Yoko Widito · Published 26 July 2019

Mobile Legends 2.0 Akan Dirilis Montoon, Bye 8bit!

Home > Artikel > Mobile Legends > Mobile Legends 2.0 Akan Dirilis Montoon, Bye 8bit!

Dalam Moonton Epicon 2019 yang diadakan di Kuala Lumpur berberapa waktu yang lalu, Moonton selaku pengembang Mobile Legends mengumumkan kalau mereka akan membuat update besar besaran pada segi engine melalui update ML 2.0. Menggunakan Unity Engine, Moonton menjanjikan, setelah dirilis, performa game Mobile Legends 2.0 yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Update Mobile Legends 2.0 ini akan benar benar merubah game Mobile Legends secara keseluruhan terutama pada User Interface dan performa. Unity Engine membuat grafis akan jauh lebih baik dan performa meningkat tajam hingga 60%. Loading screen akan menjadi 10 detik dari sebelumnya 25 detik dan load game akan menjadi 5 detik dari sebelumnya 15 detik.

Mobile Legends 2.0 Vs Versi Sekarang

https://youtu.be/kSaYggpuv6Y

Sebelumnya sudah beredar leak di beberapa media sosial untuk performa game Mobile Legends 2.0. Salah satu youtuber Mobile Legends, Elgin Gaming memberikan perbandingan performa engine ini dengan versi yang saat ini digunakan dan hasilnya benar benar sangat berbeda. Dari sisi performa game secara keseluruhan, grafis yang lebih bersih, waktu loading benar benar memberikan perbedaan nyata.

Selain dari sisi performa pada Moonton Epicon 2019 juga memberika perbaikan pada model hero yang jauh lebih baik. Interface game akan jauh lebih mudah diatur karena jauh lebih coompact dan tata ruang yang jauh lebih baik. Penggunaan efek cahaya dalam game dan pengembangan FPS membuat Mobile Legends 2.0 sangat layak untuk ditunggu. Dalam acara ini Moonton tidak memberikan keterangan kapan update terbaru ini akan rilis, tapi dijanjikan akan rilis dalam waktu dekat karena sekarang sudah masuk pada tahap open beta. Jadi bye bye deh dengan game burik ataupun game 8 bit.

Mobile Legends Dari Masa ke Masa

perkembangan mobile legend

Kesuksesan Mobile Legends hingga seperti sekarang ini dan nantinya update 2.0, bukan terjadi dalam satu malam. Sejarah Mobile Legends dimulai pada 2016 atau tepatnya pada tanggal 11 Juli 2016 untuk Android dan 9 November 2016 pada platform iOS dimana saat itu Vainglory dan Heroes Arena masih merajai dunia MOBA di mobile.

Kemunculan Mobile Legends saat itu cukup sukses merajai chart Free Game di PlayStore hingga saat ini sudah ada di lebih 100 negara dan tersedia dalam 22 bahasa, bahkan khusus untuk Jepang sudah tersedia voice cast dalam bahasa Jepang.

Perkembangan jumlah pemain Mobile Legends secara global dari masa ke masa pun juga sangat menarik perhatian.

  • Tahun 2016: 30 juta pemain
  • Tahun 2017: 70 juta pemain
  • Tahun 2018: 130 juta pemain
  • Tahun 2019: 200 juta pemain

Sedangkan untuk di Indonesia sendiri jumlah pemainnya saat ini cukup besar dimana ada lebih dari 70 juta pemain dengan 62,4 juta match yang dimainkan dalam sehari. Inilah yang membuat Moonton memberikan perhatian lebih kepada perkembangan Mobile Legends di Indonesia.

Mobile Legends World Cup M1 2019

Mobile Legends World Cup M1 2019

Selain Mobile Legends 2.0, dalam Moonton Epicon 2019 juga diumumkan akan diadakannya Mobile Legends World Cup M1 2019 pada penghujung tahun 2019 dengan total hadiah US$ 250 ribu yang akan diperebutkan oleh 16 tim. Turnamen ini diadakan setelah sukses dengan Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) dan Mobile Legends Professional League (MPL).

Pada ajang world cup yang pertama ini, Malaysia akan menjadi tuan rumah dengan Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia yang akan menjadi lokasi berlanjungnya turnamen ini. 16 tim terbaik dari 14 negara seperti Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Vietnam, Thailand, Kamboja, Jepang, Amerika Serikat, Brazil, Rusia, dan Turki akan berlaga menjadi yang terbaik. Babak penyisihan Mobile Legends World Cup M1 2019 akan berlangsung pada tanggal 11-14 November dan fase Playoff akan berlangsung pada tanggal pada 15-17 November.

Inilah perkembangan terbaru dari Moonton terkait Mobile Legends 2.0 yang telah dirilis, dan untuk mendownload apk nya kalian cukup masuk ke link berikut ini. Nantikan kabar seputar perkembangan terbaru seputar Mobile Legends 2.0 hanya di Kabar Games.


© 2024 PT. Gudang Pelangi Indonesia. All Rights Reserved