baik selama lebih dari 5 tahun sekarang.

Rumor Rilisnya GTA 6

https://www.youtube.com/watch?v=AYqmedgub8s

Oktober 2013

Semuanya dimulai pada suatu hari yang menentukan pada 2013 ketika Presiden Rockstar, Leslie Benzies membuat komentar dalam sebuah wawancara untuk majalah MCV, mengatakan bahwa mereka memiliki beberapa ide tentang GTA VI. Komentar dari Leslie ini tersebar di internet dan memecahkan hype yang menuntun kita pada artikel ini hari ini.

Maret 2016 (Rumor)

Salah satu laporan pertama datang secara online, menyatakan bahwa GTA VI sedang dalam produksi, tetapi artikel itu tidak dapat membuktikan apa pun, dan sebaliknya menyebutkan bahwa mereka mendapatkan informasi ini dari sumber tepercaya. Game-game Rockstar, sayangnya, tidak mengomentari hal ini sehingga laporan tersebut dianggap sebagai rumor.

Maret 2018 (Rumor)

Saluran YouTube yang populer "The Know" memasang video (yang dapat Kamu tonton di atas) mengenai kemungkinan GTA VI terjadi di Vice City dan salah satu tokoh protagonis utama adalah seorang wanita. Menurut mereka, sumber orang dalam mengungkapkan informasi mengenai kemungkinan tanggal rilis, nama kode, dan map permainan.

Video tersebut berbicara tentang bagaimana game ini dapat dirilis pada tahun 2021 atau 2022 dan sedang dikembangkan dengan nama kode, "Project Americas". Mereka juga menyebutkan bahwa ada kemungkinan para pemain akan dapat terbang dari Amerika Serikat ke Amerika Selatan dalam game ini, menjadikannya peta terbesar yang pernah dibuat dalam seri Grand Theft Auto sejauh ini.

Mereka juga menyebutkan bahwa game ini bisa membawa kita kembali ke Vice City, dan keseluruhan cerita mungkin difokuskan pada perdagangan narkoba dengan suasana tahun 80-an. Tak satu pun dari berita kecil ini yang secara resmi dikonfirmasi tetapi hype-nya telah resmi dimulai!

Juli 2018 (Rumor)

Air mata mengalir di beberapa pipi bulan ini, ketika sebuah rumor mulai beredar bahwa sebuah pesan mengenai pengungkapan GTA 6 mulai bermunculan di GTA Online (PC). Air mata pertama yang bergulir adalah kebahagiaan dan kegembiraan, tetapi semua itu berubah menjadi kesedihan dan kekecewaan belaka ketika Rockstar membuat pernyataan resmi di Twitter yang membantah klaim ini. Dalam pernyataan mereka, mereka mengatakan bahwa itu hanyalah hoaks yang dibuat oleh seorang Modder.

Sampai sekarang, tidak ada informasi resmi tentang GTA VI, dan oleh karena itu kita semua harus mencari potongan-potongan kemungkinan untuk mendapatkan gambaran yang lebih besar. Dengan mengambil berbagai rumor dan spekulasi, Kabar Games telah membuat daftar apa yang mungkin terjadi dalam game tersebut. Inilah kemungkinannya.

Time Line dan Map GTA 6

Grand Theft Auto VI (GTA 6) Tanggal Rilis & Rumor Terbaru

Hingga saat ini, game-game Rockstar selalu memiliki kurun waktu yang berbeda untuk dunia game mereka, dan berikut time line keluar dan urutan rilis game Grand Theft Auto sepanjang tahun dari waktu ke waktu:

  • Grand Theft Auto memberi kita Liberty City pada akhir tahun 90-an
  • Grand Theft Auto 2 terjadi dalam waktu yang tidak ditentukan (diperkirakan pada awal 2000-an) di “Anywhere, USA”
  • Grand Theft Auto 3 menampilkan Liberty City berlapis dengan apa yang tampak seperti dunia mafia tahun 90-an
  • Grand Theft Auto: Vice City terjadi pada tahun 80-an
  • Grand Theft Auto: San Andreas pada awal tahun 90-an
  • Grand Theft Auto 4 pada akhir 2000-an
  • Grand Theft Auto 5 pada saat ini

Namun, ketika kamu melihat gaya tema dan suasana yang biasanya mereka pilih, sulit untuk tidak memperhatikan cinta mereka untuk segala sesuatu yang berbau retro. Semua permainan mereka memiliki daya tarik tertentu yang mengingatkan kita pada tahun '80 -an dan awal '90 -an.

Karena game terakhir mereka terjadi pada masa-masa saat ini, ada kemungkinan besar bahwa GTA VI mungkin berbasis pada tahun 80-an yang megah. Entah itu, atau mereka mungkin menggunakan kurun waktu saat ini dan memperkenalkan kisah mereka di negara yang sangat berbeda. Sampai sekarang, mereka telah membangun seluruh dunia Amerika yang penuh dengan kota dan sejarahnya sendiri. Mereka mungkin membawa kita ke Eropa dalam game berikutnya.

Mengenai petanya, mudah untuk mengasumsikan bahwa kita akan mendapatkan map yang jauh lebih besar dari apa pun yang pernah kita lihat. Sejauh ini, peta telah terbatas pada satu kota dan wilayah di sekitarnya. Mungkin map baru GTA 6 akan cukup besar untuk memuat 2 atau 3 negara.

Kota dan Tema GTA 6

Grand Theft Auto VI (GTA 6) Tanggal Rilis & Rumor Terbaru

Jika kita mengasumsikan bahwa kurun waktunya akan menjadi tahun 80-an untuk game baru, maka sangat mungkin bahwa kota yang akan kita temui adalah Vice City. Tiga game GTA pertama menampilkan Liberty City, Vice City, dan San Andreas, sedangkan dua game terakhir menggunakan Liberty City dan San Andreas. Dengan GTA VI yang menampilkan Vice City, mereka akan menjadi lingkaran penuh. Selain itu, Vice City akan menjadi sempurna untuk tema yang kita asumsikan.

Tidak akan ada keraguan bahwa GTA 6 juga akan memiliki akar kriminal/mafia yang sama dalam tema mereka. Tetapi bagaimana caranya kamu mengulangi tema yang sama dan membuatnya menarik? Kamu dapat melakukannya dengan menjelajahi berbagai aspek berbeda dari tema yang sama. Vice City lebih banyak tentang mafia tradisional, San Andreas adalah tentang tumbuh di jalan-jalan di mana gangster berkuasa, dan GTA IV menunjukkan kepada kita mafia zaman baru yang kejam. Mungkin jalan di masa depan akan kembali ke masa lalu.

Tahun 80-an sudah dipenuhi perang narkoba dan jenis mafia baru yang menyebar di AS. Alih-alih mafia Amerika Italia tradisional, bagaimana jika kita menjelajahi kartel Amerika Selatan karena mereka adalah wilayah yang belum terlalu dipetakan untuk seri GTA.

Ini juga akan memberi mereka kesempatan untuk membuat peta yang lebih besar, dunia ekspansif yang hidup, dan berbagai budaya untuk dimainkan. Mengingat ambisi Rockstar, tidak sulit untuk membayangkan bahwa GTA VI akan menampilkan dunia yang belum pernah kita lihat sejauh ini.

Karakter Utama Wanita di GTA 6

Grand Theft Auto VI (GTA 6) Tanggal Rilis & Rumor Terbaru

Meskipun "The Know" menunjukkan hal ini dalam video mereka, namun ada lebih banyak alasan mengapa GTA VI mungkin menampilkan karakter utama wanita bersama dengan pria. Sampai sekarang, seri game ini selalu menampilkan laki-laki sebagai karakter utama mereka, dan perempuan selalu menjadi karakter sampingan atau pelacur.

Dalam sebuah wawancara oleh The Guardian, Dan Houser yang ikut mendirikan game Rockstar berbicara tentang bagaimana mereka tidak akan menjadikan wanita sebagai karakter utama hanya karena status quo, dan bahwa mereka sangat terbuka untuk melakukannya ketika mereka memiliki ide yang tepat untuk melakukannya. Ini sangat menyegarkan untuk didengar karena sebagian besar perusahaan hanya mengamati audiens mereka dan membuat konten yang tidak menginspirasi.

Alasan lain mengapa mereka bisa memiliki tokoh utama wanita didasarkan pada spekulasi bahwa map GTA VI tersebut mungkin menampilkan Amerika Selatan dan perdagangan narkoba. Di Amerika Selatan, ada beberapa tempat yang mengikuti matriarki di mana wanita adalah kepala rumah tangga. Memiliki karakter wanita yang netral tetapi kuat sebagai raja narkoba atau seseorang yang naik pangkat akan sangat keren.

Bermain Sebagai Polisi di GTA 6

Dengan GTA 5, kita diberi kemampuan untuk memainkan beberapa karakter utama dan alur cerita mereka. Untuk GTA 6, mereka membutuhkan sesuatu yang lebih baik untuk memenuhi harapan penggemar mereka. Salah satu cara mereka bisa melakukan ini adalah dengan memberikan para pemain kesempatan untuk bermain baik sebagai penjahat atau sebagai polisi.

Memilih antara dua perspektif yang jelas dan tempat-tempat di mana mereka tumpang tindih akan sangat keren dan tidak seperti apa pun yang kita alami di game sebelumnya. Tidak ada desas-desus atau bocoran yang menunjukkan hal ini, tetapi ini mungkin sesuatu yang akan dicoba oleh game Rockstar.

Memprediksi Masa Depan GTA 6

Pada bagian di atas, Kabar Games membahas apa yang menurut Kabar Games akan muncul dalam GTA VI berdasarkan rumor yang beredar di internet. Sekarang mari kita lihat apa yang sebenarnya mungkin terjadi dalam sekuelnya.

Setiap perusahaan game menggunakan game mereka untuk memperbaiki dan berinovasi dengan cara baru untuk meningkatkan pengalaman pemain. Fitur yang dirilis dalam satu game akan lebih disempurnakan dan dibuat lebih baik untuk game berikutnya dan seterusnya. Game terakhir yang dirilis oleh game Rockstar adalah Red Dead Redemption 2 (RDR 2), dan jika kita menyaring berbagai fitur inovatif dan mekanik yang ada di dalamnya, kita dapat memprediksi apa yang mungkin kita lihat di GTA VI.

Dunia GTA 6 yang Sebenarnya

Red Dead Redemption 2 menampilkan dunia yang luas di mana interaksi dan perilaku karakter dibawa ke tingkat yang sangat baru. Karakter AI dalam game Red Dead Redemption 2 sebenarnya memiliki jadwal, hubungan, dan jalur mereka sendiri.

Dalam RDR 2, AI memiliki kehidupan mereka sendiri dan pergi melakukan aktivitas mereka, entah kamu bersama mereka atau tidak. Karakternya juga bereaksi berbeda terhadap situasi yang berbeda, dan beberapa bahkan memiliki kepribadian yang berbeda, dari patuh hingga agresif.

Seharusnya tidak ada keraguan apakah game Rockstar akan menerapkan dunia yang sama atau lebih baik untuk GTA VI. Kita dapat berasumsi bahwa mereka akan melakukannya. Mereka sudah memiliki teknologinya. Yang harus mereka lakukan adalah memperbaikinya dan mendorong batas-batasnya untuk memberi kita dunia yang lebih realistis untuk dimainkan.

Interaksi yang Disempurnakan

Kamu juga dapat berinteraksi dengan setiap karakter di RDR 2 dan arah percakapan kamu dapat berubah tergantung pada dialog yang kamu pilih. Percakapan ini juga memengaruhi sifat hubungan kamu dengan AI, membuatnya terasa lebih realistis daripada dialog umum yang biasa kita dengar dari game sebelumnya. Kamu juga memiliki pilihan untuk menyapa orang secara berbeda.

Ini pasti akan bekerja dengan baik di GTA 6 karena interaksi pemain-AI adalah salah satu aspek paling populer dari seri ini. Bisakah Kamu membayangkan kemungkinan dan banyaknya interaksi unik jika game Rockstar menerapkan ini ke Game Grand Theft Auto VI?

Tingkat Realisme GTA 6

Salah satu hal paling menakjubkan tentang seri Grand Theft Auto adalah tingkat realisme yang mereka berikan kepada para pemain. Dengan Red Dead Redemption 2, mereka membawa realisme ke tingkat berikutnya dengan benar-benar mengasah faktor realisme. Mereka fokus pada detail terkecil seperti jejak kaki yang benar-benar tertinggal di tanah daripada menghilang secara instan, rambut dan janggut tumbuh seiring waktu, dan banyak lagi.

Kemajuan waktu adalah sesuatu yang berusaha dicapai oleh sebagian besar game dunia terbuka, tetapi ini adalah keseimbangan yang rumit. Jika kamu membuatnya terlalu nyata di mana satu jam dalam game sama dengan satu jam di kehidupan nyata, maka orang akan bosan. Tapi kemajuan waktu juga tidak bisa terlalu cepat, untuk menciptakan kedalaman.

Dunia nyata yang berubah secara dinamis berdasarkan interaksi dan tindakan orang-orang yang tinggal di dalamnya, adalah salah satu tujuan utama perusahaan game besar mana pun. Ada kemungkinan yang sangat bagus bahwa kita mungkin mendapatkan versi terdekat dari itu di GTA VI.

Kapan GTA 6 di Rilis?

Menurut berbagai rumor dan spekulasi, GTA 6 akan diluncurkan pada tahun 2020 atau 2021. Red Dead Redemption masih sangat hidup di pasaran saat ini, jadi bisa diasumsikan bahwa kita akan mendapatkan pernyataan resmi tentang Grand Theft Auto VI baru pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Jika kamu memperhitungkan jadwal waktu tradisional untuk memproduksi game berukuran serupa, bisa dikatakan bahwa kita mungkin akan melihat game GTA 6 ini dirilis dalam waktu 2 atau 3 tahun ke depan. Kesenjangan terpanjang yang kita lihat antara judul GTA adalah antara GTA IV dan V, yang memiliki kesenjangan yang belum pernah terjadi sebelumnya sekitar 47 bulan atau 4,5 tahun. Jika pengumuman resmi datang pada awal 2019, kita bisa berharap bahwa GTA 6 dirilis tahun 2020 atau 2021.

Spesifikasi Minimum PC GTA VI

  • OS: Win 10 64
  • Processor: Intel Core i5-4460 3.2GHz / AMD FX-8350
  • Graphics: AMD Radeon R9 390 or NVIDIA GeForce GTX 970 4GB
  • VRAM: 4GB
  • System Memory: 8 GB RAM
  • Storage: 100 GB Hard drive space
  • DirectX 12 Compatible Graphics Card

Spesifikasi Rekomendasi PC GTA VI

  • OS: Win 10 64
  • Processor: Intel Core i7-8700K 6-Core 3.7GHz / AMD Ryzen R7 1700X
  • Graphics: AMD Radeon RX Vega 64 Liquid 8GB or NVIDIA GeForce GTX 1080 Ti
  • VRAM: 8GB
  • System Memory: 16 GB RAM
  • Storage: 55 GB Hard drive space

Kabar Games akan terus memperbarui artikel ini jika ada rumor baru, bocoran, dan lebih banyak informasi mengenai Grand Theft Auto VI. Pantau terus Kabar Games untuk mendapatkan pembaruan terbaru tentang peluncuran game GTA 6 yah!


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved